matinabrardo | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
16 Dec 2019


Ayam Geprek Bu Made di Jogja bisa dibilang terenak di Indonesia
ayam geprek bu Made memiliki ciri khas dimana sambal gepreknya menggunakan terasi, kulit ayamnya gurih, dipadukan dengan geprekan yang membuat rasa dagingnya empuk bangeeet, ngga bohong ini enak bgt!

Hai pecinta culinary di Go Travelly!

Hari ini gw mau share pengalaman culinary gw menyatap ayam geprek bu Made

ayam geprek bu made


Baiklah, jadi sewaktu itu gw sedang mencari makan siang sekaligus berpetualang ke Sleman di Yogyakarta, denger hasrat sewaktu itu banyak yang bilang "kalau ke Yogya harus ke ayam geprek bu Made" murah dan enak, beda deeeh dari yang lain. Kuputuskan untuk ke ayam Geprek bu Made yang berlokasi di Jl. Wulung No.26, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, lengkap banget kan wkwk jadi kalian ngga akan nyasar.

ayam geprek bu made

Menu di ayam geprek bu Made ini ngga cuma ayam loh, tapi ada sayurnya... untuk ayam geprek bu Made sendiri dijual dengan harga 15.000 dengan sayurnya, jadi ada karbo, protein, dan nabatinya... untuk ayamnya menggunakan ayam goreng tepung, di goreng minyak panas, sampai bewarna kecoklatan, setelah matang langsung di geprek dengan sambal terasi khas bu Made yang wangi di hidung... proses penyajianya cepat cuma 3 menitan sepertinya, untuk lvl pedesnya bisa di sesuaikan sama ibu/bapak yang jaga disana, ayamnya besar, dan gw selalu request "Pak mau kriuk kriuknya ya" hehehe dikasih dong banyak banget sama bapaknya huhu, plus nasinya kita ambil sendiri jadi bisa porsi kuli sesuka hati kalian wkwk

ayam geprek bu made

Jujur gw sampai nambah 2 porsi saking enaknya dan ga akan nemu lagi kalau udah balik ke Jakarta hehehe... semua temen gw yang makan disana juga bilang, ini bukan marketing yaa wkwk, servicenya disini ramah sekali mungkin ambience dari Yogya sendiri kali ya..... jadi kayak bakal balik lagi kesini gitu soalnya makan ayam geprek di Jakarta sangat susah disandingin sama si bu Made hehehe.. Pertama tau bu Made sendiri lewat instagram, ternyata beneran seenak itu haaaa... sampai di Jakarta kalau di ajakin makan ayam geprek gamauuu wkwkkw... karena ini juara banget sih soalnya yang beda dari bu Made seperti kalian bisa lihat difoto, kita makanya pake kecap diatas geprekanya jadi pedas manis gitu, kebayang ngga?

Sekian cerita gw :p ditunggu komenya

 

Opening Hours
08-00 am - 20.00 pm
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY