10 Negara dengan Musim Gugur Terindah di Dunia


Reni  October 29, 2018  0 Comment

Bisa dikatakan bahwa musim gugur merupakan peak season yang selalu diminati para traveler khususnya wisatawan dari negara tropis seperti Indonesia. Keindahan dedaunan yang gugur ke bumi membuat berbagai negara memiliki panorama yang istimewa. Tidak hanya pemandangan alam yang luar biasa saja, festival dan kuliner musim gugur menjadi incaran para pecinta traveling. Kalau Anda berniat liburan pada musim ini, wajib tahu Rekomendasi negara musim gugur terindah di dunia

1. Jepang

Jepang

holidayssg.com

Siapa yang tidak tahu mengenai momijigari yang populer di seantero Jepang saat musim gugur tiba? Ya, rasanya patut menyematkan Jepang sebagai negara musim gugur terindah di dunia. Anda harus berkunjung ke Kyoto demi menikmati keindahan pohon-pohon momiji atau maple yang berubah warna dari hijau ke kekuningan, emas, jingga atau kemerahan. Perubahan warna daun maple tersebut mampu memikat jutaan pelancong setiap tahun. Selain Kyoto, berbagai kota di Jepang menawarkan pemandangan alam musim gugur yang indah seperti Hokkaido.

Paket wisata murah

Makan Bareng Keluarga Di Resto Itik Emas Madiun, Itiknya Beneran Juara!

Es Pink Pink, Minuman Menyegarkan Yang Ngangeni Dari Kediri

2. Aspen, Colorado, Amerika Serikat

Aspen

tripsavvy.com

Mengunjungi negara adidaya ini memang bukan hal yang mudah. Tetapi, Anda mungkin bisa menikmati liburan asyik di negara musim gugur terindah di dunia ini. Pasalnya, Aspen bakal menjadi lautan emas yang memukau dipandang dari pegunungan terjal. Sebuah pemandangan setahun sekali yang akan membuat Anda benar-benar terhipnotis. Warna-warna emas tersebut sedikit kontras dengan pepohonan hijau di sekitar Aspen. Musim gugur di Aspen, Colorado, terbilang singkat yakni hanya terjadi pada pertengahan bulan September sampai pekan awal bulan Oktober. Jadi, jangan sampai lewatkan momen berharga ini, ya!

Baca juga :  5 Hidangan Khas Musim Gugur di Jepang Bagus Untuk Kesehatan

3. Danau Bled, Slovenia

Danau Bled

robertharding.com

Menikmati suasana negara musim gugur terindah bersama pasangan tercinta di Slovenia memang sangat direkomendasikan. Tempat paling eksotis yang bisa Anda kunjungi jika berlibur ke Slovenia adalah Danau Bled. Danau alami yang terletak di wilayah barat laut Slovenia ini memiliki perairan jernih berwarna biru tua. Suasana pegunungan Alpen benar-benar memikat dengan deretan pohon berubah warna menjadi keemasan.
Di tengah danau, Anda bisa menemukan sebuah gereja yang dibangun pada abad ke 17. Tak hanya memadukan suasana alam yang eksotis, Anda juga mengenal sejarah. Tempat ini seperti dongeng yang pernah Anda dengar atau saksikan di film-film animasi terkenal.

4. Forest of Dean, Inggris

Forest of Dean

Liputan6.com

Ingin menikmati suasana musim gugur yang tidak terlupakan? Datang saja ke Inggris sebagai negara musim gugur terindah. Ya, salah satu tempat paling favorit menghabiskan musim gugur adalah Forest of Dean. Tempat yang dijadikan area berburu kerajaan ini berada di Gloucestershire yang menawarkan warna emas memukau mata. Deretan pohon ek, beech dan kastanye berubah warna menjadi kuning keemasan. Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di sini seperti hiking dan bersepeda sembari menyaksikan keindahan Forest of Dean.

5. Lembah Gauja, Latvia

Lembah Gauja

Latvia Travel

Di kawasan Baltik, Anda tidak boleh melewatkan negara musim gugur terindah di dunia yaitu Latvia. Di negara dengan jumlah penduduk yang sedikit ini, Anda bakal menemukan satu spot menikmati pesona musim gugur yang berbeda yaitu Lembah Gauja. Lembah Gauja terkenal dengan sebutan Swiss ala Latvia yang favorit dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga.
Anda bisa menikmati waktu berkualitas bersama pasangan dan anak dengan mencoba berbagai aktivitas menarik di sini. Memancing ikan salmon Atlantik dan trout sungai bisa menjadi salah satu aktivitas menyenangkan. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke Kastil Turaida dengan panorama pepohonan berwarna keemasan. Agendakan liburan menyenangkan Anda di Lembah Gauja, Latvia, pada bulan Oktober sampai Nopember agar tidak ketinggalan potret alam istimewa ini!

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Jepang Paling Indah dan Memorable

6. South Island, Selandia Baru

South Island

mytravelingphotograph.blogspot.com

Ya, siapa sih yang tidak mengatakan bahwa alam di belahan bumi selatan tak kalah memukau dengan belahan utara saat musim gugur? Kalau Anda ingin melihat musim gugur lebih awal, maka datanglah ke Selandia Baru pada bulan April. Negara musim gugur terindah di dunia ini wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda bersama orang-orang tersayang.
Tempat mana saja yang bisa Anda kunjungi untuk menyaksikan semburat kuning keemasan menyelimuti bumi? Datang saja ke Lembah Waitaki, Otago Tengah dan Tekapo pada pertengahan bulan April untuk mengabadikan foto Instagramable ini. Dijamin kalau akun sosial media Anda bakal penuh feedback positif setelah mengunggah foto di Selandia Baru saat musim gugur tiba.

7. Umbria, Italia

Umbria

pinterest.co.uk

Negara asal Pizza ini tak hanya memiliki tempat-tempat bersejarah yang menarik dikunjungi seperti Menara Piza, Colloseum atau Venice. Anda bisa datang ke Umbria untuk menikmati suasana romantis musim gugur bareng pasangan tercinta.
Negara musim gugur terindah di dunia ini memiliki pemandangan eksotis sebab ladang anggur berbaris dan berubah warna hijau ke merah rugby. Anda juga bisa mencicipi anggur lezat di dunia sebab pada minggu pertama bulan Nopember. Pada masa ini, Umbria sedang panen anggur bahkan Anda bisa menikmati aneka festival musim gugur yang khas seperti festival anggur, truffle, cokelat dan musik. Yakin tidak tertarik datang ke bagian selatan Italia ini?

8. Jiuzhaigou, China

Jiuzhaigou

youtube.com

Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati pesona negara empat musim yang menawarkan pemandangan apik musim gugur. Ya, Anda hanya perlu bertolak ke China sebagai negara musim gugur terindah di kawasan Asia. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menyaksikan pemandangan alam luar biasa apik ini adalah Jiuzhaigou. Ya, Jiuzhaigou merupakan tempat di China yang masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1992.
Di tempat ini, Anda bisa melihat air terjun, danau dan pegunungan karst eksotis termasuk perubahan warna dedaunan dari hijau menjadi kuning keemasan, jingga dan merah. Sungai dan danau di sekitar tempat ini begitu jernih sehingga Anda benar-benar merasa menyatu dengan alam.

Baca juga :  11 Objek Wisata Ancol Yang Bikin Hati Tertawa Riang

9. Patagonia, Chile

Patagonia

heartmybackpack.com

Tak hanya Amerika Serikat yang menjadi negara tujuan Anda berlibur, Chile juga memiliki pesona musim gugur terbaik yang bisa Anda dapatkan di Patagonia. Ya, negara musim gugur terindah di belahan Amerika Selatan ini memiliki pemandangan eksotis yang bisa Anda nikmati menjelang pertengahan tahun. Patagonia mulai distrik Danau Chile, Taman Nasional Torres del Paine, keindahan Pegunungan Andes di Argentina hingga Gletser Perito Merino yang luar biasa. Datang saja pada bulan April untuk menikmati keindahan alam di Patagonia.

10. Dalarna, Swedia

wisata alam terdekat

trover.com

Negara musim gugur terindah di dunia yang lain adalah Swedia. Anda bisa menjadikan propinsi Dalarna sebagai spot wisata paling memukau di Swedia saat musim gugur tiba. Anda bisa berjalan santai di jalur pendakian terbaik dunia yaitu Skaneleden yang merupakan jalan setapak dengan panjang mencapai 100 kilometer melalui pedesaan Skane. Pemandangan alam di sekitar yang menawarkan hawa sejuk akan membuat semua rasa penat Anda menghilang seketika.
10 rekomendasi negara musim gugur terindah di atas bisa Anda jadikan bahan acuan sebelum mengagendakan liburan. Bersiap menikmati pesona barisan warna hijau menjadi kuning keemasan, merah dan jingga yang memukau bareng orang terkasih Anda. Menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka, kenapa harus ditunda?



Leave a Reply