Yoshinoya Osaka: Mencicipi Langsung Rice Bowl Hits di Negara Asalnya

yoshinoya osaka

sugengcool | Traveler
Osaka, Kansai, Japan | halal
10 Dec 2019


Yoshinoya Osaka: Mencicipi Langsung Rice Bowl Hits di Negara Asalnya
Siapa nih yang suka banget makan di Yoshinoya? Pernah kepikiran ngga buat cobain langsung Yoshinoya di negara asalnya? Kira-kira rasanya sama ngga ya? Baca reviewku sampe habis ya guys..

Masih di Osaka nih guys. Setelah kemaren aku share soal ada apa aja di Shinsabaishi dan Dotonburi Street, lalu mencicipi Okonomiyaki dan Takoyaki, aku melanjutkan perjalanan di Osaka keesokan harinya. Tapi, sebelum menjelajah indahnya Osaka, aku dan teman-teman pergi sarapan dulu guys. Setelah kemaren kita cobain Rice Bowl di Nakau Shinjuku, kali ini kita cobain makan di Yoshinoya. Gimana ya rasanya makan Yoshinoya di negara asalnya?

yoshinoya osakaIni nih Restorannya guys..

Kalian pasti udah ngga asing dengan nama Yoshinoya ya guys, restoran yang satu ini emang berasal dari Jepang dan terkenal enak banget. Aku aja di Indonesia suka banget makan di Yoshinoya, jadi super penasaran dengan gimana rasa Yoshinoya di Jepang langsung. 

Restoran Yoshinoya ini ngga terlalu besa guys, hampir sebesar Restoran Nakau kemaren. Meja makannya berbentuk bar gitu, jadi kita bisa lihat langsung chefnya menyiapkan makanan kita dan kita langsung makan didepannya. Tipikal restoran Jepang banget.

yoshinoya osakaArea makannya

 

yoshinoya osaka
Sebelum Makan selfie dulu guys..

Anyway, menu di Yoshinoya ini menggunakan Bahasa Jepang semua ya guys tapi semua menu ada gambarnya. Jadi kalo ngga bisa Bahasa Jepang, kalian tinggal tunjuk gambarnya aja.

Aku kemaren pesen menu breakfast set yang terdiri dari nasi, soup tofu, beef, ikan dan sayuran yang berisi kubis dan jagung. Semua menu ini disajikan pada piring yang terpisah. Secara menu sih beda ya sama Yoshinoya yang ada di Indonesia dimana mostly mereka menyajikan Rice Bowl. 

yoshinoya osakaMenu breakfast set

Pertama kali yang aku cicipi adalah soup tofunya. Rasa kuah supnya gurih banget guys, meskipun kalo secara tampilan kuah ini terlihat cukup light dan ngga terlalu kental. Tofunya ada beberapa potong dan ngga terlalu besar, agak mirip sama sup tofunya Hokben sih guys.

Biar makin nikmat, makannya aku tambahin pake nasinya yang pulen banget. Kalian pasti tahu kan ya kalo beras Jepang punya tekstur yang khas dan lebih pulen dibandingkan dengan beras di Indonesia. Aromanya juga khas banget lho!

Lebih istimewanya lagi adalah adanya ikan dan beefnya guys. Rasa beefnya sih menurutku lebih enak dibandingkan dengan beef di Yoshinoya yang ada di Indonesia. Tekstur dagingnya lebih lembut dan bumbunya super enak.

Untuk sayurannya menurutku juga ngga kalah enak. Kubis dan jagungnya masih fresh banget guys karena saat dimakan masih krenyes-krenyes itu guys. Enak banget lah pokoknya guys, cocok kalo dimakan barengan sama nasi dan soupnya tadi.

So guys, kalian kalo jalan-jalan ke Jepang dan bingung pengen kulineran apa di pagi hari, ngga ada salahnya buat nyobain makan di Yoshinoya ini guys. Rasanya beda banget sama Yoshinoya yang ada di Indonesia pokoknya, pilihan menunya pun lebih beragam. Selamat mencoba ya guys!

Video by Davidsbeenhere

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY