9 Kedai Masakan India Paling Terkenal di Malaysia


sisil angelin  September 10, 2019  0 Comment

Salah satu suku bangsa di Malaysia yang cukup besar adalah dari bangsa India. Banyaknya penduduk dari India inilah kemudian muncul banyak kedai masakan India yang cukup banyak digandrungi oleh warga lokal dan wisatawan asing. Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi aneka masakan India, berikut kedai masakan India paling terkenal di Malaysia.

Rekomendasi Kedai Masakan India di Malaysia

Mengunjungi negara Malaysia kurang lengkap jika Anda tidak mencicipi ragam masakan India. Selain dibuat oleh orang India asli, tempat yang ditawarkan untuk menikmatinya pun cukup nyaman.

1. Restoran Sri Nirwana Maju

kedai masakan India paling terkenal di Malaysia
image credit : https://thetravellist.net

Bagi Anda yang berada di Kuala Lumpur, Anda bisa mengunjungi Restoran Sri Nirwana Maju yang terletak di 43, Jalan Telawi 3, Bangsar Baru, Kuala Lumpur. Restoran ini cukup terkenal dengan suasana interior India yang sangat nyaman dengan harga makanan yang sangat terjangkau.

Bagi Anda yang ingin mencicipi masakan India, di restoran ini tersedia aneka masakan India, seperti roti canai, kari, thosai, puree, deep fried squid, dan chicken masala. Anda bisa mencicipi aneka masakan India tersebut mulai pukul 10.00 hingga pukul 01.30.

Gotravelly

Menikmati Kuliner India Halal Di Petaling Street

Ketagihan Gurihnya Roti Canai Malaysia

Asia Delight, Sajikan Kuliner Khas Negara Asia Di Kawasan Suria KLCC

2. Taj Garden Restaurant

kedai masakan India paling terkenal di Malaysia
image credit : https://www.tajgarden.com.my

Taj Garden Restaurant berada di 19, Lorong Kurau, Bangsar. Restoran ini menjadi salah satu rekomendasi restoran India terkenal di India yang cukup menarik karena pemandangan taman yang indah di sekitar restoran. Lokasinya yang berada di area perbelanjaan Little India membuat suasana negara India sangat kental terasa di restoran ini.

Bagi Anda yang ingin mencicipi aneka masakan India, Taj Garden Restaurant buka dari pukul 11.00 hingga pukul 23.00. Aneka kuliner khas India yang disediakan di restoran ini pun cukup beragam, salah satu kuliner yang paling diminati adalah naan dan tandori.

3. Restoran Kapitan

kedai masakan India paling terkenal di Malaysia
image credit : https://saji.my

Jika Anda mengunjungi Penang, Anda bisa mampir menikmati masakan India di Restoran Kapitan. Restoran ini terletak di 93 Lebuh Chulia, George Town, Pulau Penang. Menariknya, salah satu kedai masakan India paling terkenal di Malaysia ini buka selama 24 jam nonstop yang memungkinkan Anda mengunjunginya kapan saja.

Meskipun buka 24 jam, ada baiknya Anda menghindari berkunjung di jam makan siang karena ramainya pengunjung. Selain itu, antrian yang panjang juga akan Anda alami danakan menguras emosi Anda, terlebih jika Anda datang dalam keadaan lapar.

Selain menyajikan masakan India, pemilik Restoran Kapitan juga seorang muslim yang menyajikan masakan halal bercita rasa India. Menu yang ditawarkan di restoran ini beragam, mulai dari nasi biryani, nasi lemak, bihun goreng, mie kuah, dan aneka masakan khas India lainnya. Selain itu minumannya pun cukup beragam, mulai dari teh tarik, kopi, susu, dan aneka minuman menyegarkan lainnya.

4. Fierce Curry House Bangsar

kedai masakan India paling terkenal di Malaysia
image credit : https://pureglutton.com

Hampir sama dengan namanya, tempat makan khas India ini menyajikan masakan kari India yang cukup lezat lengkap dengan aneka macam roti canai. Bagi Anda yang ingin menikmati kari India, Anda bisa berkunjung di Fierce Curry House Bangsar yang terletak di 16, Jalan Kemuja, Bangsar Utama.

Salah satu kuliner favorit yang banyak diserbu oleh para pelanggannya adalah roti canai yang diberi topping selai nutella yang gurih. Bagi Anda yang ingin mencicipi kari India ataupun roti canai, Fierce Curry House Bangsar buka mulai pukul 07.30 hingga pukul 22.30.

5. Kanna Curry House

kedai masakan India paling terkenal di Malaysia
image credit : http://www.kannacurryhouse.com

Sama seperti Fierece Curry House Bangsar, di Kanna Curry House juga menyediakan menu andalan kari India yang kaya rempah dengan harga yang terjangkau. Untuk bisa menikmati kari India di Kanna Curry House, Anda bisa berkunjung di 29, Jalan 17/45, Petaling Jaya.

Selain menyuguhkan kari India yang lezat, tempat ini juga cukup strategis bagi Anda yang suka berbelanja karena letaknya yang berada di pusat perbelanjaan Petaling Jaya. Kanna Curry House memiliki jam buka mulai dari pukul 06.30 hingga pukul 21.00.

6. The Ganga Cafe

kedai masakan India paling terkenal di Malaysia
image credit : https://www.happycow.net

Bagi Anda yang menghindari makanan olahan daging, The Ganga Cafe menjadi salah satu rekomendasi kedai masakan India paling terkenal di Malaysia. The Ganga Cafe terletak di 19, Lorong Kurau, Bangsar yang buka antara pukul 08.30 hingga pukul 21.30.

Selain menyediakan aneka masakan India, di sini hanya menyediakan masakan untuk para vegetarian. Hal ini menjadi salah satu ciri khas cafe ini dan menjadi kedai favorit warga lokal maupun wisatawan asing yang sedang melakukan diet makanan. Salah satu kuliner favorit di The Ganga Café adalah pranic juice yang terbuat dari aneka sayuran dan buah yang dicampur dengan aneka rempah-rempah.

7. Sri Ananda Bahwan

Sri Ananda Bahwan salah satu restoran halal di Malaysia yang menyediakan aneka masakan khas India. Restoran ini terletak di 26, Jalan Bangsar Utama 1, Bangsar Utama, Bangsar, Kuala Lumpur. Setiap harinya Sri Ananda Bahwan buka dari pukul 08.00 hingga 23.00 dan cukup terkenal di Kuala Lumpur karena harganya yang cukup terjangkau.

Beberapa jenis masakan tersedia di sini, mulai dari naan, roti canai, kari, aneka olahan ayam, dan beberapa menu siap saji lainnya. Aneka minumannya pun cukup bervariasi dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Meskipun jam bukanya cukup panjang, di jam makan siang restoran ini cukup ramai oleh pengunjung.

8. Punjabi Rasoi

kedai masakan India paling terkenal di Malaysia
image credit : https://lbb.in

Punjabi Rasoi merupakan restoran dari India yang membuka cabangnya di Malaysia. Di Malaysia sendiri Anda bisa mengunjungi Punjabi Rasoi di 60, Jalan Lumut, Off Jalan Ipoh, Kuala Lumpur. Selain di Malaysia ternyata Punjabi Rasoi juga memiliki cabang di Australia. Tak heran jika restoran asli India ini menjadi salah satu kedai masakan India paling terkenal di Malaysia.

Di Malaysia sendiri Punjabi Rasoi buka dari pukul 08.30 hingga pukul 23.30. Aneka masakan khas India tersedia di restoran ini dengan rasa rempah asli khas India ditambah dengan suasana restoran yang cukup nyaman. Beberapa masakan India seperti naan dan tandoori menjadi salah stau menu favorit di sini. Selain itu ada teh khas Punjabi yang wajib Anda cicipi ketika mengunjungi restoran India ini.

9. Hyderabad Biryani House

kedai masakan India paling terkenal di Malaysia
image credit : https://discoverkl.com

Sama seperti Punjabi rasoi, Hyperabad Biryani House juga merupakan restoran asli India yang membuka cabangnya di berbagai negara di dunia. Bagi Anda yang berkunjung ke Malaysia, Anda bisa mengunjunginya di 1056/3, Lengkok Thamby Abdullah, Brickfield, Kuala Lumpur. Di sini Anda bisa menikmati sarapan khas masakan India karena restoran ini buka cukup pagi mulai dari pukul 06.45 hingga pukul 22.30.

Hampir sama dengan nama, salah satu menu andalan di restoran ini aalah nasi biryani lengkap dengan aneka lauk khas India. Bagi Anda yang menginginkan harga miring, Anda bisa memilih menu paket yang dimulai dari RM 3.00.

Nah, itulah rekomendasi kedai masakan India paling terkenal di Malaysia. Semoga informasi di atas menjadi referensi Anda mencari  kuliner khas India saat berkunjung di Malaysia.

Meta Deskripsi:

Saat berkunjung ke Malaysia jangan lupa mencicipi masakan khas India. Berikut kedai masakan India paling terkenal di Malaysia



Leave a Reply