Alhamdulilah, Rekomendasi 10 Makanan Halal di Osaka Jepang


Reni  November 21, 2019  0 Comment


Jalan-jalan ke kota Osaka menjadi salah satu hal yang menyenangkan untuk dijelajahi. Anda pun perlu mengetahui makanan halal di Osaka Jepang untuk menikmati lezatnya makanan memanjakan lidah ciri khas negara ini. Osaka adalah kota yang berada di Pulau Jepun Honshu. Kota ini merupakan salah satu kota paling besar kedua setelah Tokyo.


Bisa dikatakan, Osaka jadi salah satu kota dengan pusat budaya dan komersial yang ada di kawasan tersebut. Kota ini juga memiliki nuansa malam yang sangat ramai dan menghadirkan makanan lezat dan perlu dicoba. Untuk Anda yang muslim, Anda juga bisa menikmati olahan daging maupun makanan lainnya dengan label halal.

Pilihan Makanan Halal di Osaka Jepang

1. Sanuki U-Don

Sanuki U-Don


Restoran Sanuki U-don memiliki deretan menu pilihan mie udon dengan konsep self service alias mengambil makanan maupun minumannya sendiri. Menu makanan dari mulai sup udon, hingga tahu goreng asap dan nasi, tempura hingga onigiri yang nikmat bisa Anda temui di restoran yang satu ini.
Jika Anda sedang berada di dekat Lapangan Terbang Antarabangsa Kansai di Osaka, sambangilah restoran Nasi Tempura yang bisa Anda coba berbagai menunya. Dengan label halal, tempat makan yang satu ini juga menghadirkan menu Sanuki U-don yang jadi favorit pengunjung.
Saat Anda turun di Kuukou Minami Noren, Kansai International Airport Terminal 1, bisa saja mampir ke Mee Udon dengan berbagai rasa dan topping. Rest menikmati makanan khas Jepang di sini. Buka sejak pagi, yakni jam 8 sampai dengan jam 10 malam Anda bisa menikmati semangkuk udon nikmat asli dan langsung dari kota Osaka.

Baca juga :  7 Destinasi Wisata Musim Gugur di Jepang Bikin Nggak Mau Pulang
Gotravelly

Yoshinoya Osaka: Mencicipi Langsung Rice Bowl Hits Di Negara Asalnya

Selain Curry, Sashimi Adalah Kuliner Wajib Saat Di Jepang. Seperti Apa Rasanya?

2. Kennyasia

Kennyasia


Di Osaka, ada beberapa restoran asli Malaysia yang bisa Anda nikmati. Pilihan makanannya juga halal dan cocok untuk Anda sebagai pelancong Muslim. Jelas halal, karena di Kennyasia menyediakan makanan asli dari negeri Jiran. Pilihan makanan yang ada mulai dari laksa, nasi ayam, teh tarik sampai dengan hidangan rojak.
Restoran ini terletak di Dotonburi, Namba yang dirintis oleh pasangan pengusaha asal Malaysia. Beberapa wisatawan dari Malaysia yang rindu akan masakan khas negaranya akan singgah dan menikmati santapan khas Malaysia di sini.
Sangat mudah untuk cari restoran yang satu ini, Anda bisa saja melihat ada bendera negara Malaysia yang digantung di depan restoran Laksa Me. Anda bisa langsung ke alamat 1-7-25 Sennichimae, Chuo-ku, Osaka 542-0074, Prefektur Osaka.

3. Ganko Osaka Houzenji

Ganko Osaka Houzenji


Saat jalan-jalan ke Osaka, pilihan makanan halal saat ini sudah banyak dan bisa Anda coba satu persatu. Salah satunya yakni Ganko Osaka Houzenji yang menyajikan makanan tradisional alias washoku dan sudah sah halal oleh Majelis Halal di Kyoto.
Anda bisa menikmati suasana dan cara makan secara tradisional Jepang di restoran ini. Saat Anda tiba di kawasan Namba, Anda akan disapa suasana makan tradisional, kemudian sushi bar dengan barisan sushi yang menarik dengan cara masak halal dengan dapur khusus.Langsung datangi alamat 1-2-2, Namba, Tyu-ouku Osaka-shi, Osaka yuk.

4. Ali’s Kitchen

Ali’s Kitchen
SONY DSC


Cari makanan India di Osaka? Tentu ada! Anda pun bisa mencoba makanan khas India dan Pakistan di Ali’s Kitchen. Makanan dari Arab seperti roti naan sampai briyani dan kari jadi ciri khas restoran yang satu ini. Di restoran yang satu ini, Anda akan merasakan nikmat ciri khas dengan bumbu rempah tradisional.
Tak jauh dari Stasiun Shinsaibashi, Anda bisa langsung memilih satu dari 25 menu yang dihadirkan. Di sini juga menyediakan bento khas Jepang Bagi hingga menu vegan yang nikmat. Datangi alamat 4 Chome-13-2 Owada, Nishiyodogawa-ku, Osaka-shi, Osaka-fu untuk menikmati makanan khas Asia Selatan di Osaka.

Baca juga :  9 Oleh-oleh Khas Kendari Buruan Para Wisatawan

5. Genji

Genji


Pilihan makanan dengan menu daging wagyu yang dinikmati di Jepang bisa Anda dapatkan di restoran bernama Genji dan tepatnya di Hotel Hilton, kota Osaka. Anda bisa menikmati menu yang satu ini karena telah dilabeli cap halal oleh lembaga bernama Japan Islamic Trust.
Hidangan nikmat yang satu ini sudah memiliki logo halal dan menghadirkan menu pelengkap lainnya seperti nasi, tambahan lauk seperti tempura, camilan sushi, ditambah sayuran panggang. Anda juga bisa menutup makanan dengan pencuci mulut favorit menu di sini yaitu waffle daging dari Hokkaido.

6. Ramen Honolu

Ramen Honolu


Tak lengkap ke Jepang jika tak menyantap ramen. Nah, jika Anda ke Osaka, datangi Ramen Honolu yang nikmat dengan rasa pedas. Restoran ini jadi salah satu yang dilabeli halal pertama kali di Osaka. Pilihan ramen pedas di sini tak hanya jadi satu-satunya yang dirindukan pencinta kuliner, namun ada juga sup ayam yang dimasak selama 8 jam.
Kemudian, ada juga menu ayam ayam Nikkoken dan ayam panggang yang disediakan bersama nasi. Datangi alamat 1F, 2-5-27 Motomachi, Naniwa-ku, Osaka-shi, Osaka 556-0016 untuk dapatkan semangkuk ramen pedas khas Osaka.

7. Malaysia Boleh

Malaysia Boleh


Ke Osaka di saat rindu masakan rempah khas Malaysia? Anda bisa langsung menuju restoran dengan nama Malaysia Boleh. Restoran yang satu ini menyediakan berbagai menu dari masakan Melayu. Beberapa di antaranya tomyum khas Thailand, kemudian ada char kue tiau, kari, sup hingga pisang goreng sebagai camilan.
Anda bisa datang ke sini sejak pagi karena jam buka mulai dari pukul 11.30 pagi sampai dengan 2.30 sore. Kemudian, restoran yang satu ini kembali buka sejak 5.30 sore sampai dengan 11.00 malam. Anda bisa langsung saja datangi alamat 1 Chome-4-20 Oyodominami, Kita, Osaka, Osaka Prefecture 531-0075, Jepang.

Baca juga :  Jangan Pulang Sebelum Cobain 10 Minuman Hits di Jepang

8. Tsuki no Odori

 Tsuki no Odori


Pilihan makanan ayam di Osaka juga banyak, salah satu yang diminati adalah Tsuki No Odori. Restoran yang satu ini menghadirkan santapan ayam yang halal dan memenuhi standar tentunya. Ada salah satu menu andalan di sini, yaitu hot pot miso yang dapat dimakan untuk dua orang.
Ada juga menu sup panas hingga yakitori dan cicipi ice cream untuk pencuci mulut. Anda bisa ke alamat 24K Bld.2F, 1-1-11, Dotombori, Chuo-ku Osaka-shi, Osaka mulai pukul 4 sore sampai dengan 12 malam.

9. Bulls

Bulls


Ada satu lagi restoran yang menghadirkan menu shabu, sukiyaki hingga steak yaitu dari restoran Bulls. Restoran halal yang satu ini sangat pas untuk masyarakat Muslim yang datang ke Osaka. Hal ini karena alat dapur yang digunakan juga tak dicampur. Anda bisa datangi alamat OCAT Mall 5F, 1-4-1, Minatomachi, Naniwa-ku, Osaka

10. Naritaya Osaka

Naritaya Osaka


Masih seputar ramen, restoran yang satu ini menghadirkan menu ramen yang halal dan bisa Anda nikmati saat ke Osaka. Restoran Naritaya yang menghadirkan menu ramen nikmat ini terletak di dekat Shinsaibashi.
Selain ramen, ada beberapa menu lain yang dapat dinikmati dalam bentuk bungkusan atau dibawa pulang, yakni model ramen. Lokasi restoran ini tepatnya di alamat 1-7-23, Higashishinsaibashi, Chuo-ku Osaka-shi, Osaka 542-0083, Jepang.

Dari semua pilihan makanan halal di Osaka Jepang, Anda harus bisa memperkirakan dimana letaknya dari penginapan, atau apa saja menunya. 10 makanan di atas sudah dipastikan kehalalannya dan bisa Anda datangi saat wisata ke Osaka.



Leave a Reply