10 Rekomendasi Kuliner yang Harus Dicoba di Macau


Reni  October 18, 2019  0 Comment

kuliner makau


Macau memang selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Kota dengan perpaduan desain yang ciamik antara budaya Portugis dan China ini menjadi salah satu destinasi yang layak Anda datangi. Selain karena uniknya tata kota, Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner di Macau. Lalu, apa saja rekomendasi kuliner yang lezat di Macau?


Kuliner Paling Banyak Direkomendasikan di Macau


Setiap melakukan perjalanan, urusan perut memang tak boleh dilewatkan. Meski tujuan utama mendatangi Macau adalah untuk jalan-jalan dan menikmati pemandangan, Anda juga harus tetap memperhatitkan asupan makanan. Dengan begitu, tubuh akan tetap sehat dan berenergi, jalan-jalan pun bisa dilanjutkan hingga esok hari.
Nah, bagi Anda para pelancong yang masih bingung mencari kuliner lezat di Macau, ada baiknya Anda membaca tulisan ini hingga selesai. Di sini terdapat beberapa jenis kuliner khas yang sering menjadi rujukan untuk dicoba wisatawan yang datang. Apa saja kuliner di Macau yang harus Anda coba? Berikut daftarnya.

1. Egg tart

Egg tart


Jika ditilik meruntut sejarah yang ada, egg tart sebenarnya merupakan resep warisan budaya bangsa Portugis yang sempat menjajah Macau lebih dari dua abad lamanya. Karena durasi penjajahan yang lama, keragaman jenis kuliner masyarakat Macau sangat banyak mendapatkan pengaruh dari Portugis. Di sisi lain, hal ini menjadi produk komersil dan menjadi siri khas makanan masyarakat Macau.
Egg tart sendiri terbuat dari lapisan pastry berbentuk mangkok dan tebal. Di tengah mangkok pastry tersebut dituangkan isian yang lembut, manis dan gurih dari custard telur. Untuk menambah rasa manis, ditambahkan pula lapisan karamel di atasnya. Tak heran kue jenis ini juga disukai oleh anak-anak dan segala usia.
Di Macau sendiri penjual egg tart tak sulit ditemui. Anda bisa mendapatinya pada toko-toko yang banyak bertebaran di jalanan. Namun, egg tart dari Lord Stow’s Bakery merupakan yang paling difavoritkan masyarakat hingga kini.

Baca juga :  Nggak Hanya Baguette,Berikut 10 Jenis Roti Khas Perancis
Gotravelly

Self Grill Meat Ekonomis Ala Jepang Di Saboten Shokudo

Sate Taichan Goreng

Bvgil Gelato And Friends

2. Pudding susu

Pudding susu


Bagi Anda yang menyukai produk susu tentu makanan ini akan sangat cocok untuk Anda coba. Pudding susu telah lama menjadi idola di antara kulineran yang lain di daerah Macau. Untuk mendapatkan pudding susu terbaik Anda cukup mendatangi Yee Shun Milk Company. Meski terkesan sederhana, toko ini selalu ramai dan sesak oleh kedatangan pengunjung siang maupun malam.

3. Shrimp Roe Noodles

 Shrimp Roe Noodles


Jika di Indonesia terkenal dengan mie ayam, lain halnya dengan kota Macau. Di kota ini ada kuliner khas bernama Shrimp Roe Noodles yang wajib dicicipi wisatawa. Makanan yang terdiri dari rebusan mie yamien dengan taburan telur udang ini terkenal lezat dan kaya citarasa. Penasaran bagaimana rasanya taburan telur udang ini? Datang saja ke restoran Wong Chi Kei untuk menjajal rasanya.

4. Bubur kepiting

Bubur kepiting


Masih berbau seafood, kali ini ada kuliner berupa bubur kepiting yang juga wajib Anda coba. Tentu saja kuliner satu ini sangat cocok untuk wisatawan yang menyukai hidangan sari laut. Saking banyaknya yang menjual bubur kepiting ini, Anda tak perlu susah-susah mencari kedai yang menjualnya. Bubur ini enak disantap saat masih hangat dengan sensasi daging kepiting yang lembut di dalamnya.

5. Bacalhau

Bacalhau


Selain jajanan di atas, Anda wajib tahu pula bahwa di Macau ada panganan bernama Bacalhau. Cukup asing di telinga masyarakat Indonesia ya. Makanan khas ini terbuat dari bahan-bahan yan fresh dan segar. Terdiri dari daging ikan kod yang digiling hingga halus. Selanjutnya daging ini diolah dengan dicampurkan tepung dan berbagai jenis bumbu khusus.
Adonan gilingan ikan kod, tepung dan bumbu tersebut lalu dibentuk bulat agak lonjong untuk kemudian digoreng. Bacalhau ini merupakan sejenis camilan Macau yang sangat digemari, terutama ketika masih hangat. Sama seperti egg tart, resep Bacalhau ini juga turun dari resep bangsa Portugis yang diolah sedemikian rupa sehingga cocok dengan lidah masyarakat Macau.

Baca juga :  10 Kuliner Wajib Coba di Tasikmalaya Rasanya Nempel Di Lidah

6. Minchi atau Minchee

Minchee


Untuk Anda wisatawan non-muslim yang tak punya pantangan makanan, ada satu lagi kuliner Macau yang wajib dicicipi. Namanya Minchi, kadang juga sering disebut Minchee. Panganan ini terbuat dari cincangan daging babi yang dibentuk seperti dadu. Selanjutnya daging tersebut diolah dengan bumbu khusus bersamaan dengan kentang yang juga dipotong dadu. Biasanya hidangan ini disajikan di atas seporsi nasi hangat.

7. Serradura

Serradura


Sepertinya masyarakat Macau memang sudah akrab dengan produk olahan susu dan begitu menikmatinya. Hal ini terbukti dari kuliner berbahan susu yang ada dalam berbagai pilihan. Selain pudding susu, Anda bisa mencoba Serradura. Secara literal Serradura berarti bubuk gergaji.
Sebenarnya hampir sama dengan susu, Serradura juga merupakan pudding lapis lembut yang juga terbuat dari susu. Bedanya, di sela tiap lapisan diselipi dengan taburan bubuk dari remah-remah biskuit yang menyerupai bubuk gergaji. Fungsi bubuk gergaji ini adalah untuk menetralisir rasa eneg yang biasa timbul ketika menikmati produk susu.

8. Seafood Rice

Seafood Rice


Lidah Indonesia sepertinya memang susah susah gampang. Rasanya, belum bisa dikatakan makan jika belum menyantap nasi. Nah, setelah lelah berwisata berkeliling Macau, Anda bisa mengembalikan energi dengan menyantap makanan berkabohidrat tinggi ini. Anda bisa memesan seafood rice untuk memanjakan sekaligus mengenyangkan perut Anda.
Berbeda dengan masakan khas Eropa, seafood rice versi Macau merupakan resep warisan Portugis yang telah disesuaikan dengan lidah Asia. Tampilannya berupa nasi hangat dalam mangkuk dengan berbagai topping berupa campuran cumi, udang, dan kerang. Kombinasi lengkap ini lalu disiram dengan kuah kuning semi oranye. Sangat cocok disantap saat lapar tak bisa ditunda lagi.

9. Dim sum

Dim sum


Sama seperti kota-kota Asia lainnya, tak lengkap rasanya jika tak mencicipi dim sum ketika mengunjungi Macau. Anda dapat menemukan kuliner ini di berbagai penjuru kota. Sangat cocok disantap ketika masih hangat dan dalam cuaca hujan. Namun, bagi Anda traveler muslim, pastikan restoran yang menjajakan dim sum tempat Anda makan mempunyai logo halal ya.

Baca juga :  Kelezatan 10 Makanan Khas Tanzania Rasanya Nempel Di Lidah

10. Bakkwa

Bakkwa


Jika Indonesia terkenal dengan dendeng daging sapi, di Macau terdapat pula dendeng serupa namun terbuat dari daging babi. Kuliner ini bernama bakwaa dan biasa dijual sepaket dengan kue kenari. Dendeng yang terbuat dari daging babi yang dikeringkan ini memiliki tekstur dan rasa yang berbeda. Hal ini karena babi yang digunakan juga berasal dari berbagai sumber, ada yang dari peternakan, sebagian dari hutan.
Macau memang sangat atraktif untuk dikunjungi. Karenanya, siapkan energi dengan makanan yang bergizi. Anda pun bisa mencoba mencicipi daftar kuliner di Macau sesuai daftar di atas. Atau, Anda juga bisa mencoba-coba jajanan lain yang menggugah selera untuk melengkapi daftar menu Anda. Yang penting, bagi Anda wisatawan muslim, jangan lupa untuk mencari logo halal di tiap restoran yang Anda kunjungi.



Leave a Reply