Bukan Jimbaran Saja Lho! Ini 10 Tempat Makan Seafood Enak Di Bali


Reni  November 27, 2019  0 Comment

Informasi tentang rekomendasi tempat makan seafood enak di Bali banyak dicari oleh wisatawan sebelum berlibur kesana. Bali merupakan salah satu kota yang memiliki daya tarik tersendiri. Bukan hanya karena kondisi alamnya saja, namun berbagai makanan disana juga tampak menarik dan menyimpan cita rasa nusantara yang berbeda.


Ditambah lagi, Bali terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang menawan, sehingga banyak yang yakin jika hasil ikannya pun lezat. Hal inilah yang membuat para wisatawan penasaran dan ingin mencoba seafood saat di Bali. Kelezatan seafood di Bali tentu sudah mampu menarik rasa penasaran, sehingga Anda ingin langsung berkunjung kesana.


Pecinta makanan laut tentu akan mencari rekomendasi tempat makan seafood enak di Bali. Sudah merupakan hal yang biasa, bahkan telah diketahui bahwa kuliner seafood Bali sangat lezat. Apalagi jika Anda bisa menikmatinya sambil duduk di pinggir pantai, tentu akan terasa jauh lebih enak. Berikut akan direkomendasikan beberapa tempat makan seafood enak di Bali yang patut dikunjungi

1. Mama Donny Cafe

Mama Donny Cafe


Suasana cafe ini sangat nyaman karena berada langsung di bagian bibir pantai. Anda bisa makan seafood sambil merasakan angin laut dan juga suara deburan ombak. Cafe ini terletak di Jl. Four Season. Lebih jelasnya, café ini terdapat di dekat Muaya Beach Jimbaran. Anda bisa memilih sajian seafood sesuai dengan menu yang tersedia.
Harga seafood di cafe ini terbilang cukup terjangkau. Meja makan ditata rapi sehingga menambah kelezatan rasa saat menyantapnya. Terdapat juga beberapa pilihan paket yang bisa Anda pilih untuk menghemat biaya.

Gotravelly

Nasi Campur Banjar Mbok Mang Ludes Dalam 3 Jam

The Night Market Cafe & Co-Working Space

2. Made Bagus Cafe

 Made Bagus Cafe


Cafe ini paling ramai saat malam hari. Rasa khas masakan di cafe ini dihasilkan dari bakaran yang dibuat langsung dari batok kelapa. Meskipun cukup tradisional, namun cara tersebut bisa menjaga cita rasa makanan agar semakin lezat. Nelayan disana mengambil bahan untuk olahan seafood pada pagi hari dan malam harinya dijadikan sajian makan.
Hal ini tentu membuat sajian di cafe ini nampak fresh. Diolah dengan bumbu pilihan membuat sajian seafood di tempat ini sangat menggugah selera.

3. Warung Gurih-Gurih

Warung Gurih-Gurih


Warung ini terletak di Jln. Tukad Barito Timur No.99. Ketika sampai disana, mungkin Anda ragu karena warungnya sangat tradisional dan biasa. Namun, justru itulah daya tarik utamanya. Sajian disini ditangkap langsung dan diolah dalam keadaan fresh sehingga daging seafood terasa enak dan berbeda. Kerang bakar disini merupakan menu andalan.
Semua menu makanan di warung ini sangat enak, selain itu harganya juga murah. Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak namun sudah bisa mencoba berbagai sajian seafood yang lezat.

4. Warung Mami Ikan Bakar

Warung Mami Ikan Bakar


Meskipun terlihat sederhana, namun warung ini sudah cukup terkenal dengan sajian seafoodnya yang lezat. Anda bisa langsung berkunjung ke Jl. Uluwatu II No. 30X. Disana, Anda akan melihat sebuah warung yang ramai. Uniknya, disini tidak menyediakan buku menu melainkan Anda harus langsung melakukan pesanan kepada penjual.
Berbagai sajian seafood mulai dari kerang, ikan, udang hingga nasi sudah tersedia. Seluruh hidangan disajikan dengan cara dibakar dalam keadaan yang masih fresh.Tidak heran jika Anda perlu menunggu lama setelah melakukan pesanan.

5. Lia Cafe

Lia Cafe


Konsep warung seafood yang satu ini bisa dibilang cukup sederhana dan terasa seperti di rumah sendiri. Warung ini terletak di Jl. Pemelisan Agung. Anda bisa makan seafood dengan nuansa yang berbeda, yaitu di atas sebuah balai yang diletakkan pada pasir. Sajian seafood akan terasa lebih enak karena Anda memakannya langsung di daerah pantai.
Terdapat berbagai jenis seafood yang ditawarkan warung ini, mulai dari kerang, ikan, lobster dan lain sebagainya. Waktu terbaik untuk makan di warung ini adalah menjelang senja. Anda bisa merasakan sensasi indahnya sunset ditemani dengan sajian seafood yang enak.

6. The Crabbys

 The Crabbys


Bagi Anda yang suka makan seafood, Anda tidak boleh melewatkan salah satu tempat makan seafood terenak yang satu ini. Tempat ini akan menghadirkan sensasi makan seafood yang berbeda.
Jika biasanya seafood akan disajikan dengan piring, berbeda dengan tempat yang satu ini. Di The Crabbys, seafood akan disajikan di atas kertas putih.Anda akan memakannya langsung di atas meja tanpa piring. Salah satu varian seafood andalannya adalah kepiting. Dibalut dengan bumbu khas yang lezat, kepiting disajikan bersama pelengkapnya seperti jagung.

7. Warung Tulen

Warung Tulen


Tempatnya yang tidak terlalu besar membuat warung ini membatasi menu yang ditawarkan. Disini hanya ditawarkan 4 menu utama saja yang terdiri dari udang, ikan, kerang dan cumi. Semua seafood yang ditawarkan diolah dengan cara dibakar. Ada pula sayuran pelengkap seperti plecing kangkung yang bisa Anda pesan.
Salah satu menu yang populer dipesan oleh kebanyakan pengunjung adalah ikan bakarnya. Sajian makanan yang dilengkapi dengan berbagai pilihan sambal membuat ikan bakar di warung ini terasa semakin lezat dan enak untuk disantap.

8. Menega Cafe

Menega Cafe


Cafe ini memiliki konsep indoor, sehingga para pengunjung akan berada di sebuah ruangan dengan kursi, meja dan juga AC. Menu seafood yang ditawarkan tempat ini juga sangat beragam, mulai dari cumi, ikan dan lain sebagainya. Bahkan, pengunjung bisa melihat sendiri tempat ikan diletakkan. Terdapat kolam besar yang digunakan untuk menyimpan seafood.
Tempat ini sangat ramai. Ketika makan disana Anda harus bersabar. Banyaknya pesanan membuat koki harus memasaknya satu persatu sehingga agak lama. Meskipun begitu, Anda tidak akan kecewa dengan hidangan yang disajikan.

9. Warung Lais

Warung Lais


Warung ini bukan hanya menyajikan makanan seafood saja, tetapi juga menyediakan makanan pendamping lain seperti sayur dan dessert. Untuk mencobanya, Anda bisa langsung mengunjungi Jl. Nangka Selatan No.193, Dangin Puri Kaja, Denpasar Utara. Warung ini buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam.
Warung ini menawarkan berbagai menu seafood. Berbagai pilihan paket bagi Anda yang datang bersama rombongan pun tersedia. Rasa masakan di Warung Lais yang khas membuat Anda ketagihan untuk kembali lagi.

10. Ikan Bakar dan Goreng Khas Jimbaran

Ikan Bakar dan Goreng Khas Jimbaran


Tempat makan ini menyediakan berbagai macam sajian seafood, mulai yang digoreng hingga dibakar. Anda bisa memilihnya sendiri sesuai dengan selera. Untuk menghemat biaya, Anda bisa memilih varian paket yang tersedia. Salah satu menu unggulan di tempat ini adalah kerang bumbu bakar pedas manis.
Dicampur dengan bumbu yang khas membuat kerang bakar semakin menggugah selera, apalagi ketika dibakar sudah dilumuri bumbu yang pas. Ketika dimakan dengan nasi maka rasa makanan akan semakin enak. Harga seafood di tempat ini pun cukup murah.
Referensi 10 tempat yang menjual seafood ini bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan tempat makan seafood enak di Bali yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu. Setiap tempat memiliki keunikan dan ciri khasnya tersendiri, sehingga Anda bias membuat jadwal kuliner khusus untuk bisa mendapatkan sensasi makan dengan pengalaman yang berbeda.



Leave a Reply