10 Air Terjun Terkenal di Jepang Pemandangannya Menggetarkan Hati


prita  September 13, 2021  0 Comment

Air terjun merupakan salah satu destinasi wisata alam yang cukup banyak digemari oleh wisatawan. Tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, namun kamu juga akan dimanjakan dengan aroma khas hutan dan suara gemuruh air yang semakin membuat tenang pikiran. Jepang menjadi salah satu Negara yang dianugerahi dengan sederet air terjun cantik dengan pemandangan hutan yang masih alami dan udara yang sejuk. Air terjun di Jepang juga kerap dijadikan sebagai tempat wisata populer yang menarik perhatian wisatawan dari berbagai Negara. Nah, jika kamu ingin menjelajah indahnya air terjun di Jepang, berikut ini adalah Air Terjun Terkenal di Jepang

1. Air Terjun Nomizo

Air Terjun Terkenal di Jepang
zekkeijapan.com

Air terjun terkenal di Jepang yang pertama adalah Air Terjun Nomizo. Air terjun cantik ini berada di kawasan Kimitsu, Chiba yang mana hanya berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari kota Tokyo.

Air Terjun Nomizo ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah dan menawarkan sensasi yang berbeda. Hal ini dikarenakan air terjun ini berada dan keluar dari balik terowongan bebatuan dengan pepohonan rimbun di sisinya. Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi, namun pemandangannya benar-benar bisa membiusmu. Ditambah lagi dengan udara sejuk yang ada disana sehingga membuat wisatawan yang datang merasa betah.

paket wisata paling murah

Osaka Castle, Istana Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Kuromon Market, Tempat Hunting Kuliner Dan Belanja Souvenir Di Osaka

2. Air Terjun Nabegataki

wisata Air Terjun  di Jepang
en.japantravel.com

Air Terjun Nabegataki juga masuk dalam daftar air terjun terkenal di Jepang. Air terjun ini menyandang gelar sebagai air terjun nomor satu di Jepang dan pernah muncul dalam iklan komersial yang cukup populer di Jepang.

Jika diperhatikan sekilas, Air Terjun Nabegataki ini memiliki tampilan seperti Air Terjun Niagara namun dalam versi mininya. Air terjun yang berada di utara Pegunungan Aso ini terkenal dengan onsen-nya yang kerap dikunjungi oleh wisatawan untuk relaksasi. Tak hanya itu, kamu juga bisa berfoto dari balik air terjunnya, konon spot ini menjadi spot favorit para fotografer atau wisatawan yang hobi fotografi.

3. Air Terjun Pinaisara

Air Terjun Terindah di Jepang
awesomevideoshp.com

Air terjun terkenal di Jepang yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Air Terjun Pinaisara. Air Terjun Pinaisara ini berlokasi di Okinawa, Pulau Iriomote dan menjadi salah satu wisata populer disana.

Untuk menuju ke air terjun ini, pengunjung hanya bisa menggunakan perahu kano selama 30 menit. Selama perjalanan menu air terjun, kamu akan disuguhi dengan hutan-hutan mangrove yang indah dan masih terjaga keasriannya. Jika kamu ingin menuju air terjun ini, disarankan untuk menggunakan jasa tour guide agar tidak tersesat.

4. Air Terjun Manai

Air Terjun Terkenal di Jepang
japanhoppers.com

Air Terjun Manai yang berada di Takachiko, Prefektur Miyazaki ini juga masuk dalam daftar air terjun terkenal di Jepang yang menawarkan pemandangan indah. Meskipun air terjun ini telah menyandang predikat sebagai salah satu tempat dengan pemandangan terindah, namun untuk mencapai air terjun ini tidaklah mudah.

Untuk bisa menikmati indahnya Air Terjun Manai ini pengunjung harus berjalan menyusuri jurang dan menaiki kapal boat. Boat tersebut digunakan untuk mendekati air terjun iniyang berada di tengah jurang. Meskipun berada di tengah jurang, namun aliran sungainya terbilang cukup tenang. Sepanjang perjalanan pun kamu bisa menikmati indahnya pemandangan disini yang masih alami.

5. Air Terjun Nachi

air terjun nachi
jw-webmagazine.com

Air terjun paling indah di Jepang yang satu ini memang menjadi favorit banyak wisatawan karena pemandangannya yang luar biasa indah. Tak hanya terkenal, Air Terjun Nachi juga menjadi salah satu air terjun tertinggi di Jepang dengan ketinggian mencapai 133 meter dan lebar 13 meter. Air terjun yang berada di kawasan Wakayama ini juga memiliki debit air yang cukup deras. Menariknya lagi, air terjun ini berada dekat sebuah kuil yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO, yaitu Kuil Kumano Nachi Taisha.

6. Air Terjun Fukuroda

air terjun fukuroda
japan-guide.com

Berada di sebuah kawasan terpencil, Ibaraki, tak membuat Air Terjun Fukuroda ini kehilangan pesonanya. Air Terjun Fukuroda ini juga menjadi salah satu air terjun yang terkenal di Jepang meskipun kamu harus menyusuri hutan terlebih dahulu untuk melihat keindahannya.

Air terjun setinggi 122 meter dan lebar 73 meter ini memang menawarkan pemandangan yang luar biasa. Waktu terbaik untuk berkunjung ke air terjun ini adalah saat musim dingin karena biasanya sering diadakan acara khusus dimana banyak orang akan menyeberangi dan mendaki air terjun yang telah membeku.

7. Air Terjun Shiraito

air terjun shiraito
travel.gaijinpot.com

Air Terjun Shiraito juga masuk dalam daftar air terjun terindah di Jepang yang siap memanjakan wisatawan yang datang. Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, Shiraito memiliki arti benang putih yang mana merujuk pada bentuk dari air terjun yang alirannya sangat banyak dan turun seperito benang putih mengalir.

Air terjun setinggi 20 meter ini berada di kawasan Gunung Fuji yang memang menjadi objek wisata paling menarik di Jepang. Jika kamu berkunjung saat musim guguy, suasana di sekitar air terjun ini sangat indah dan sangat layak untuk diabadikan.

8. Air Terjun Shasui

Air Terjun paling indah di Jepang
commons.wikimedia.org

Air terjun terkenal di Jepang yang satu ini berada di kawasan pedesaan Yamakita yang terkenal memiliki suasana yang tenang dan terdapat kuil-kuil Buddha. Air Terjun Shasui ini sering digunakan untuk melakukan ritual keagamaan di bawah air terjun dengan membiarkan air terjun membasahi tubuh mereka. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Air terjun setinggi 90 meter ini adalah pada saat Bulan Juli dimana diselenggarakan sebuah festival bernama festival api dan kompetisi drum di bawah air terjun ini.

9. Air Terjun Kegon

Air Terjun terindah di Jepang
japan-guide.com

Air terjun yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Air Terjun Kegon. Air terjun Kegon ini berada di kawasan pegunungan yang berjarak sekitar dua jam perjalanan dari Tokyo.

Air terjun setinggi 100 meter ini berada di sebuah kota kecil bernaka Nikko yang memang dianugerahi dengan pemandangan yang luar biasa indah. Air terjun Kegon ini dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan hijau yang membuat udara disekitarnya terasa segar dan sejuk. Jika kamu ingin menikmati alam secara keseluruhan, kamu bisa menaiki kereta gantung yang tersedia bagi para pengunjung.

10. Air Terjun Ryuzu

Air Terjun Terkenal di Jepang
thewanders.eu

Air terjun yang terakhir adalah Air Terjun Ryuzu. Air terjun yang berada di Sungai Yukawa ini memiliki arti Air Terjun Kepala Naga atau Dragon Head Waterfall karena bentuk air terunnya yang menyerupai kepala naga.

Air terjun Ryuzu ini diapit oleh banyak pepohonan yang menguning dan merah selama musim gugur. Tak heran jika pada sekitar bulan Oktober, Air Terjun Ryuzu ini memang dipenuhi pengunjung dimana mereka bisa melihat keindahan air terjun d=yang dikelilingi oleh pepohonan dengan dedaunan berwarna merah kecokelatan yang sangat indah.



Leave a Reply