Satu Porsi Mana Cukup! Berikut 10 Ayam Goreng Enak di Surabaya


Reni  December 6, 2019  0 Comment


Ayam goreng enak di Surabaya menjadi salah satu pilihan kuliner orang yang berkunjung ke kota Surabaya. Surabaya merupakan sebuah kota besar di pulau Jawa yang mana menjadi salah satu tujuan wisata bagi semua orang. Tidak hanya itu saja, di kota ini juga terkenal berbagai macam sajian makanan yang terkenal mulai dari rawon, rujak cingur, lontong balap , bebek goreng, ayam goreng dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun jika anda berkunjung ke Surabaya maka wajib hukumnya untuk menikmati sajian ayam goreng. Ada banyak sekali rekomendasi tempat makan yang menyajikan menu ayam goreng yang terenak di kota Surabaya. Apa saja nama tempat makan tersebut? Yuk simak penjelasannya berikut ini. Berikut Ayam Goreng Enak di Surabaya wajib coba

1. Ayam Goreng / Bakar Wong Solo

Ayam Bakar Wong Solo
instagram.com/lawrencetjandra


Tentu saja bagi sebagian besar orang sudah tidak asing lagi dengan Rumah makan Ayam Goreng Bakar Wong Solo, bukan? Hampir di setiap daerah yang ada di Indonesia pastinya terdapat rumah makan ini. Namun jika berbicara mengenai ayam goreng, tentu saja rumah makan ini menawarkan menu ayam goreng dan bakar yang mana menawarkan citarasa yang sangat enak dan pada sekali di lidah. Bagi penggemar masakan ayam goreng atau bakar anda bisa datang ke tempat ini yang beralamatkan di Jl..Walikota Mustajab No 3 Genteng Surabaya. Di jamin deh, masakan disini sangat enak dan tidak lupa harganya juga murah terjangkau.
Ayam Goreng Bakar Wong Solo buka setiap hari dari pukul sembilan pagi sampai dengan pukul 11 malam. Tempatnya juga sangat asyik dan bersih jadi anda bisa menyantap makanan dengan sangat nyaman. Tidak hanya itu saja, tempat ini banyak dijadikan sebagai tempat untuk menyantap makanan bersama dengan keluarga dan teman-teman tercinta.

Gotravelly

Warung Roster – Ayam Panggang (Roast Chicken) Kekinian Ala Western

Chicken Skak: Olahan Ayam Ala Youtuber Bayu Skak!

2. Ayam Goreng Prima Rasa

 Ayam Goreng Prima Rasa
instagram.com/kh.soebawa


Ayam goreng dan bakar Prima Rasa memang menjadi rumah makan yang menyajikan menu ayam goreng dan bakar spesial. Rumah makan ini sangat luas sekali tempatnya dan ada dua sekat ruangan. Tempat ini juga menyediakan satu ruang VIP yang berada di tengah ruang umum. Selain itu, juga menyediakan ruang darurat jika pengunjung pengunjung penuh. Pada hari libur maupun hari biasa, tempat ini banyak dikunjungi oleh para pecinta kuliner.
Jika anda tidak suka menu ayam, rumah makan Prima Rasa ini juga menyediakan varian menu lain misalnya saja gurami goreng/asam manis, berbagai pepes ikan dan tidak lupa tempat ini juga menyediakan berbagai sajian seafood dan sambal yang rasanya yahud di lidah. Harga yang dibandrol lumayan murah kok mulai dari Rp. 11.000 – Rp. 45.000 / porsinya. Jika anda ingin kemari, rumah makan ini berada di Jalan Jaya Mulyosari dan juga buka cabang di Galaxy Mall. Servicenya sangat cepat dan memuaskan sekali.

3. Ayam Goreng Suharti

Ayam Goreng Suharti
instagram.com/guilioike


Bagi pecinta kuliner, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan rumah makan Ayam Goreng Suharti, bukan? Rumah makan satu ini memang sudah terkenal seantero kota di Indonesia. Ayam goreng di tempat ini beda dari yang lainnya dimana ayam goreng diolah dengan racikan bumbu yang sangat sedap sehingga menghasilkan sajian ayam goreng yang enak juga. Selain itu, tempat ini juga menyediakan kremesan yang makin enak jika di makan dengan ayam gorengnya. Untuk cabang di Surabaya, rumah makan spesialis ayam goreng ini berada di Jl. Raya Gubeng ( tikungan pasar Keputeran) Rumah makan ayam goreng Suharti ini buka setiap hari kecuali hari libur atau hari besar.

4. Ayam Goreng Kayu Tangan

Ayam Goreng Kayu Tangan
instagram.com/dida2dian


Ayam Goreng Kayu Tangan merupakan salah satu tempat makan favorit yang berada di jalan Bratang Gede Surabaya. Tempat ini menyajikan sajian menu ayam goreng dan bebek goreng. Jenis ayam yang digunakan di tempat makan ini adalah ayam kampung yang diracik dengan bumbu tradisional dan kemudian di goreng dengan menggunakan minyak panas. Mengenai rasa, ayam dan bebek goreng di sini mempunyai rasa yang sangat enak dan rempah yang sangat terasa di lidah. Apalagi jika disantap dengan sambal dan nasi hangat akan menambah cita rasa semakin lezat.
Untuk satu porsi ayam kampung goreng dibandrol dengan harga Rp. 18.000, nasi Rp..4000 dan air mineral gelas Rp. 1000. Di tempat ini juga ada sajian menu lainnya.

5. Ayam Goreng Sri Ratu

 Ayam Goreng Sri Ratu
jualo.com


Tempat rumah makan yang cukup populer selanjutnya adalah bermana Ayam Goreng Sri Ratu. Menu ayam goreng di sini sangat enak dan lezat sekali. Jika dilihat dari bentuk ayamnya, ukuran potongannya tidak terlalu besar. Namun rasanya luar biasa. Tekstur ayamnya sangat lembut dan bumbunya meresap sampai ke dalam.
Soal sambelnya, bisa dibilang jika sambelnya juara. Sepotong ayam bisa menghabiskan banyak sambel apalagi jka dibuat dengan rasa yang tidak terlalu pedas. Ditambah lagi sambalnya tidak terlalu pedas. Selain itu, sambalnya ditambah dengan peras jeruk nipis semakin menambah segar.

6. Bebek dan Ayam Wahid Hasyim

 Bebek dan Ayam Wahid Hasyim
jalansambiljajan.com


Pada awalnya, Warung Ayam Wahid Hasyim tergolong menjadi salah satu tempat makan yang kecil. Namun sekarang ini sudah berpindah menempati ruangan yang lebih besar. Meski begitu, pengunjung tetap banyak mengunjungi. Bebek dan ayam goreng di sini disajikan tidak terlalu kering dan bumbunya sangat meresap. Ayam goreng dihidangkan dengan pelengkap nasi, sambal dan juga lalapan. Tidak juga ketinggalan bumbu kuning yang sangat gurih sekali yang pastinya akan membuat anda ketagihan dan pastinya juga bisa menambah nafsu makan. Rumah makan ini berada di Jl. Jemurari no 17, Surabay

7. Ayam Goreng Harissa

Ayam Goreng Harissa
id.openrice.com


Resto ini sudah ada sejak tahun 2013 dan menawarkan sajian bebek dan ayam goreng yang diberikan aneka rempah dan dilengkapi dengan tumisan cabai pada bagian permukaannya. Selain itu, ada juga menu bebek goreng lainnya. Letak rumah makan ini berada di Jl. Dr. Ir H soekarno no 48 Rungkut

9. Ayam Goreng President

Ayam Goreng President
instagram.com/ivonesianjaya

Ayam goreng enak di Surabaya selanjutnya ada Ayam Goreng President yang beralamatkan di Jalan Tidar no 22, Surabaya. Rumah makan ini buka setiap hari mulai jam 14.30 hingga jam 11 malam dan selalu ramai oleh pengunjung di jam makan siang. Menu ayam goreng di rumah makan ini tidak perlu diragukan lagi kelezatannya karena sudah tekenal sejak dulu. Ayam goreng berbalut dengan bumbu rempah yang khas dan dicocol dengan sambal yang super pedas pastinya akan membuat Anda ketagihan.

Tak hanya menunya yang lezat, rumah makan ini juga cukup nyaman untuk dikunjungi bersama teman-teman dan keluarga Anda. Untuk menikmati lezatnya Ayam Goreng President ini harga yang dipatok mulai dari 20 Ribuan saja.

10. Ayam Goreng Asli Pemuda

Ayam Goreng Asli Pemuda
instagram.com/surabayafoodies

Selain Ayam Goreng President, Ayam Goreng Asli Pemuda juga dikenal sebagai ayam goreng enak di Surabaya. Rumah makan ini mempunyai dua lokasi, yaitu di Jalan Manyar Kertoarjo 40 dan Jalan Tidar 21, kedua lokasi ini pun dikenal sama-sama ramai.

Potongan ayam goreng ini sangat gurih dan renyah, tektur dagingnya pun sangat lembut apalagi jika dipadukan dengan nasi putih yang khas dan sambal kecap yang pedas. Seporsi Ayam goreng Asli Pemuda ini dipatok dengan harga mulai 24 Ribuan.



Leave a Reply