10 Olahan Babi Khas Indonesia ini Rasanya yummy Banget


sisil angelin  March 20, 2020  0 Comment

Kali ini saya akan membahas 10 olahan babi khas Indonesia, yang memiliki rasa yummy banget. Memang di Indonesia sendiri tidak familiar, dengan hidangan daging babi, karena di Indonesia menjadi Negara dengan Umat Muslim terbesar didunia guys.
Namun di Indonesia sendiri banyak sekali penjual hidangan daging babi, yang memiliki berbagai menu olahan babi yang pas banget untuk manjain lidah kamu, Artikel ini khusus untuk kalian pencinta kuliner non halal.

Nah guys 10 olahan babi khas Indonesia yang ada dibawah ini wajib banget kamu cicipi. Dari fotonya aja bikin ngiler ya! Memang terlihat daging babi ini sangat kenyal+berminyak, hal itulah yang bikin lidah kamu merasa dimanjakan dengan kelembutan dagingnya, ditambah dengan bumbu yang unik, membuat daging babi terasa sempurna!

Nah inilahkuliner olahan babi khas Indonesia yang lezatozz!

1. Babi Guling

babi guling
thebalibible.com

Babi guling adalah salah satu kuliner yang terkenal banget di Indonesia, kuliner yang satu ini berasal dari Pulau Dewata. Untuk mencari hidangan Babi Guling sendiri mudah didapat kok guys, tidak hanya dibali, biasanya dikota-kota besar kalian juga bisa menemukan hidangan yang lezat ini.

Pengolahan babi guling sendiri cukup unik yaitu dengan cara dibumbui, dengan bumbu khas Bali, lalu di bakar dengan cara 1 utuh babi ditusuk, lalu diguling-guling, makanya disebut Babi Guling guys. Setelah di masak sekitar 3 jam babi guling ini dipotong-potong, dicampur dengan beberapa masakkan yaitu ada lawar, sate lilit, kulit babi, sosis babi, dan yang paling wajib dalam 1 porsi babi guling ini, adalah Sambal Matahnya, yang membuat 1 porsi Babi Guling Sempurna! Untuk 1 porsi babi guling ini bisa kalian dapat sekitar 35 ribu sampai 50 ribu. Tergantung dimana depot atau restorant yang kamu datangi.

Baca juga :  10 Cake Enak di Jakarta Dengan Rasa Lembut Creamy di Lidah
Gotravelly

Makan-Makanan Korea Di Magal Korean BBQ

Nasi Campur Banjar Mbok Mang Ludes Dalam 3 Jam

2. Sate Babi

sate babi
idntimes.com

Diurutan kedua ini ada Sate Babi, kuliner yang satu ini memang menjadi hidangan babi yang mudah banget ditemukan, karena sate babi ini menjadi salah satu kuliner babi yang menjadi favorit dengan cita rasanya yang manis, asin, gurih, dan dagingnya yang lembut bikin. Satu tusuk aja kurang guys. Untuk kamu yang belum pernah makan sate babi, sate babi ini berbeda banget dengan sate ayam yang biasanya di makan dengan bumbu kacang. Sedangkan untuk sate babi ini biasanya dibumbui dengan kecap manis, lalu dibakar, selanjutnya diberi bumbu berupa sambal tomat dan cabai yang dimasak. Membuat 1 porsi sate babi ini terlihat menggoda dan lezat banget! Perbedaanya juga ada di ukuran potongan daging babi yang lebih besar dari pada sate ayam guys.
Untuk sate babi sendiri mudah untuk ditemukan di Indonesia dari depot sampai restoran bisa kalian temukan didaerah kalian, Untuk 1 porsi sate babi isi 5 tusuk biasanya seharga 35 ribu. Dengan harga 35 ribu worth it banget kok, karena daginya besar-besar ditambah bumbunya yang makyus!

3. Babi Panggang

babi panggang
pergikuliner.com

Babi panggang ini menjadi salah satu kuliner yang terkenal dengan kelezatannya. Babi panggang ini juga gampang banget kalian temuin, di beberapa restoran chinesse food di Indonesia. Untuk memasak Babi panggang ini, ada berbagai pilihan bumbu ada bumbu bangka yang gurih, bumbu bali yang manis, dan bumbu taoco. Semua bumbu itu menciptakan tekstur yang berbeda-beda. Untuk rasanya tidak perlu ditanya sudah pasti enak. Kalian bisa bayangkan 1 potong babi panggang yang memiliki daging lembut, dengan kulit babi diatasnya yang kering, dicocol dengan saus, membuat kalian dimanjakan dengan cita rasanya manis, asin, gurih, dan daging yang kenyal! 1 porsi babi panggang ini dibandrol seharga 30 ribu sampai 45 ribu saja.

Baca juga :  7 Referensi Karedok Enak di Bandung Sajikan Rasa Authentic

4. Pork Ribs

 Pork Ribs
seriouseats.com


Pork Ribs atau dikenal dengan Iga Babi. kuliner yang satu ini menjadi salah satu kuliner babi yang cukup mahal, dan enak banget. biasanya pork ribs ini diolah menjadi hidangan sup, dipanggang, dan goreng. Namun biasanya untuk Pork Ribs ini biasanya diolah, dengan cara di panggang dengan bumbu Bbq, dimakan dengan kentang goreng, dan pastinya ada saus spesial untuk Pork Ribs. 1 porsi Pork Ribs ini biasanya bisa kamu nikmati seharga 45 ribu sampai 90 ribu .

5. Babi Sayur Asin

 Babi Sayur Asin
pixabay.com


Kuliner yang kelima ini menjadi salah satu hidangan rumah yang bisa kalian masak sendiri dirumah, bahan yang kalian butuhkan adalah daging babi dengan tulang, sayur asin, bawang putih, dan kaldu babi yang sudah diolah. lalu kalian masak dengan cara merebusnya bersamaan. Untuk kamu yang belum tau apa sih sayur asin? Sayur asin ini adalah sawi yang di fermentasi, dengan direndam air cuka, gula, garam, dan air. dari pada kalian ribet fermentasi sawi, kalian bisa membelinya disupermarket terdekat yang menjual sayur-sayuran kaleng dengan harga terjangkau 12 ribu 1 plastik.
Saat itu saya pernah membuat babi sayur asin dirumah, sangat mudah, dan tips untuk kalian yang ingin memasaknya yaitu, saat direbus pastikan daging dan tulangnya sampai terlepas ya, biar kalian mudah menikmatinya. Untuk rasanya seger banget pas dimakan dengan nasi, jadi ada rasa segar berupa asam, manis, gurih, pas banget dihidangkan saat udara dingin.

6. Bakmi Babi

bakmi babi
nibble.id

Mungkin kuliner yang satu ini sangat mudah banget kalian temukan di Mall atau beberapa depot, Yups Bakmi babi ini salah satu olahan babi yang yummy banget. Bakmi babi ini terdiri dari olahan bakmi yang kenyal, sayur, daging ayam, babi chasio, babi cincang, dan babi panggang , yang menjadi topping 1 porsi bakmi babi. 1 porsi bakmi babi ini biasanya dibandrol seharga 40 ribu-60 ribu saja. Memang harganya cukup mahal, namun semua ini worth it banget dengan cita rasanya yang gurih, asin, manis, dan pastinya bikin ketagihan, saat menyantapnya.

Baca juga :  10 Es Krim Enak dan Legendaris di Indonesia

7. Bakpao Babi

bakpao babi
twitter.com

Camilan yang satu ini menjadi favorit pencinta kuliner olahan babi. karena 1 buah bakpao babi ini terasa sangat lezat. karena terdiri dari daging babi merah, yang menjadi isian bakpao, lalu biasanya di kukus, atau digoreng. tergantung selera, untuk saya pribadi saya lebih suka digoreng karena rasanya itu kriuk banget! untuk menemukan bakpao kalian bisa menemukannya didepot atau di restoran. 1 buah bakpao biasanya dibandrol seharga 8 ribu sampai 15 ribu.

8. Pork Belly

pork belly
aliexpress.com

Untuk Pork Belly ini adalah salah satu bagian daging babi terenak, yaitu bagian perut babi yang biasanya di masak dengan bumbu, lalu di goreng atau di panggang, setelah matang dengan sempurna, biasanya di beri saus manis. yang membuat pork belly ini terasa juicy, dan pastinya lezat!

9. Bistik Babi

 Bistik Babi
jolygram.com


Kuliner yang ke sembilan ini menjadi salah satu kuliner rumahan yang sedap. mungkin kalian hanya mencoba bistik sapi saja sudah enak kan? nah apalagi bistik babi, daginya itu lembut, ditambah dengan bumbu bistik yang meresap. membuat 1 porsi bistik babi ini sangat lezat. Nah untuk kamu yang tidak bisa masak, bisan menemukan bistik babi ini di restoran dengan harga sekitar 30 ribu sampai 60 ribu, untuk ` porsi bistik babi.

10. Pork Knuckle

 Pork Knuckle
nigella.com


Untuk yang terakhir ini adalah olahan babi lezat sekali, makanya kuliner yang satu ini menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba, karena kuliner yang satu ini memiliki tekstur yang emppuk, dan crispy. Gimana gak crispy dengkul babi ini sebelum dipanggang sampai kering, biasanya di rebus dengan kaldu babi, lalu di panggang sampai kering, sehingga memberikan tekstur crispy. 1 porsi Pork Knuckle ini bisa kalian dapat seharga 30 ribu, dan biasana bisa kalian temukan di mall.

Nah itulah 10 Olahan Daging Babi yang memiliki citarasa sempurna untuk kamu coba bersama teman, keluarga, ataupun orang tersayang. Selamat mencoba!



Leave a Reply