Traveling Ke Australia? Mampir Ke 10 Obyek Wisata di New South Wales


Reni  January 14, 2020  0 Comment


Anda mungkin tak pernah terpikirkan untuk mengisi liburan anda dengan berkunjung ke negara New South Wales. Jangankan berkunjung, mungkin sebagian dari anda bahkan sama sekali tidak tahu akan negara yang satu ini. Namun, ketika anda mencoba berkunjung di salah satu obyek wisata negara South Wales, bisa dijamin anda akan terpukau dengan keindahannya.


New south Wales(NSW) merupakan salah satu dari negara bagian di benua Australia. Negara ini menjadi negara bagian tertua di Australia yang berdiri sejak tahun 1788. Negara ini secara umum memiliki keadaan geografis yang beragam. Namun, lebih dominan pada pegunungan dan pesisir pantai. oleh sebab itu, anda akan bisa menemukan objek wisata alam yang beragam di negara tersebut. Nih daftar obyek wisata di negara bagian South Wales Australia.

Wisata New South Wales

1. Sydney

Sydney
themusicnetwork.com

Sydney adalah ibukota negara bagian New South Wales yang juga sekaligus menjadi kota paling terkenal di Australia. Ketika anda berlibur kesana, sudah menjadi wajib bagi anda untuk mengunjungi 2 bagunan ikonik kota Sydney, yaitu gedung opera Syney dan Harbour Bridge.

Pemandangan kota terasa lebih indah ketika anda mencoba menelurusi perairan sydney dengan kapal fery. Tak hanya itu, anda juga bisa menjelajahi berbagai restoran, festival, dan museum serta galeri seni kelas internasional. Untuk wisata alam, anda bisa mencoba pantai Bondi atau sungai Hawkesbury yang membentang dari Sydney ke barat daya.

Gotravelly

Piknik Asik Plus Explore Hutan Mangrove Di Pantai Talang Siring

Toron Samalem, Wisata Instagenic Tempat Pertapaan Potre Koneng

2. Canberra

Canberra
magzter.com

Kota Canberra saat ini merupakan ibukota Australian. Letak Canberra berada sekitar 280 km ke barat daya dari Sydney. Ada sebuah fitur buatan yang bisa dibilang menjadi fitur utama dan ikon kota tersebut, yaitu danau Burley Grifin. Danau buatan ini dikelilingi oleh taman, jalan setapak, dan area piknik. Sungguh merugi jika anda tidak singgah di danau ini.

Baca juga :  Keunikan 20 Rumah Adat di Indonesia dan Daerah Asalnya

Di danau ini, anda bisa jogging, bersepeda, atau sekedar melihat tim perahu naga yang sedang berlatih. Uniknya, jika anda berhasil menemukan danau ini, maka anda bisa dipastikan bisa menemukan tempat wisata lainnya. Sebab, danan Burley Griffin ini dikelilingin oleh objek wisata nasional.

Selain danau buatan yang indah, penataan kota Canberra juga patut diacungi jempol. Anda akan menemukan jalan-jalan yang ditata dengan skala besar di tengah kota. Tak lupa di pinggir jalan juga ditata taman bunga serta ribuan pohon dengan tema musim gugur.

Tak hanya penataan kota, bangunan-bangunan di kota ini juga bisa menjadi salah satu pilihan spot foto anda. Mulai dari bangunan utama Canberra yang didalamnya terdapat segitiga parlemen juga galeri seni dengan 3 tingkat beserta taman patung, gedung perpustakaan nasional Australia, gedung parlemen baru, hingga museum demokrasi Australia.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke objek wisata alam, anda bisa menuju Australian National Botanic Garden yang didalamnya terdapat koleksi tanaman-tanaman asli Australia.

3. Blue Montains

 Blue Montains
nationalparks.nsw.gov.au

Blue Montains merupakan salah satu taman nasional di Australia dengan luas sekita 11.400 m2. Disebut Blue Montains bukan karena gunung tersebut berwarna biru. Melainkan karena di kawasan tersebut terdapat banyak pohon gum yang memijar kebiru-biruan.

Salah satu objek wisata yang populer disini adalah Three Sisters, yaitu formasi 3 batu besar yang berjejer yang terletak di salah satu lembah di Blue Montains. Disebut sebagai Three Sisters karena konon batu tersebut merupakan jelmaan dari 3 wanita bersaudara yang berubah jadi batu saat perang suku.

Selain Three Sisters, ada juga Scenic Walkway yang merupakan fasilitas board walk yang berada di dasar lembah. Fasilitas ini dibangun guna mempermudah wisatawan untuk menikmati sensasi berjalan di hutan serta rainforest dengan nyaman.

Baca juga :  Sendiri Menyusuri Dunia? 10 Negara Aman Untuk Female Solo Traveller

4. Snowy Montains

 Snowy Montains
amazon.com

Masih di negara yang sama, ada sebuah objek wisata salju yaitu Snowy Montains yang tertelak di ujung selatan benua Australia. Kawasan ini selalu diliputi salju putih dengan suhu sekitar -2 derajat, mengingat kawasan ini letaknya yang dekat dengan kutub selatan. Maka jika anda ingin ke tempat ini, pastikan membawa perlengkapan musim dingin.

Hingga saat ini, Snowy Montains masih menjadi resort ski terkemuka di Australia. Setiap pagi, anda akan disuguhkan pemandangan indah berupa sinar kuning dari matahari yang terbit dari balik gunung. Untuk mendapatkan pemandangan yg maksimal, baiknya anda menginap beberapa hari di penginapan yang telah disediakan.

Anda juga dapat dengan mudah menemukan lokasi makanan serta minuman penghangat badan.

5. Taman Nasional Mungo

Taman Nasional Mungo
australia.panduanwisata.id

Berbeda dengan objek wisata sebelumnya, taman nasional yang satu ini berlatak belakang iklim gurun. Sebab Taman Nasional Mungo ini dikelilingi oleh pasir. Salah satu objek yang melegenda adalah danau Mungo yang merupakan danau kering terbesar kedua serta dianggap sebagai danau kuno.

Banyak temuan arkeolog yang ditemukan disekitar taman nasional ini. Beberapa diantaranya adalah sisa-sisa Mungo Man, manusia tertua yang ditemukan di Australia, Mungo Lady, manusia tertua yang dikremasi, dll.

6. Hunter Valley

Hunter Valley
thetripguru.com

The Hunter Region area atau Hunter Valley merupakan kota wisata yang terletak di NSW dengan luas 180 km. Nama kota ini diambil dari sungai Hunter dan anak sungainya yang mengalir diantara kota tersebut. Selain itu, kota ini juga diliputi pegunungan indah di bagian utara dan selatannya.

Objek wisata yang terkenal disini adalah perkebunan anggur serta industri pembuatan anggur terutama varietas anggur putih dan merah.

Baca juga :  Eksplor 10 Pulau Terindah di Australia yang Penuh Pesona!

7. Byron Bay

Byron Bay
vrbo.com

Byron Bay terkenal akan resort pantai dan pasir putihnya yang cocok untuk bersantai. Anda juga bisa berkunjung ke Byron Bay Art Studio. Disini, tak hanya melihat pameran seni, anda juga akan mendapatkan pengalaman belajar melukis.

8. Coffs Harbour

Coffs Harbour
australiantraveller.com

Coffs Harbour merupakan kotaa regional terbesar di NWS sekaligus menjadi kota pelabuhan yang populer. Anda bisa menikmati pemadangan pantai yang khas disini. Selain itu, anda juga bisa singgah diperkebunan pisang disekitar pantai dengan lanskap pantai yang indah.

Jika kurang puas, setiap tanggal 12-13 oktober, pantai ini mengadakan Adventurethon Coffs Harbour, yaitu kegiatan outdoor multisport dengan berlatar belakang Coffs Harbour.

9. Sapphire Coast

Sapphire Coast
madmimi.com

Bega Valley atau nama terkenalnya adalah Sapphire Coast merupakan surga pesisir bagi pengunjungnya. Anda akan disuguhkan pemandangan pantai dengan laut biru khas pantai selatan. Tak hanya itu, pantai ini juga diliputi oleh hutan yang tak terjaman dimana anda bisa menemukan berbagai satwa liar serta flora dengan beragam varietas.

Jika anda berusaha sedikit untuk menelusuri pantai, anda akan menemukan teluk spektakuler dan tanjung yang berbatu. Jika anda beruntung, anda bisa melihat paus berenang. Kawasan ini cocok menjadi salah satu obyek wisata negara South Wales.

10. Pulau Norfolk

Pulau Norfolk
asiapropertyawards.com

Pulau kecil ini terletak diantara Autralia, Selandia Baru, dan Kaledonia Baru. Ikon dari pulau ini adalah Aauracaria heterophylla, pohon cemara khas pulau Norfolk. Salah satu objek wisata yang populer disini adalah Norfolk Broads, yaitu sebuah rawa akibat air pasang di masa lalu yang sekarang menjadi habitat bagi berbagai burung dan hewan liar lainnya.

Berkunjung ke New South Wales memang tak ada habisnya. Namun, kesepuluh objek wisata tersebut bisa menjadi rekomendasi anda untuk berwisata ke New South Wales.



Leave a Reply