Tips

7 Tips Backpaker ke Sri Lanka

Berlibur bagi sebagian orang adalah suatu kebutuhan, sehingga tidak heran jika banyak orang yang menyempatkan dirinya untuk mengunjungi berbagai tempat baru untuk memberikan rasa rileks ditengah-tengah kesibukannya. Tidak ada salahnya jika Anda juga bisa mencobanya. Ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta salah satunya adalah dengan mengeksplore Sri Lanka. Tidak perlu khawatir mengenai bugdet yang harus Anda keluarkan, Anda bisa berlibur ala backpacker. Nah ini dia tips backpaker ke Sri Lanka yang bisa Anda ketahui.

1. Belilah Tiket Pesawat

Tips Backpaker ke Sri Lanka

TravelPlusStyle.com

Meskipun banyak sekali pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju Sri Lanka, mulai dari kapal laut, hingga yacht bagi Anda yang memiliki banyak uang dan ingin mampir ke Maldives, namun bagi Anda yang ingin berlibur ala backpacker, maka pastikan jika Anda membeli tiket pesawat jika dibandingkan dengan membeli tikep kapal laut. Hal ini tentu saja untuk menghemat biaya perjalanan atau liburan Anda bersama keluarga atau juga orang-orang tercinta. Hal ini juga adalah untuk memastikan jika budget yang nantinya Anda bawa ke Sri lanka cukup untuk biaya hidup Anda selama berliburan. Karena Anda tidak akan tahu kondisi nantinya ketika Anda berlibur, bisa saja ada hal yang mendesak sehingga Anda harus mengeluarkan uang, seperti biaya kesehatan Anda atau biaya mendesak lainnya.

2. Cari Tiket Pada Masa Promo

GoTravelly.com

Tahukah Anda jika tips backpaker ke Sri Lanka lainnya yang harus Anda lakukan adalah dengan pintar-pintar ketika nantinya membeli tiket pesawat tersebut. Pastikan jika Anda nantinya membeli tiket pesawat pada saat masa promo. Bisa dikatakan saat ini mencari tiket pesawat yang promo tidaklah susah, hal ini karena banyak sekali maskapai penerbangan yang memanjakan penumpangnya dengan memberikan berbagai macam promo, terlebih promo di akhir tahun.

Untuk mendapatkan tiket promo tersebut biasanya, Anda juga harus jeli. Anda harus terlebih dahulu membuat jadwal secara detail mengenai rencana liburan Anda.Mulai dari kapan waktu keberangkatan Anda, dan juga kemana nantinya Anda akan berkunjung apabila sudah sampai tempat tujuan Anda.

3. Tentukan Destinasi Wisata Yang Ingin Dituju

Tips jalan jalan ke Sri Lanka

GoTravelly.com

Tips backpaker ke Sri Lanka lainnya yang harus Anda ketahui yaitu dengan membuat list atau daftar destinasi-destinasi wisata yang nantinya ingin Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Ada banyak sekali tentunya tempat wisata yang tidak membutuhkan biaya yang mahal. Jadi mulai dari sekarang bagi Anda yang ingin berlibur ke Sri Lanka, sudah bisa mencari tahu destinasi-destinasi wisata yang bagus dan juga dengan harga terjangkau.

4. Cari Informasi Detail dan No Guide

belitung.tribunnews.com

Bisa dikatakan berlibur ala backpacker ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki jiwa yang bebas dan ingin berpetualang. Jika ini pertama kalinya Anda pergi berliburan ke luar negeri ala backpacker maka tidak perlu khawatir. Ada banyak sekali tips backpaker ke Sri Lanka yang bisa Anda ketahui. Salah satunya adalah dengan mencari secara detail mengenai negara Sri Lanka ini, mulai dari bahasa yang digunakannya, kebudayaannya, hingga juga aneka tempat makan dan juga tempat wisata yang menarik sehingga liburan Anda nantinya tidak akan sia-sia.

Bagi Anda yang memiliki budget yang minim namum ingin tetap berlibur bersama keluarga atau seorang diri, maka tidak perlu khawatir. Pastikan jika Anda tidak menggunakan guide selama liburan Anda. Karena biaya untuk membayar guide sangat mahal apalagi di luar negeri. Anda bisa mencari destinasi tempat wisata tersebut di beberapa mesin pencaharian sebelum berangkat. Salah satu tempat wisata yang sangat populer yang ada di Sri Lanka misalnya Sigiriya, Colombo, Unawatu bisa Anda kunjungi dengan mudah. Anda juga bisa menggunakan map untuk menuju berbagai destinasi wisata tersebut.

5. Carilah Penginapan Yang Murah

Tips Backpaker ke Sri Lanka

theluxuryeditor.com

Untuk meminimalkan budget atau juga biaya liburan Anda selama di Sri Lanka nantinya, maka tidak ada salahnya bukan jika Anda nantinya mencari penginapan dengan harga yang semurah mungkin, namun tentu saja dengan fasilitas dasar yang mencukupi. Pastikan jika tujuan Anda untuk berlibur ke Sri Lanka adalah untuk mengunjungi berbagai tempat wisatanya dan juga untuk mengetahui kehidupan dan budayanya, bukan untuk sekedar merasakan hunian mewah atau pindah tempat tidur saja. Jadi pastikan jika tips backpaker ke Sri Lanka yang satu ini tidak Anda abaikan.

Anda akan mudah mendapatkan hunian atau penginapan yang murah di Sri Lanka nantinya. Untuk memudahkan Anda nantinya ketika sudah sampai di negara tujuan Anda yaitu di Sri Lanka, maka tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang Anda mengecek hunian yang murah yang nantinya akan Anda tempati. Pastikan jika Anda mencarinya di website resminya. Anda bisa menentukan hunian yang cocok untuk Anda tempati sebagai tempat istirahat nantinya setelah lelah berkeliling di Sri Lanka. Pastikan juga jika Anda mencatat alamat lengkapnya sehingga nanti ketika tiba di Bandara maka Anda tahu alamat yang bisa Anda tuju.

6. Makan-Makanan yang Sederhana

Tips Backpaker ke Sri Lanka

idntimes.com

Meskipun Anda pergi berlibur ala backpacker, namun tidak ada salahnya jika Anda juga mencicipi cita rasa kuliner yang disajikan atau yang dimiliki oleh Sri Lanka. Karena tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke tempat yang baru tanpa mencicipi cita rasa kulinernya. Bagi Anda yang berpergian ala backpacker, tahukah Anda jika tips backpaker ke Sri Lanka dalam memilih atau mencicipi makanannya yaitu dengan memilih makanan yang sederhana yang merupakan makanan khasnya.

Perlu Anda ketahui jika harga makanan yang ada di Sri Lanka terbilang lebih murah dengan harga makanan yang ada di Indonesia. Jadi bisa dikatakan jika dari segi biaya makanan, maka para backpacker sangat diuntungkan. Ada banyak sekali jenis makanan yang bisa Anda pilih, tapi pilihlah makanan yang sehat dan juga cocok di lidah Anda. Sehingga Anda bisa menikmati liburan dengan indah dan nyaman.

7. Belanja Sesuai Kebutuhan

Tips Backpaker ke Sri Lanka

Kudo.co.id

Hal yang mungkin tidak bisa dihindari oleh sebagian orang jika berlibur ke luar negeri adalah berbelanja sepuasnya. Bahkan sering sekali kebanyakan tidak memikirkan soal harga yang dibayarkan. Namun bagi Anda yang ingin berlibur ala backpacker, maka pastikan jika Anda tidak melakukan hal ini. Anda tidak boleh memborong semua belanjaan atau barang-barang yang tidak Anda butuhkan. Dengan kata lain, pastikan jika Anda membeli barang-barang yang Anda butuhkan. Tidak ada salahnya juga jika Anda membeli beberapa oleh-oleh dan juga kenang-kenangan untuk keluarga atau untuk diri Anda sendiri. Namun dengan jumlah yang cukup dan wajar.

Nah itu dia beberapa tips backpaker ke Sri Lanka yang bisa Anda ketahui dan juga lakukan. Pastikan jika Anda juga membawa serta beberapa keperluan Anda dari tanah air, seperti beberapa obat yang Anda butuhkan jika nanti sakit atau kelelahan.

Join The Discussion