Menikmati Kuliner India Halal di Petaling Street

petaling street

Zulfa | Traveler
Kuala Lumpur, Selangor, Malaysia | halal
30 Sep 2019


Menikmati Kuliner India Halal di Petaling Street
Sajikan kuliner india halal dengan rasa yang lebih ringan jadi cocok dengan lidah Indonesia

 

Petaling street atau biasa dikenal dengan china town berada Kuala Lumpur, Malaysia Datang kesini untuk makan malam setelah belanja di central market dan jalan jalan di kasturi walk. Sebenarnya kalau kesini paling enak cobain Chinese food enak dan authentic rasanya. cuman ya itu karena kemungkinan tidak halal. Tapi jangan khawatir, disini klo tidak halal mereka bisanya bilang. Kalau makanan halal, biasanya ada tulisan halal.

petaling street


Karena kangen juga masakan India. Dan kemarin sudah cobain nasi lemak dan asam manis, Saya bersama teman teman cobain chicken curry, tandoori, chick peas curry (daal) dan garlic naan.

Rasa curry chicken ini lebih mild dari yang biasa saya nikmati di India. Menurutku chicken curry disini memiliki kombinasi rasa curry India dan kare Indonesia. Tapi enak. Lebih enak sih menurutku daripada chicken curry India. Mungkin karena lidahku lidah Indonesia jadi terasa enak ini. Kalau chicken curry yang di India selain rempahnya lebih kuat, rasa cardamom juga mendominasi. Jadi terasa aneh bagi lidah Indonesia.

petaling street

petaling street
petaling street


Dicocol dengan roti naan nya juga enak. Roti naan yang empuk ini nyerap curry begitu mendalam. Jadi ketika dikunyah lebih terasa. Seneng nyobekbanget pas nyobek rtinya kemudian dicocol kedalam chicken curry. Ayamnya sendiri sudah dipotong lebih kecil gitu, jadi lebih mudah makannya.

Nah, untuk chicken tandoori ini sejenis ayam bakar. Ayam yang sudah di marinate dalam yogurt, rempah dan cabe. Bedanya chicken tandoori ini tidak dibakar diatas arang seperti sate. Tapi dimasukkan kedalam sebuah gentong besar terbuat dari tanah. Dan dalam gentong tanah ini sudah berisi arang yang panas. Kemudian ayam yang sudah ditusuk dengan besi itu dimasukkan kedalam gentong panas tadi. Jadi seperti oven gitu.

Sayangnya, di Petaling street ini kita nggak bisa lihat proses tandoor ini karena dimasak dalam dapur tertutup. Kalau lihat secara langsung aroma sukses bikin kita yang laper tambah kelaparan.

Rasa ayam enak, pedas dengan sensasi rasa asam yang ringan. Asam disini bukan yang asam banget gitu, cuman rasa segar gitu. Rasa chicken tandoori disini sama sama dengan yang di India. Bumbunya nggak mild mild amat kayak chicken curry. Bedanya paling saladnya, di India saladnya pakai bawang Bombay yang diriris titpi tips. Tapi disini pakai tomat dan timun

petaling street


Nah, untuk daalnya, enak sih cuman ya itu, saya nggak terlalu suka rasa daun ketumbar atau coriander. Dan corriandernya dipotong kecil kecil dicampur dalam daal. Kalau di India, biasanya dibiarin dipotong besar besar ditaruh diatasnya dan bisa saya sisihkan. Disini nggak, jadi ya agak sudah nerima rada daal ini. Rasa wangi coriander mendominasi.

 

petaling street


Untuk roti naan garlicenak banget. Aromanya enak banget. Bisa dimakan apa adanya tanpa apapun. Nah, jika kamu waktu di petaling street dan cari makanan halal, makanan india bisa dicoba. Restoranya berada di food court gitu. Bukanyang langsung di tepi jalan.

Kalau kamu cari makan India lain di daerah petaling lain bisa cobain Qureshi Malaysia. Atau yang terkenal, Yusuf dan Manshoor yang berada di depan central market. Keduanya sajikan rasa yang juga enak dan autenthic.

 

Opening Hours
Sore hingga tengah malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY