Bubur Ayam Bandung Mang Ajay: Ngeunah Pisan!

bubur ayam mang ajay

gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
27 Aug 2019


Bubur Ayam Bandung Mang Ajay: Ngeunah Pisan!
Bubur Ayam Bandung memang dikenal sebagai bubur ayam terenak! Tapi, ngga perlu jauh-jauh ke Bandung untuk menikmatinya, mampir aja ke Bubur Ayam Bandung Mang Ajay..

Berawal dari kepengennya makan bubur ayam Bandung, akhirnya aku mencoba untuk menyusuri jalanan deket kantor buat cari bubur ayam. Jam udah menunjukkan waktu pulang kerja dan aku langsung Googling buat cari penjual bubur ayam terdekat. Anyway, bubur ayam favoritku adalah Bubur Ayam Bintoro dan karena disana cuma jual saat pagi aja dan jaraknya lumayan jauh dari kantor, beruntung karena ngga jauh dari kantor aku nemuin bubur ayam Bandung yang menurutku recommended banget, yaitu Bubur Ayam Mang Ajay.

lokasi bubur ayam mang ajay

Lokasi Bubur Ayam Mang Ajay ini ada di Jalan Kendal Sari Blok RK 73, Surabaya. Lokasinya tepat ada di halaman sebuah ruko yang tutup gitu guys. Ngga susah kok nemuinnya, soalnya lokasinya ada di pinggir jalan tepat diseberang Kebun Bibit Wonorejo. Kalian akan mengenalinya dari gerobak khas penjual bubur dimana ada spanduk bertuliskan “Bubur Ayam Bandung Mang Ajay”. 

lokasi bubur ayam mang ajay

Tempat makannya sederhana guys, layaknya bubur kaki lima pada umumnya. Ada gerobak sebagai tempat mereka menyiapkan buburnya dan ada beberapa meja kursi kayu sebagai tempat untuk pengunjung menikmati hidangannya.

bubur ayam mang ajay

Menunya udah pasti bubur ayam guys, Bubur Ayam Bandung Mang Ajay ini punya beberapa pilihan porsinya. Ada yang porsi standart, setengah hingga jumbo. Harganya juga cukup terjangkau guys, start from Rp 10.000 aja. Sebegai pendamping, di menu tertulis ada beberapa lauk seperti sate usus dan sate puyuh, tapi sayangnya saat aku kemaren kesana semua satenya lagi habis. Mungkin karena aku datengnya kesorean, secara warung bubur ini udah buka dari pagi.

menu bubur ayam mang ajayIni daftar menunya

Beda dengan Bubur Ayam Bintoro yang menyediakan te tawar hangat secara gratis (seperti yang dilakukan di banyak warung di Bandung), Warung Bubur Ayam Bandung Mang Ajay ini ngga menyediakan teh tawar hangat secara gratis, jadi kalian bisa pesen minumannya sendiri ya. But, it’s okay for me.

Meskipun begitu, komposisi dari Bubur Ayam Bandung Mang Ajay ini masih sama dengan Bubur Ayam Bintoro atau bubur ayam khas Bandung pada umumnya. Dalam semangkok bubur ayam, pastinya ada bubur yang udah dicampur dengan merica dan kecap asin, lalu ada potongan cakue, kedelai goreng, daun bawang, daging ayam suwir dan ngga lupa taburan bawang goreng biar rasanya makin gurih. Lalu ada kerupuk udang yang disajikan di piring kecil yang terpisah.

menu bubur ayam mang ajay

Aku sebernernya termasuk dalam tim bubur ngga diaduk, jadinya kalo makan bubur aku suka tambahin kecap aja dan mulai makan pelan-pelan dari pinggirnya. Dan untuk rasanya, enak lumayan enak guys. Tekstur buburnya lembut banget, ayamnya juga ngga pelit. Aku sih sebenernya agak bingung juga ngebedain rasa bubur ayam, soalnya semua rasanya sama. Atau emang lidahku yang kurang peka? Entahlah.. 

menu bubur ayam mang ajay

Pokoknya Bubur Ayam Bandung Mang Ajay ini worth it buat dicobain. Rasanya yang enak dengan porsi yang menurutku cukup mengenyangkan, harganya juga terjangkau. Tempat makannya juga nyaman meskipun kaki lima, tapi pengunjung ngga perlu khawatir bakal makan sambil kepanasan ataupun kehujanan.

menu bubur ayam mang ajay

Nah, buat kalian yang tinggal di sekitaran Wonorejo dan lagi pengen makan bubur ayam, bisa mampir ke Warung Bubur Ayam Bandung Mang Ajay ini ya guys. Warung bubur ini buka setiap hari dari pagi jam 06.00 - 11.00 dan malam hari mulai jam 16.00 - 22.00. Selamat mencoba..

Video by Gotravelly

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.