10 Kuliner di Kawasan UGM Terkenal Lezat Rekomendasi Mahasiswa


sisil angelin  September 26, 2019  0 Comment

Siapa yang tidak tahu universitas top di Indonesia yang berada di Yogyakarta ini. Universitas Gajahmada atau sering disebut UGM adalah kampus yang menjadi impian dari banyak orang. Selain kampusnya yang terkenal, ada banyak kuliner enak di kawasan UGM yang harus anda tahu. Baik anda merupakan mahasiswa di universitas tersebut atau mungkin anda adalah pelancong yang sedang mengunjungi kota pendidikan ini.

Utamanya bagi anda mahasiswa, urusan makanan kadang menjadi hal yang penting. Jauh dari orang tua membuat kita bergantung pada para penjual makanan yang ada disekitar. Hal ini tentu berbeda ketika kita berada di rumah yang selalu tersedia masakan setiap harinya. Berikut adalah rekomendasi kuliner yang wajib anda ketahui di kawasan Universitas Gajahmada ini!

Kota Jogja adalah kota yang terkenal keindahannya. Bukan hanya itu, kota ini juga terkenal akan kelezatan kulinernya. Untuk masalah harga, anda tidak perlu khawatir karena rata-rata harga yang ada sangat murah utamanya jika berada dikawasan mahasiswa. Ada banyak rekomendasi tempat makan yang harus anda ketahui, antara lain adalah sebagai berikut:

1. Penyetan Mas Kobis

Kuliner di UGm rekomendasi Mahasiswa
image credit : http://2.bp.blogspot.com

Siapa yang tidak mengenal penyetan. Makanan yang identik dengan sambal dan berbagai lauk ini sangat lezat jika disandingkan dengan nasi yang hangat. Di Penyetan Mas Kobis ini, anda bisa menikmati penyetan yang rasanya tiada duanya. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang menyukai makanan dengan cita rasa pedas, karena anda bisa request pedas sesuai dengan selera anda.

Penyetan andalan mahasiswa ini juga menawarkan makanan yang akhir-akhir ini sedang populer, yakni kol goreng. Satu porsi kol goreng mampu membuat perut anda kenyang dalam waktu yang lama. Untuk harga penyetan ini sendiri, tentu sangat ramah kantong karena rerata orang yang berkunjung menghabiskan tiga belas ribu rupiah saja saat mengunjungi Penyetan Mas Kobis ini.

Gotravelly

Ayam Geprek Bu Made Di Jogja Bisa Dibilang Terenak Di Indonesia

Warung Ijo Wonosalam – Gagal Nyobain Sambal Durian Malah Nemu Lezatnya Kolak Durian

2. Ayam Geprek Bu Made

Kuliner di UGm rekomendasi Mahasiswa
image credit : https://makanpakereceh.files.wordpress.com

Kuliner enak di kawasan UGM selanjutnya yakni Ayam Geprek Bu Made. Selain enak, ayam geprek ini menawarkan bentuk makanan lain daripada yang lain. Hal ini dikarenakan ayam geprek yang disediakan disertai dengan kuah tongseng lezat yang bisa menemani nasi ayam geprek anda. Ini menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang bosan dengan makanan ayam geprek seperti biasanya.

Jika anda tertarik untuk makan ayam geprek ini, anda perlu datang ke lokasi Jalan Wulung yang tentu masih berada di kawasan UGM. Warung tenda biru ini dibuka mulai pukul 8.30. Untuk harganya sangat murah yakni hanya sekitar 10 hingga 15 ribu saja. Usahakan jangan datang terlalu sore, ya, karena Ayam Geprek Bu Made tidak pernah sepi oleh pengunjung. Jangan sampai kehabisan!

3. Nasi Bebek Mbak Desi

Kuliner di UGm rekomendasi Mahasiswa
image credit : https://i.ytimg.com

Kuliner enak di UGM selanjutnya, Suka menyantap bebek tapi takut kantong bolong? Nasi Bebek Mbak Desi solusinya! kedai makanan ini sudah lama menjadi primadona bagi para mahasiswa UGM. Harganya cukup terjangkau yakni hanya sekitar 15 hingga 24 ribu saja. Menu favorit di Nasi Bebek Mbak Desi adalah bebek goreng serta sambal yang dilengkapi dengan bumbu hitam, kol, petai, serta terong goreng.

4. Warung Sate Samirono

Kuliner di UGm rekomendasi Mahasiswa
image credit : http://traveltodayindonesia.com

Di Jalan Colombo yang masih termasuk dalam kawasan kuliner enak di UGM ini ada warung sate yang legendaris. Warung Sate Samirono adalah warung yang menyediakan sate kambing yang enak dengan bumbu kacangnya yang lezat tiada tara. Dilengkapi dengan acar dan juga nasi hangat, maka makanan ini bisa menjadi makanan mewah yang murah bagi mahasiswa. Mulai dari 16 ribu saja anda bisa makan di warung sate ini!

5. Mi Jakarta Pak Brewok

Kuliner di UGm rekomendasi Mahasiswa
image credit : http://4.bp.blogspot.com

Anda bisa menemukan berbagai menu yang disediakan di penjaja makanan yang berlokasi di depan Fakultas Kehutanan UGM ini. Mie ayam, capcai, kwetiau, dan masih banyak lagi bisa anda temukan di kedai kaki lima yang murah meriah ini. Hanya dengan 11 ribu saja, bukan hanya perut anda yang dimanjakan tetapi juga lidah anda. Tertarik mencoba? Mi Jakarta Pak Brewok buka mulai pukul 17.00 hingga 24.00 WIB.

6. Capslock Coffee

Kuliner di UGm rekomendasi Mahasiswa
image credit : https://cdn-image.myrecipes.com

Sembari mengerjakan tugas, memang yang tepat adalah sambil mengkonsumsi kopi. Anda bisa minum kopi enak di Capslock Coffee hanya dengan harga mulai dari 8 ribu saja. Harga ini sangat sesuai dengan kantong mahasiswa yang terkenal pas-pasan. Jika anda datang kesana, jangan lupa untuk mencoba menu BlackPink yakni menu kopi dengan rasa khas berrynya yang lezat tiada tara.

7. Warung Siomay Aa Umar

Kuliner di UGm rekomendasi Mahasiswa
image credit : https://lh3.googleusercontent.com

Jika anda ingin menyantap siomay, anda tidak perlu datang jauh-jauh ke Bandung karena di Jalan Argo, UGM, anda akan menemukan warung siomay yang sangat enak. Warung yang terletak disekitar bundaran Fakultas Kehutanan ini mematok harga yang sangat murah, yakni mulai 2000 hingga 15000 saja. Makan siomay ini juga bisa menjadi ide lain mengisi perut jika anda bosan menyantap nasi.

Jika anda ingin menyantap kuliner khas Bandung ini, anda bisa datang mulai pukul sembilan hingga 21.00 selama persediaan siomay masih ada. Yang menarik dari Warung Siomay ini adalah, pemiliknya seringkali mengadakan promo mendapatkan bonus cilok, lho! Bagi anda mahasiswa UGM wajib hukumnya untuk sesekali mencoba Siomay Aa Umar ini!

8. Lesehan Pratama

Kuliner di UGm rekomendasi Mahasiswa
image credit : https://lh3.googleusercontent.com

Tempat makanan dengan menu yang terkenal yakni nasi uduk lengkap dengan lele bakar, cah kangkung, tempe penyet, beserta sambel bawang ini adalah tempat selanjutnya yang wajib anda coba. Tempat makan yang buka dari pukul lima hingga dini hari ini cocok bagi anda yang suka kelaparan ditengah malam. Untuk harganya, tentu sangat perduli mahasiswa karena dimulai dari 11 ribu saja.

9. Nasi Kebuli Mas Hamid

Kuliner di UGm rekomendasi Mahasiswa
image credit : https://scontent-atl3-1.cdninstagram.com

Bagi anda yang doyan makanan khas Timur Tengah, Nasi Kebuli Mas Hamid bisa menjadi jawabannya. Porsinya yang besar dan juga rasanya yang lezat plus harganya yang murah memang menjadi andalan bagi mahasiswa. Tempatnya terletak di Jalan Kaliurang km 5 dan buka dari pukul 07.30 hingga 09.00. Tempat ini sangat cocok bagi anda untuk mahasiswa yang mencari sarapan di pagi hari.

10. Gulai Tikungan Warung Tenda Bang Ido

Kuliner di UGm rekomendasi Mahasiswa
image credit : https://www.nibble.id

Ingin makan gulai dengan harga yang murah? Gulai Tikungan Warung Tenda Bang Ido jawabannya! Dengan seharga 10 ribu hingga 12 ribu, anda sudah bisa menikmati gulai yang bisa memanjakan perut anda! Jika anda tertarik, anda bisa menemukan tempat makan ini di Jalan Kaliurang Km 4.5 dan buka pukul 17.30 hingga 2.30. Awas ketagihan, ya!

Kuliner yang enak dan murah memang keinginan dari banyak mahasiswa. Tak selamanya makan enak harus menguras kantong dan membuat miskin di tanggal tua. Semoga 10 rekomendasi tempat makan di kawasan UGM tersebut dapat memberikan informasi bagi anda para mahasiswa maupun bagi anda yang sedang berkunjung disekitar UGM, ya!



Leave a Reply