Pizza lover Wajib Cicipi 10 Kedai Pizza Terkenal di Dunia


prita  March 18, 2020  0 Comment

Pizza adalah sebuah sajian yang berasal dari Italia. Namun, semakin hari semakin banyak saja penggemar pizza ini. Kedai pizza terkenal di dunia memiliki rasa yang lezat dengan berbagai macam topping yang pastinya membuatnya semakin digemari. Tak heran, saat ini Anda bisa menemukan banyak sekali kedai pizza di seluruh dunia. Mulai dari yang mewah hingga yang versi murah meriah. Beberapa perusahaan pizza ternama puntak ingin kalah, mereka terus berekspansi dengan membuka cabang di berbagai negara. Mereka juga semakin sering membuat terobosan, mulai dari menambahkan aneka topping, memperkenalkan varian rasa terbaru hingga membuat harganya semakin terjangkau. Lalu, mana sajakah yang diklaim sebagai penyaji pizza terenak di dunia?

Kedai Pizza Terkenal di Dunia

1. Pizza Hut

pizza hut
blog.pizzahut.com

Siapa yang tak kenal dengan kedai pizza yang satu ini? Pizza Hut merepakan sebuah kedai pizza yang terkenal di dunia karena banyak sekali cabang di berbagai negara yang bisa Anda temui, termasuk Indonesia. Pizza Hut telah berdiri sejak tahun 1958 yang diprakarsai oleh dua bersaudara yaitu Dan dan Frank Carney. Saat ini, Pizza Hut telah tesebar di puluhan negara dengan puluhan ribu kedai, tak heran jika Pizza Hut dijadikan sebagai restoran pizza nomor 1.

Pizza Hut menyajikan pizza dengan berbagai topping yang menggugah selera. Pizza yang disajikan di kedai ini memang terkenal memiliki rasa yang sangat enak dengan roti yang sangat lembut dan tebal. Tak hanya menyajikan pizza, Pizza Hut juga memiliki menu lezat lainnya seperti lasagna, pasta dan salad.

Baca juga :  10 Sate Enak di Malang Kelezatannya Bikin Mabuk Kepayang
Gotravelly

Pizza Bagus, Porsi Besar Dan Murah Di Ubud

Master Cheese Pizza: Nikmati Lezatnya Pizza Dengan Keju Yang Lumer

2. Domino’s Pizza

domino's pizza
bakingbusiness.com

Sama halnya dengan Pizza Hut, Domino’s Pizza juga didirikan oleh dia bersaudara, yaitu Thomas dan James Monaghan. Domino’s Pizza mulai beroperasi di tahun 1960 di Ypsilanti, Michigan, saat ini Domino’s Pizza telah memiliki ribuan kedai yang tersebar di puluhan negara di dunia.

Uniknya, di tahun 20313 Domino’s Pizza menerapkan program “Pizza Theatre” di seluruh cabangnya. Hal ini menjadi strategi yang mampu membuat konsumen bisa melihat bagaimana proses persiapan, pembuatan dan penyajian pizza yang mereka pesan di hadapan. Tak heran jika di tahun yang sama pun Domino’s Pizza melonjak penjualannya dan menjadikan sebagai salah satu kedai pizza terkenal di dunia.

3. Pizza Pilgrims

 Pizza Pilgrims
london-se1.co.uk

Tak hanya Pizza Hut dan Domino’s Pizza saja yang didirikan oleh dua bersaudara, Pizza Pilgrims juga didirikan oleh dua saudara asal Inggris, yaitu James dan Thom. Mereka sengaja pergi ke Italia dengan mengendarai Van untuk belajar membuat pizza. Setelah kembali dari Italia, mereka kemudian mendirikan Pizza Pilgrims di London dalam Van mereka.

Saat ini, Pizza Pilgrims telah berkembang sangat pesat dengan beberapa cabang di London dan Oxford. Jenis pizza yang disajikan oleh Pizza Pilgrims adalah Pizza khas Napoli atau yang biasa dikenal sebagai Neapolitan Pizza. Topping yang disajikan pun beraneka ragam, mulai dari margherita, vegan pizza hingga halal pizza. Lezatnya Pizza Pilgrims ini membuatnya menjadi salah satu pizza terkenal di dunia.

4. L’Antica Pizzeria da Michele

L’Antica Pizzeria da Michele
la.eater.com

Jika berbicara soal pizza terkenal di dunia, rasanya belum lengkap kalau belum menilik langsung kedai pizza di kota asalnya yaitu Naples, Italia. Salah satu kedai pizza yang cukup terkenal adala L’Antica Pizzeria da Michele. Kedai pizza ini dikenal cukup legendaris di Italia, khususnya Naples, karena telah berdiri sejak tahun 1870 dan didirikan oleh Salvatore Condurroin.

Baca juga :  11 Makanan Khas Samarinda Paling Rekomended + Pilihan Oleh Oleh

Hingga saat ini, keluarga Condurroin masih memegang bisnis restoran ini. Anda bisa mencicipi racikan pizza sederhana dengan rasa otentik seperti pizza marinara yang dilengkapi dengan tomat, oregano dan bawang putih atau Anda bisa mencoba pizza Margherita yang menggunakan tomat, basil dan bawang putih.

5. Pizzeria Starita A Materdei

Pizzeria Starita A Materdei
slice.seriouseats.com

Masih di Kota Naples, Italia, selain L’Antica Pizzeria da Michele, Anda juga bisa berkunjung ke salah satu kedai pizza terkenal di dunia yaitu Pizzeria Starita A Materdei. Kedai pizza ini juga cukup legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1901 di Naples.

Pemiliki restoran ini adalah generasi ketiga dari pemiliknya, yaitu Antonio Starita. Ia menawarkan pizza klasik seperti margherita con bufala. Selain itu Anda juga bisa mencicipi Montanara Starita yang diberi topping saus dan keju kemudian dipanggang dengan menggunakan oven kayu sehingga menghadirkan cita rasa yang khas.

6. Frank Pepe Pizzeria

 Frank Pepe Pizzeria
mohegansun.com

Tak hanya bisa ditemukan di Naples, Italia dan Inggris, pizza terkenal di dunia selanjutnya juga bisa Anda temukan di Amerika Serikat tepatnya di New Haven, Connecticut. Kedai pizza ini bernama Frank Pepe Pizzeria atau dikenal sebagai Pepe. Pepe didirikan oleh seorang imigran Italia yang bernama Frank Pepe di tahun 1925.

Pepe menjual dua jenis pizza thin crust ala Neapolitan yang dipanggang dalam oven kayu dan salah satu menu paling terkenal adalah pizza kerang putih.

7. Pizzeria Mozza

 Pizzeria Mozza
id.pinterest.com

Pizza terkenal di dunia yang bisa Anda cicipi selanjutnya adalah pizza di kedai Pizzeria Mozza yang berada di Los Angeles. Kedai pizza ini diprakarsai oleh Chef Nancy Silverton, Mario Batali dan Joe Bastianich.

Mereka menyajikan pizza artisan segar yang dipanggang dengan oven kayu. Tak hanya itu, pizza di Pizzeria Mozza ini dikenal memiliki berbagai macam topping yang unik, seperti bawang Bombay caramel, adas rebus, prosciutto cotta dan stracchino.

Baca juga :  10 Kuliner Enak Dan Paling Ramai di Kawasan Malioboro

8. Godfather’s Pizza

 Godfather’s Pizza
en.wikipedia.org

Godfather’s Pizza merupakan salah satu kedai pizza terkenal di dunia yang banyak sekali penikmatnya. Berdiri sejak tahun 1973 di Omaha, Nebraska, kedai pizza ini memiliki konsep yang cukup unik dan rasa yang tak terlupakan sehingga membuat orang penasaran bahkan selalu ingin kembali lagi. Bagaimana tidak, pembeli akan langsung tergoda melihat lapisan kulit pizza yang tebal dengan topping keju mozzarella berkualitas yang pastinya mampu membuat Anda ngiler.

9. Cicis Pizza

Cicis Pizza
pinterest.es

Cicis Pizza juga menjadi salah satu kedai pizza terkenal di dunia yang berasal dari daerah Plano, Texas. Cicis Pizza dikenal memiliki keunikan tersendiri dengan beragam menu yang pastinya menggugah selera.

Cicis Pizza tak hanya menawarkan pizza dengan aneka topping yang menggugah selera, tetapi juga salad, pasta dan sup sesuai dengan pesanan konsumennya. Hal inilah yang membuat Cicis Pizza semakin digemari oleh pelanggan. Cicis Pizza dianggap mampu memenuhi harapan para pelanggan, mulai dari pesanan hingga rasanya.

10. Papa John’s

 Papa John’s
nrn.com

Pizza terkenal di dunia yang terakhir untuk wajib Anda coba adalah Papa John’s. Papa John’s merupakan restoran pizza yang mulai beroperasi di tahun 1985 di Jeffersonville, Indiana. Restoran ini didirikan oleh pemiliknya yang bernama John.

Papa John’s menyajikan pizza dengan topping beragam yang pastinya sangat lezat. Tak heran jika saat ini Papa John’s telah membuka cabang di berbagai negara di dunia, seperti China, Saudi Arabia, Inggris, Mesir dan masih banyak lagi lainnya.



Leave a Reply