Terbaik! Inilah Deretan Cafe di Brebes yang Cocok Untuk Bersantai


Fida  October 15, 2023  0 Comment

Brebes merupakan salah satu kota yang indah asal Jawa Tengah. Pemandangannya yang menarik dan sejuk menjadikan banyak sekali cafe di Brebes yang cocok untuk bersantai. Tak hanya terkenal dengan kota bawang, Brebes tentunya menyimpan segudang pesona wisata beserta kulinernya. 

Jika berkunjung ke Brebes, salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah cafenya. Brebes memiliki banyak cafe kekinian namun memiliki pemandangan yang sejuk. Selain itu harga menunya relatif murah. Mau tau apa saja cafe tersebut? Yuk simak ulasanya berikut ini. 

Cafe di Brebes :

1. Due Cafe

due cafe
radartegal.disway.id

Pertama, ada Due Cafe yang merupakan salah satu cafe yang populer di Brebes. Bahkan Due Cafe telah menjadi icon bagi pecinta kopi karena sudah lama didirikan dan rasanya yang khas. Menu utama di cafe ini adalah kopi, dengan bermacam-macam jenis tentunya. 

Pengunjung dapat ngopi sambil menikmati suasana udara Brebes yang sejuk. Harga menu disini cukup murah, yakni mulai dari 6.000 rupiah hingga 30.000 saja pengunjung sudah dapat menikmati kopi khas Due Cafe ini. 

Alamat : Jalan K.H. Ahmad Dahlan, tepat depan SMA Muhammadiyah Nomor 1, Krajan Dua, Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Jam buka : setiap hari (11.00-00.00) 

Layanan : makan di tempat, bungkus, antar tanpa bertemu

2. CAM Cafe Brebes

cam cafe
google.com

Selanjutnya cafe di Brebes yang tak kalah populer yakni CAM Cafe. Cafe ini telah lama menjadi tempat berkumpul favorit bagi para pecinta kopi di wilayah Brebes dan sekitarnya. Tidak hanya menyediakan kopi, CAM Cafe juga kerap menjadi tempat komunitas lokal yang akan melakukan meeting. 

CAM Cafe sangat mengutamakan pelayanan dan kualitas. Sehingga selalu ramai pengunjung juga memiliki review yang baik dari pelanggannya . Harga menu disini mulai dari 10.000 hingga 25.000 saja. Cukup terjangkau untuk kelas cafe di pusat kota. 

Alamat : Jalan Saditan Baru, Saditan, Brebes, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Jam buka : setiap hari (13.00-23.00) 

Layanan : makan di tempat, bungkus, pesan antar. 

3. King’s Coffee Brebes

kings coffee
bkppkutim.com

Mengunjungi King’s Coffee Brebes akan menjadi pengalaman minum kopi yang tiada duanya. Pasalnya cafe ini menyajikan perpaduan sempurna antara kekayaan rasa tradisional khas Brebes dan nuansa modern yang bisa Anda rasakan dalam setiap menu kopinya. 

Berlokasi tepat di pusat kota Brebes, King’s Coffee telah lama menjadi simbol komunitas kopi lokal. Para baristanya juga tidak hanya meracik kopi, tetapi juga dibekali cerita dan budaya. Menu kopi andalan disini yaitu kopi khas Brebes dengan biji kopi asli yang ditanam dan di proses di Brebes. Harga menunya mulai dari 8.000 hingga 50.000 rupiah saja. 

Baca juga :  10 Cafe di Manado, Tempat Hangout Favorit

Alamat : Jalan Jenderal Ahmad Yani No.81, Sangkal Putung, Brebes, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Jam buka : setiap hari ( 08.30-23.00) 

Layanan : makan di tempat, bungkus, pesan antar. 

4. Voc Cafe

voc cafe
google.com

VOC Cafe adalah salah satu Cafe di Brebes yang selalu dicari oleh para pecinta kopi dan makanan lezat. Jika cafe lain hanya menawarkan makanan ringan, VOC cafe akan menawarkan pengalaman kuliner yang menarik dengan suasana yang nyaman. 

VOC Cafe selalu mengedepankan kualitas, pelayanan serta kebersihan tempatnya. Cafe ini juga terkenal dengan kopi robusta dan arabika yang tak tertandingi oleh Cafe lain.  Dengan harga mulai dari 15.000 hingga 30.000 saja, pengunjung sudah dapat menikmati menu terbaik di VOC cafe ini. 

Alamat : komplek ciblon waterboom, Jl. Yos Sudarso No.2, Ps. Batang, Brebes, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52212

Jam buka : setiap hari ( 11.00-23.00) 

Layanan : makan di tempat, bungkus, pesan antar, antar tanpa bertemu. 

5. Royal Cafe

royal cafe
google.com

Masih seputar menu utama kopi, Royal Cafe merupakan salah satu Cafe di Brebes yang terkenal dengan kopi premiumnya. Menu disini adalah aneka macam kopi juga makanan pendamping mulai dari yang ringan hingga berat. Harga yang tercantum yakni mulai dari 8.000 hingga 50.000 rupiah. 

Selain itu, alunan musik dan desain interior yang elegan juga memberikan suasana yang tenang dan santai jika berkunjung ke sini. Royal Cafe adalah tempat yang sempurna untuk berkumpul, pertemuan bisnis, hingga sekadar menikmati waktu sendirisendiri sambil ngopi. 

Alamat : Jl. Pemuda No.7, Kaligangsa Kulon, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52217

Jam buka : setiap hari ( 16.00-01.00) 

Layanan : makan di tempat, bungkus, pesan antar. 

6. Jo’i Matcha and Coffee

joi matcha and coffee
google.com

Jo’i Matcha and coffee adalah sebuah cafe yang mengkombinasikan dua minuman populer, yaitu matcha dan kopi. Dengan perpaduan kedua bahan tersebut menjadikan pengalaman minum kopi anda benar-benar tak terlupakan. Cafe ini memadukan seni tradisional khas Jepang dengan kecintaan global terhadap kopi. 

Namun bagi pengunjung yang tak menyukai aroma Matcha, tentunya dapat memilih menu tanpa matcha. Tersedia juga menu kopi dan makanan lainya yang menggugah selera. Harga menunya mulai dari 10.000 hingga 20.000 saja. 

Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan, Ps. Batang, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52212

Jam buka : setiap hari ( 16.00-23.00) 

Layanan : makan di tempat, bungkus, pesan antar. 

7. Cafe Susu Putri Bumi

cafe susu putri bumi
google.com

Ada yang sedikit berbeda pada cafe di Brebes yang satu ini. Karena nama cafe ini terdapat  unsur kata susu, maka jangan heran jika kebanyakan menu yang disediakan dari olahan susu. Bagi Anda yang suka dengan susu, disini ada banyak sekali varian rasa yang dapat dipilih mulai dari cokelat, vanila, stroberi, taro hingga varian rasa buah.

Baca juga :  9 Tempat Nongkrong Murah di Bandung 24 Jam Rekomended Bikin Betah

Ada juga olahan seperti kue susu, pancake susu, puding susu dan lainya. Cafe Susu Putra Bumi  juga menyediakan tempat yang nyaman untuk nongkrong hingga meeting bersama rekan kerja. 

Alamat : Jalan MT Haryono No.58a, Saditan, Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

Jam buka : dari pukul 10 pagi sampai dengan 9 malam

Layanan : makan di tempat, bungkus, pesan antar. 

8. Asem Jawa Cafe

asem jawa cafe
google.com

Cafe yang satu ini tentu sangat unik dan berbeda dari kebanyakan cafe di Brebes. Jika cafe lain lebih mengutamakan menu kopi, maka sesuai namanya, asem Jawa cafe menyediakan aneka minuman tradisional nusantara yang disajikan dengan racikan modern. Tentunya dengan harga relatif murah yakni mulai dari 9.000 saja. 

Desain interior Khas Jawa yang bersih serta nyaman, akan membuat pengunjung enjoy dalam menikmati setiap menunya. Ditambah lukisan batik pada dindingnya akan menambah kwsan otentik bagi yang mengunjungi. 

Alamat : Lemah Abang, Lemah Abang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Jam Buka : 14.00 – 21.00

Layanan : makan di tempat, bungkus, pesan antar. 

9. Kedai Kopi Hei Kafei

kedai kopi he kafei
google.com

Kedai Kopi Hei Kafei adalah cafe yang tepat bagi anda yang hendak menikmati kopi sambil melakukan pertamuan ataupun santai bersama pasangan. Menu utama di cafe ini adalah kopi dengan kualitas tinggi, baik dari dalam maupun luar daerah semua lengkap tersedia. Hanya dengan harga mulai dari 5.000 hingga 50.000 rupiah saja, pengunjung sudah dapat menikmati sensasi ngopi dengan nyaman. 

Alamat : Jalan HOS Cokroaminoto, Kleben, Brebes, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Jam buka : senin – minggu  (09.00 – 00.00) 

Layanan : makan di tempat, bawa pulang, pesan antar, antar tanpa bertemu. 

10. Kampoeng Nobita

kampoeng nobita
google.com

Selanjutnya cafe di Brebes yang juga tak kalah uniknya adalah Kedai Kopi Kampoeng Nobita. Seperti namanya, cafe ini mengusung tema serial kartun legendaris Doraemon. Tempat ini memadukan gaya klasik dengan sentuhan modern sehingga memberikan suasana yang hangat serta nyaman.

Menu utama di kedai kopi Kampoeng Nobita adalah aneka kopi, mulai dari kopi lokal hingga kopi kekinian lengkap tersedia disini. Hanya dengan harga mulai dari 6.500 hingga 50.000 saja pengunjung sudah bisa menikmati kopi enak khas Kampoeng Nobita. 

Alamat : Jalan Raya Slamet Riyadi, Kubangpari Satu, Kubangpari, Kec. Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Jam Buka : setiap hari senin – minggu (09.00 – 22.00) 

Layanan : makan di tempat, bungkus. 

Baca juga :  11 Cafe Murah di Surabaya Dengan Harga Akhir Bulan

11. Ala Cafe Madam’e Banjarharjo

ala cafe madame banjarharjo
google.com

Bagi anda yang sedang mencari tempat makan yang menawarkan rasa otentik serta pemandangan indah, Ala Cafe Madam’e Banjarharjo adalah pilihan yang tepat. Cafe ini menampilkan desain interior yang unik dengan sentuhan lokal, menjadikannya sebagai tempat yang sempurna untuk mengambil foto cantik yang instagramable. 

Tak hanya menyediakan minuman, cafe ini juga menyediakan berbagai menu makanan khas Brebes. Terletak di tempat yang strategis serta harga yang ramah di kantong, yakni dibawah 50.000 saja, menjadikan cafe ini selalu ramai pengunjung. 

Alamat : Inpeksi Pengairan, Banjarharjo, Kec. Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa TengahTengah. 

Jam Buka : setiap hari (11.00 – 23.00) 

Layanan : makan di tempat, bungkus, pesan antar. 

12. Gila Duren

gila duren
google.com

Gila duren merupakan salah satu cafe di Brebes yang memiliki konsep berbeda dengan lainnya. Gila Duren Cafe tak hanya sekedar tempat makan yang menawarkan menu utama durian. Namun, cafe ini menawarkan pengalaman berkesan bagi para pengunjungnya. Mulai dari varian menu durian yang inovatif, pelayanan yang ramah, tempat yang nyaman, hingga harga yang terjangkau. 

Alamat : Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 195, Dukuh Bandung, Dukuhturi, kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Jam Buka : setiap hari (10.00 – 21.00) 

Layanan : makan di tempat, bungkus atau bawa pulang, pesan antar, antar tanpa bertemu. 

13. Cafe Orange

cafe orange
google.com

Menikmati waktu santai di cafe adalah pengalaman yang menyenangkan bagi banyak orang. Cafe Orange adalah tempat yang mampu menghadirkan suasana nyaman dalam setiap kunjungan. Cafe Orange menyediakan menu utama minuman ala cafe serta makanan kekinian yang banyak digemari anak muda. 

Harga menu di cafe ini mulai dari 20.000 hingga 130.000 saja pengunjung dapat menikmati sensasi makan mewah ala cafe. 

Alamat : Jalan Jenderal A. Yani No.61, Pesanggrahan, Brebes, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Jam Buka : setiap hari senin – minggu (09.30 – 23.00) 

Layanan : makan di tempat, bungkus, pesan antar. 

14. Ngopi Awan Mbengi

ngopi awan bengi
google.com

Ngopi Awan Mbengi adalah salah satu cafe di Brebes yang wajib dikunjungi ketika datang ke Brebes. Cafe ini terletak di dataran tinggi dengan view pemandangan yang menakjubkan. Hanya dengan harga mulai dari 12.000 saja, pengunjung sudah dapat menikmati minuman ala cafe seperti kopi dan lainnya sambil menikmati senja dari pegunungan. 

Alamat : Saditan, Brebes, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Jam Buka : setiap hari (11.00 – 23.00) 

Layanan : makan di tempat, bungkus. 

15. Sembawang Cafe

sembawang cafe
google.com

Terakhir, salah satu cafe terbaik di Brebes yang wajib dicoba adalah Sembawang Cafe. Cafe ini adalah pilihan tepat bagi anda pecinta minuman kopi lokal. Dengan biji kopi yang diolah sendiri, menjadikan menu di Sembawang cafe mempunyai ciri khas yang tak bisa dilupakan. Untuk harganya pun relatif murah yakni mulai dari 8.000 saja. 

Alamat : Jalan Lingkar, Tlempang, Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Jam buka : setiap hari (16.00-24.00) 

Layanan : makan di tempat, bungkus. 

source : https://www.youtube.com/@bottv6563

Demikian ulasan lengkap mengenai 15 rekomendasi cafe di Brebes yang selalu ramai pengunjung. Informasi tersebut adalah referensi tepat bagi anda yang sedang mencari cafe terbaik di wilayah Brebes. 



Leave a Reply