Seafood Pak Rejo : Seafood Terenak di Surabaya Timur, Semuanya Fresh!

seafood pak rejo

aldilasalma | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
04 Feb 2019


Seafood Pak Rejo : Seafood Terenak di Surabaya Timur, Semuanya Fresh!
pengen cari seafood yang segar, porsi banyak, dan murah meriah? mampir aja langsung ke Seafood Pak Rejo!!! di jamin ketagihan!!!

Hari ini aku mau nulis review lagi nih. Review kali ini masih seputar kuliner yang ada di Surabaya. Jadi Sabtu kemarin temen aku Sisil lagi nginep dikosan. Dan biasa kan yaa kalau ada temen nginep gitu bawaanya pengen makan teruss hahaha. Siapa nih disini yang kayak aku? Padahal udah makan banyak tapi kurang aja wkwk.

seafood pak rejo
Sebelumnya kami bingung sih mau makan apa, bakso udah, mie udah, berniat mau ke angkringan tapi males karena nggak ada temen cowoknya jadi takut haha cupu memang. Jadilah aku kepikiran buat makan seafood. Enak nih udah lama nggak makan seafood juga, jadi semangat meskipun malam-malam dan sedikit gerimis. Berkat rekomendasi dari Sisil kami memutuskan untuk ke Seafood Pak Rejo.

seafood pak rejo
Seafood Pak Rejo ini lokasinya berada di Jl. Panjang Jiwo, Surabaya karena itu terkadang orang menyebutnya seafood panjang jiwo begitu. Untuk nyari tempatnya gampang banget, patokannya adalah SPBU Panjang Jiwo kalian langsung belok ke arah selatan, cari aja deh yang halamannya ramai parkir mobil dan motornya, di depannya juga udah ada tulisannya besar kok, jadi nggak pelru bingung.

seafood pak rejo
seafood pak rejo

Kalau tempatnya sendiri nggak begitu besar sih hanya ada beberapa meja saja, tapi ada meja yang panjang dan yang ukuran standar. Pertama masuk sih kelihatan bersih ya jadi nggak ada tissue yang berjatuhan di lantai, nyaman lah meskipun kecil. Selain itu aku juga melihat pelayannya sedang membersihkan kepiting yang masih hidup lho. Jadi kalau disini kalian bisa memilih kepiting dan ikan yang kalian mau. Semuanya fresh banget disini jadi rasanya nanti pasti enak.

seafood pak rejo

Cumi mentega 30k

Setelah masuk kita pilih duduk di pojokan karena kemarin yang kosong ya disitu hehe. Setelah itu baru deh pelayannya kasih menu dan kertas untuk kita menulis menu. Ternyata disini nggak hanya jual seafood aja, melainkan ada menu lain seperti ayam, bebek, lele, belut, dll. Kalau untuk jenis seafoodnya sendiri disini ada cumi, kepiting, udang, kerang, kakap, kerapu, dorang, dan lainnya. Kalian bisa pilih mau diolah seperti apa makannanya seperti di goreng, dibakar, atau di asam manis. Jadi bebass sesuaikan keinginan kalian.

seafood pak rejo
seafood pak rejo
Kakap merah bakar 80k

Kalau kemarin aku lagi pengen banget makan ikan bakar jadinya aku pesen 1 kakap merah bakar, kerang rebus, dan cumi goreng mentega. Proses masaknya sih standart lah kira-kira 15 menitan semua makanan yang kami pesan datang. Ukuran kakap bakarnya cukup besar dan terlihat bumbunya meresap sempurna kedalam daging. Begitu juga dengan kerangnya yang ternyata dapat sepiring penuh lengkap dengan saus cocolanya ada nanas parut, saus sambel, dan sedikit cabai. Kalau cuminya ukuranya standart sih pas lah. Disini sambelnya by request jadi kalian bisa pilih mau sedang atau pedes banget. Kalau kami kemarin sih pilih yang sedang aja. sambelnya disajikan diatas cobek lengkap dengan lalapan seprti kubis, kemangi, dan timun.

seafood pak rejo
seafood pak rejo
Kerang rebus 25k

Pertama aku sih mau gadoin si kerang rebus ini dulu. Yang bikin seru adalah saat membuka kerangnya terus di congkel barulah di cocol kedalam saus. Rasanya fresh banget dan kuahnya itu loh nggak amis sama sekali, jahenya berasa, sukakk deh. Yang kedua aku cobain cuminya dulu. Cumi mentega ini rasanya cenderung ke pedes sih menurut aku, jadinya nggak berani ambil sambel banyak-banyak karena bumbunya udah mantab banget. Cuminya juga besar jadi mantab deh. Nah yang paling favorite aku si kakap merah bakar ini. Dagingnya lembut dan bumbunya meresap kedalam, apalagi ditambah perasan jeruk nipis jadi lebih enak bangett deh pokoknyaaa, dan yang pasti semuanya FRESH!

seafood pak rejo
seafood pak rejo
Untuk harga masih terjangaku asalkan kalian nggak pesen yang aneh-aneh. Kemarin kami habis 153 ribu. Harga per itemnya seperti kakap merah bakar 80k, cumi 35k, kerang rebus 25k, nasi putih 5k, es teh 3k, dan es jeruk 5k. Kalau aku sih rekomend banget makan seafood disini karena beneran enak. So buat kalian yang nyari seafood di Surabaya Timur bisa nih nyobain Seafood Pak Rejo ini ya!

 

Opening Hours
15:30 - 23:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY