10 Kuliner Enak di Berau, Ada Bubur Ancur Paddas Dan Tehe Tehe


Fida  May 13, 2022  0 Comment

Berau dikenal sebagai salah satu daerah yang terletak di provinsi Kalimantan Timur. Tidak hanya dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata, Berau juga memiliki berbagai hidangan lezat yang menarik untuk kamu coba. Tidak perlu bingung menentukan pilihan, inilah daftar 10 rekomendasi kuliner enak di Berau yang sayang untuk dilewatkan.

10 Kuliner Enak di Berau :

1. Kedai Bakso Berau

kedai bakso berau
tripadvisor.co.id

Saat ingin menikmati salah satu rekomendasi kuliner enak di Berau, kamu dapat datang ke Kedai Bakso Berau. Tempat yang satu ini sudah sangat populer dan tidak hanya ramai didatangi masyarakat lokal saja, tetapi juga berhasil membuat wisatawan penasaran.

Kedai bakso yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Pemuda Nomor 24, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Kedai Bakso Berau juga dikenal menawarkan bakso dengan cita rasa lezat dan menggugah selera. Tempatnya yang nyaman juga menjadikan Kedai Bakso Berau sayang untuk kamu lewatkan. Tidak hanya tekstur baksonya yang khas, kuah yang gurih juga berhasil membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya.

GoTravelly

Terpesona Dengan Keindahan Pantai Utama Raya, Pantai Cantik Yang Tersembunyi

Mojo Meat House Kediri : Sensasi Menikmati Steak Dengan Suguhan Indahnya Pemandangan

2. Bubur Ancur Paddas

bubur ancur paddas
niaga.asia

Pernahkah kamu mendengar sebutan kuliner bubur ancur paddas? Bubur ancur paddas merupakan salah satu kuliner enak di Berau yang menarik untuk kamu coba. Tidak hanya populer di kalangan masyarakat lokal, ini juga berhasil membuat wisatawan tertarik dan ingin mencobanya.

Baca juga :  Kelaparan Malam Hari? 10 Kuliner Tengah Malam di BSD Jadi Pilihan

Sesuai dengan namanya, bubur yang satu ini memang memiliki cita rasa yang cenderung pedas. Bahan utama untuk membuat bubur ancur paddas adalah beras yang diolah dengan cara disangrai. Selain itu, adanya tambahan bumbu dan rempah-rempah pada bubur ini juga menghasilkan cita rasa yang lezat dan menggugah selera.

3. Padang Kuring Restaurant

padang kuring restaurant
tripadvisor.com

Padang Kuring Restaurant menjadi rekomendasi tepat untuk dikunjungi saat mencari kuliner enak di Berau. Tempat yang satu ini tentu sayang untuk dilewatkan, khususnya bagi kamu pecinta olahan makanan khas Padang. Saat datang ke Padang Kuring Restaurant, kamu dapat mencoba lezatnya berbagai hidangan yang ditawarkan. Berbagai sajian diolah menggunakan bumbu atau rempah khusus sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat otentik.

Saat datang di jam makan siang, kamu harus rela mengantri karena Padang Kuring Restaurant selalu ramai pengunjung. Padang Kuring Restaurant dapat dikunjungi di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

4. Solo Resto

solo resto
libur.co

Saat sedang berburu salah satu kuliner enak di Berau, kamu dapat mencoba lezatnya berbagai hidangan di Solo Resto. Solo Resto menyajikan berbagai makanan lezat yang dikenal berasal dari Solo atau daerah Jawa. Tetapi selain itu, solo Resto juga menyajikan berbagai hidangan khas western yang tidak kalah menarik untuk dicoba.

Menunya yang sangat bervariatif menjadikan restoran yang satu ini cocok dikunjungi beramai-ramai bersama teman maupun keluarga. Ada banyak sekali pilihan makanan dan minuman yang dapat dipilih sesuai selera. Selain itu, solo Resto juga menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menunya. Jika penasaran dan ingin mengunjungi restoran yang satu ini, kamu dapat datang ke Jalan Ahmad Yani nomor 68, Bugis, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Baca juga :  20 Makanan Khas Maluku Incaran Para Wisatawan Rekomended

5. Sari Ponti Restaurant

sari ponti restaurant
id.foursquare.com

Saat ini mencoba salah satu kuliner enak di Berau, kamu dapat datang ke Sari Ponti Restaurant. Tempat makan yang satu ini sudah cukup populer dan tidak hanya ramai didatangi masyarakat lokal, tetapi juga wisatawan. Kamu dapat mengunjungi Sari Ponti Restaurant di Jalan Durian II Nomor 36, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Restoran yang satu ini dikenal menawarkan menu yang menggugah selera dan sangat beragam seperti menu khas Indonesia, China, hingga Asia. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan tempat yang nyaman serta pelayanan yang ramah. Saat datang ke Berau, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengunjungi tempat makan yang satu ini.

6. RM. Celebes

rm celebes
yomaps.net

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin menikmati salah satu kuliner enak di Berau, kamu dapat mengunjungi RM. Celebes. Tempat makan yang satu ini sudah cukup populer dan selalu ramai pengunjung setiap harinya. Banyaknya menu yang disajikan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Hal yang tidak kalah menarik adalah pengunjung dapat bebas refill untuk nasi, sop, dan juga sambal. Asyik sekali bukan? RM. Celebes dapat kamu kunjungi di jalan Pangeran Diguna nomor 128, Karang Ambun, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

7. Rumah Makan Pondok Borneo 99

rumah makan pondok borneo 99
yomaps.net

Tempat selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan saat ingin menikmati kuliner enak di Berau adalah Rumah Makan Pondok Borneo 99. Tempat makan yang satu ini sudah sangat populer dan tidak hanya ramai dikunjungi masyarakat lokal saja, tetapi juga wisatawan yang datang ke Berau.

Bagi pecinta seafood, tempat makan ini sangat cocok untuk dikunjungi karena menawarkan berbagai pilihan menu seafood yang menggugah selera. Aromanya yang sedap membuat siapapun langsung merasa lapar saat datang ke restoran ini. Rumah Makan Pondok Borneo 99 dapat kamu kunjungi di Jalan Raden Ayub Rinding, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Baca juga :  10 Kuliner serba jumbo di Indonesia, Yakin Bisa Habisin?

8. RM. Pasundan

rm pasundan
yomaps.net

RM. Pasundan dapat menjadi rekomendasi tempat menikmati kuliner enak di Berau yang dapat kamu kunjungi. Rumah makan yang satu ini sudah sangat populer karena menawarkan berbagai hidangan lezat dan menggugah selera. Kamu dapat mengunjungi RM. Pasundan di Jalan H.M. Isa III, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Bagi pecinta hidangan khas Sunda, tempat makan ini juga sayang untuk kamu lewatkan karena menghidangkan berbagai olahan masakan khas Sunda. Tidak hanya itu, pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan suasana yang nyaman. Tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi beramai-ramai bersama teman maupun keluarga.

9. Udang Singgang

udang singgang
rri.co.id

Rekomendasi kuliner enak di Berau berikutnya yang tidak kalah menggugah selera adalah udang singgang. Pernahkah kamu mencoba kuliner ini sebelumnya? Udang singgang merupakan olahan udang yang dibuat dengan cara direbus menggunakan air. Meskipun melalui proses pembuatan yang terbilang cukup mudah, tetapi kita rasa yang dihasilkan untuk membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya.

Adanya tambahan bumbu halus dan rempah-rempah yang digunakan menjadikan udang singgang memiliki cita rasa lezat dan menggugah selera. Saat berkunjung ke Berau, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan berburu kuliner yang satu ini.

10. Tehe Tehe

Kuliner Enak di Berau
rri.co.id

Rekomendasi kuliner enak di Berau yang sayang untuk dilewatkan yakni Tehe Tehe. Kuliner yang satu ini dikenal sangat unik dengan menggunakan cangkang bulu babi sebagai wadahnya.

Cara membuat kuliner ini adalah dengan mencuci cangkang bulu babi hingga bersih dan bebas dari racun. Kemudian, cangkang bulu babi diisi dengan beras ketan putih yang sudah dibersihkan. Adanya tambahan santan dan juga garam menjadikan hidangan ini menawarkan cita rasa gurih dan menggugah selera. Saat berkunjung ke Berau, tertarikkah kamu untuk mencoba Tehe Tehe?



Leave a Reply