Makan Bareng Keluarga di Resto Itik Emas Madiun, Itiknya Beneran Juara!

resto itik emas madiun

aldilasalma | Traveler
Madiun, Jawa Timur, Indonesia | halal
24 Jan 2019


Makan Bareng Keluarga di Resto Itik Emas Madiun, Itiknya Beneran Juara!
Cari tempat yang nyaman untuk makan bersama keluarga? Tempat ini pas banget untuk kamu yang cari kuliner enak, tempat nyaman, dan banyak pilihan menu!!!

Jadi setelah minggu 2 minggu yang lalu kedatangan temen yang ngajak kuliner, saatnya weekend selanjutnya aku pulkam ke rumahh! Buat kalian yang belum baca reviewku bisa nih klik link dibawah ini

https://www.gotravelly.com/culinary/detail/1193-mau_all_you_can_eat_murah_dan_lengkap_di_surabaya_ke_mr_sumo_aja

dan ada lagi, review aku tentang cafe makanan Korea yang enakk dan tersembunyi tempatnya

https://www.gotravelly.com/culinary/detail/1193-mau_all_you_can_eat_murah_dan_lengkap_di_surabaya_ke_mr_sumo_aja

 Nah, kalau kulineran kemarin konsepnya lebih ke makan bareng keluarga aja sih. Jadi setelah tiba di Stasiun Madiun, seperti biasa aku dijemput orang tua untuk pulang ke rumah. Tapi karena aku sampai Madiun selalu jam 6 sore dan perut udah waktunya diisi maka cuss langsung deh cari makan. Sebelumnya kami berkenjung dulu ke salah satu rumah saudara aku. Dan kebetulan banget tante aku lagi mau keluar nyari makan. Jadilah kami berangkat bareng-bareng!

resto itik emas madiun

resto itik emas madiun
Kali ini kami mau makan di salah satu restoran keluarga yang katanya enak di Madiun. Setelah menempuh perjalanan sekitar 10 menit kami tiba ditempatnya. Nama restonya adalah Itik Emas, yang berlokasi di Jl. Wuni, Madiun. Tempatnya cukup besar tapi jalan untuk akses kesananya lumayan sempit jadi kalian harus hati-hati ya. Pertama datang sih seneng aja lihat bangunan restonya, kayak bangunan kuno vintage dengan pintu kayu yang dicat warna hijau pastel.

resto itik emas madiun

resto itik emas madiun
Kalian akan di persilahkan masuk oleh pelayannya dan dicarikan tempat duduk. Kemarin aku sih pilih temmpat duduk yang sofa, karena pengen aja dan lebih nyaman gitu hehe. Setelah duduk kalian akan diberi buku menu oleh pelayannya. Disini menunya banyak banget dan menurut aku makanan disini lebih mengarah ke chinesse food, tapi tenang aja semuanya halal kok, karena di dindingnya ada tulisan NO PORK! Jadi aman dehh.

resto itik emas madiun
Menunya ada banyak banget, tapi yang jadi best sellernya tentu saja itik/bebek pekingnya. Selain bebek, ada juga menu lain seperti ayam bakar/goreng, aneka soup, ikan, dan masih banyak lagi. Tapi yang kemarin kami pesen itik panggang yang ukuran ¼ ekor, cumi goreng saus telor asin, kangkung hotplate + daging lada hitam, dan tomyum soup. Nah kalau untuk minumannya aku pesen milkshake vanilla, ada juga es buah gitu tapi aku lupa namanya apa hehe, lalu lemon tea,n jus sirsak, dan degan jeruk.

resto itik emas madiun

resto itik emas madiun
Disini kalian bisa melihat kokinya memasak, karena di resto Itik Emas ini menggunakan sistem open kitchen gitu. Jadi dapurnya tertutup dengan kaca bening sehingga kita bisa melihat langsung. Setelah menunggu 15 menit semua menu yang kami pesan sudah siap. Semua makanannya tampak menggirukan, apalagi asap dari soup tomyum-nya tampak mengepul dan aromanya bikin tambah laperr.

resto itik emas madiun
resto itik emas madiun

Pertama untuk makanan pembukannya aku pilih soup tomyum dulu, karena udah ngiler duluan begitu menu itu dateng. Dan kalau aku lihat ini kuahnya beda dari soup tomyum yang biasa aku makan. Disini kuahnya lebih pekat dan kental tapi warnanya tetep soft. Isian tomyum-nya lumayan lengkap ada cumi, udang, jamur, dan sayuran. Pertama aku cobain kuahnya ternyata beneran nendangg banget rasanya, kental tapi nggak strong banget. Favoriteee!

resto itik emas madiun
Selanjutnya saatnya makan besar! Kalau makan banyak lauk begini biasanya aku rata nyobain lauknya tapi sedikit-sedikit biar nggak kekenyangan. Pertama ambil itik, cumi telor asin, dan kangkungnya. Dari semua menu yang aku ambil sih yang paling juara beneran si itik panggang/bebek pekingnya, emang beneran enakk. Apalagi di cocol ke saus khasnya yang berwarna coklat kehitaman dan rasanya cendering manis itu pass banget kalau dicampur. Yang jadi favorite aku selanjutnya adalah cumi telor asinnya, karena bumbu telor asinnya sama sekali nggak bikin eneg dan cuminya crunchy. Nah kalau yang kangkung ini menurut aku rasanya standart lah ya, cuman bedanya dia disajikan diatas hotplate gitu.

resto itik emas madiun
Kalau aku kasih nilai sih 8/10 dehh buat makanannya. Selain itu yang bikin nyaman adalah tempatnya cocok banget buat keluarga atau mau ngadain rapat juga bisa karena ada ruangan VIP-nya, tempatnya full ac dan free wifi manteb banget nggak tuhh. Nah buat kalian yang di Madiun dan nyari resto untuk makan bareng keluarga bisa banget nih datang ke Itik Emas Madiun, selamat mencoba!

Opening Hours
10:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY