Selain Curry, Sashimi Adalah Kuliner Wajib Saat di Jepang. Seperti Apa Rasanya?

kuliner di jepang

sugengcool | Traveler
Tokyo, Tokyo, Japan | non_halal
26 Nov 2019


Selain Curry, Sashimi Adalah Kuliner Wajib Saat di Jepang. Seperti Apa Rasanya?
Tak hanya mencicipi curry, mencicipi sashimi juga merupakan sebuah kewajiban saat berkunjung ke Jepang. Seperti apa sih rasa sashimi di negara asalnya? Baca ulasanku sampai habis ya guys..

Setelah menjelajah kawasan Shinjuku, dalam perjalanan kembali ke hotel, aku dan teman-teman menemukan sebuah kedai sushi yang menarik perhatian. Aku lupa nama kedainya, tapi masih di kawasan Shinjuku guys. Di Shinjuku emang banyak banget ditemui kedai sushi, tapi karena ini yang menarik perhatian akhirnya kita pun mampir. Mumpung lagi di Jepang, saatnya mencicipi langsung sushi di tempat asalnya. 

Kita langsung masuk ke dalam kedainya dan ternyata ngga terlalu luas guys. Meskipun begitu, ternyata pembelinya lumayan banyak guys, kebanyakan sih warga lokal yang makan disini. Di dalamnya ada beberapa meja dan kursi kayu untuk pengunjung menikmati makanan mereka. Suasananya khas kedai Jepang banget lah guys, ornamen-ornamennya. Mirip kedai-kedai yang ada di kartun Anime. Wkwkwkwk

kuliner di jepang

kuliner di jepang
kuliner di jepangSuasana di dalam kedainya

Untungnya, kedai ini memiliki daftar menu yang juga menggunakan Bahasa Inggris. Jadinya kita bisa baca deh. Menu yang mereka tawarkan harganya lumayan bersahabat kok guys, mulai dari 300 Yen aja. Tak hanya sushi, mereka juga menawarkan menu lain seperti katsu dan salad. Untuk minumannya juga beragam, ada ocha hingga sake. Detailnya bisa cek gambar dibawah ini ya guys!

kuliner di jepang
kuliner di jepangDaftar Menu di Kedai ini

Kita memesan beberapa menu disini guys, antara lain Plate of Assorted Sashimi, Chicken Katsu dan Salmon. Ohya, bagi kalian yang Muslim, aku ngga bisa guarantee kalo kedai sushi ini Halal ya. Soalnya aku ngga lihat ada certified Halalnya. Tapi kalo dari menu sih, sepertinya ngga ada yang mengandung Pork. Hanya minumannya ada mereka menyajikan Sake dan Whiskey, tapi kalian bisa kok pilih minuman lainnya yang ngga mengandung alkohol.

kuliner di jepangPilihan minuman hits Jepang

So, tak perlu nunggu berlama-lama akhirnya menu pesanan kita dateng juga. Sejak awal yang paling bikin aku penasaran adalah menu Plate of Assorted Sashimi. Menu ini terdiri dari tiga pilihan ukuran, yaitu small, normal dan big. Karena sebelumnya aku udah makan Curry, jadinya aku pesen yang small plate aja guys. 

kuliner di jepangPlate of Assorted Sashimi (Small)

Meskipun small plate, tapi ternyata isian sashimi ini banyak banget. Ohya, sedikit info nih buat kalian yang belum tahu bedanya sashimi dengan sushi. Sushi merupakan nasi dengan isian yang kemudian digulung dengan nori. Sementara Sashimi merupakan potongan ikan salmon dan sake yang diberi parutan lobak putih dan acar jahe sebagai penetralisir lidah. Untuk menikmati sashimi ini, kalian bisa tambahkan shoyu dan wasabi.

Menu selanjutnya adalah pesenan temenku, yaitu Chicken Katsu. Chicken katsu ini rasanya enak banget guys. Potongan ayamnya gede dan dagingnya terasa lembut. Chicken katsu ini juga disajikan dengan menggunakan lobak putih sebagai penetralisir.

kuliner di jepangChicken Katsu

Yang ketiga adalah menu pesanan temenku yang satunya, yaitu salmon goreng. Ikan ini juga disajikan dengan wasabi guys. Potongan ikannya super gede dan bikin kenyang banget. Wajib banget sih nyobain ikan ini. 

kuliner di jepangSalmon Goreng

Overall, kami puas banget makan di kedai ini. Rasa makanannya enak semua dan beda banget sih kalo makan sashimi di Indonesia sama makan di Jepang. Hehehe.. suasananya juga asyik. 

Next, kita masih melanjutkan kulineran makanan khas Jepang lainnya, yaitu Ichiran Ramen. Penasaran kan? Simak terus ya ulasan aku tentang perjalanan di Jepang ini.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY