Zulfa
Zulfa | Traveler
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia | halal
2.62 K1

Asia Delight, Sajikan Kuliner Khas Negara Asia di Kawasan Suria KLCC

asia delight kuala lumpur

Restoran dengan konsep fast food yang berada di kawasan KLCC ini sajikan menu menu tradisional dari negara Asia seperti Indonesia, Malaysia, India dengan rasa bumbu yang pas di lidah.
Post Content

Sebelum masuk ke Aquaria di kawasan KLCC, perut terasa laper bangat. Selain karena kecapean jalan kaki menyusuri pedestrian road, saat itu kuala lumpur diguyur hujan deras, terasa dingin dan laper. Nah sebelum masuk Aquaria, saya dan teman saya memutuskan isi amunisi alias makan dulu di  foodcourt yang luas dan nyaman di depan Aquaria.

asia delight kuala lumpur


Setelah menlihat lihat , pilihan kami jatuh pada restoran Asia Delight. Karena menunya banyak banget. Kebanyakan menu menu tradisional Asia, seperti negara Indonesia, Malaysia, India, dan masih banyak lagi. Selain itu harganya juga ramah.

Konsepnya seperti restorant fast food. Kita pesan dan bayar langsung. Nunggu sampai makanan dikasihkan. Lumayan cepet sih meski pembelinya juga banyak. Menunya juga banyak pilihan.

asia delight kuala lumpur


Saya memesan nasi lemak & chicken rendang dan teman saya memesan nasi Ayam sambal pedas. Maklum, kami sudah tiga hari di Malaysia dan mulai kangen masakan Indonesia. Jadi, kami memesan menu yang sedikit ada sentuhan Indonesia. Belum juga setahun sudah kangen, hahaha maklum makanan Indonesia dengan tamparan sambalnya ini memang ngangenin.

Dengan membawa lampan berisi  keuda pesanan, kami duduk di foodcourt yang ramai kala itu. Semua pengunjung kayaknya memilih duduk manis didalam menunggu hujan reda. Kami berdua mengisi amunisi sebelum explore Aquaria.

asia delight kuala lumpur

asia delight kuala lumpur



Seporsi menu di Asia delight ini lumayan banyak ya. Untuk nasi lemak dan chicken Rendang ada nasi lemak dengan taburan bawang goreng dan irisan daun bawang. Kemudian ada kacang dan teri goreng, juga acar serta sambal merah. Dan chicken rendangnya warnanya hijau. Ayamnya ukuran gede dan dikasih dua potong ayam. 

Saya kira chicken rendang bakalan berwarna merah gelap seperti rendang daging di Indonesia, tapi lebih berwarna hijau muda gitu. Jadi lebih mirirp seperti ayam masak sambal hijau.

asia delight kuala lumpur


Untuk pesanan teman saya, ayam sambal pedas. Ada nasi lemak, acar, kerupuk, irisan timun dan jeruk limau. Untuk Sambal ayamnya, lebih mirirp seperti Ayam bumbu merah dengan genangan minyak yang tidak terlalu banyak.

Seperti kebiasaan di nejeri Jiran, nasinya disajikan perah. Meski perah rasanya tetap gurih dan nggak seret. Perahnya itu pas. Enak dimakan. Rasa ayam rendangnya, tidak terlalu pedas. Rasa bumbunya lebih terasa mild dibandingkan rendang daging. Rasanya sama seperti ayam masak cabe hijau hanya saja, bumbunya lebih terasa. Enak. Cocok untuk dimakan anak anak juga.

Karena kurang pedas, saya tambahkan sambal. Dan rasa sambalnya juga tidak terlalu pedas. Sambalnya lebih terasa seperti bumbu merah. Ada bumbunya gitu. Tapi meski berbumbu tapi rasanya masihmatchingdengan chicken rendang. Nggak tabrakan rasanya. Hanya saja, pedasnya itu kurang nendang.Over allenak rasanya.

Untuk ayam sambal pedas, kata teman saya rasanya kayak nggak ada sambalnya. Pedesnya biasa. Kurang nampar katanya. Sesaat kalau saya lihat seperti ayam di bumbu merah, hanya saja sajian rasa bumbu merah lebih terasa berat. Kata teman saya enak sih, yang kurang itu cuman tonjokan pedasnya. Hahaha maklum kami berdua pecinta pedas, jadi tersa kurang.

asia delight kuala lumpur


Meski pedasnya kurang nonjok, kami berdua bener bener puas menikmati hidangan Asia delight. Bumbu yang terasa tebal dan berani, nasi yang gurih dan gorengan kacang serta teri bikin rasa makanan terasa meriah. Apalagi ukuran ayamnya yang gede gede, dibikin kenyang karenanya.

Untuk masing masing makanan harganya 9 Ringgit. Nah, untuk kamu yang berasa di KLCC dan mencari makanan enak , bisa cobain Asia Delight

Opening Hours
09.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data