25 Air Terjun Terindah di Dunia Seperti Surga


Reni  December 19, 2017  0 Comment

air terjun terindah di dunia yang kami rangkumkan di bawah ini akan membawa Anda untuk melihat betapa spektakulernya “surga” yang ada di bumi. Air terjun yang tersebar di seluruh penjuru planet bumi ini seperti keajaiban alam yang selalu berhasil membuat kagum siapapun yang melihatnya. Tidak hanya memiliki debit air yang tinggi tapi pemdangan di sekeliling indah bak negeri antah berantah yang tak pernah terjamah.

Plitvice Waterfalls

Air Terjun Terindah di dunia

Dengan pemandangan 16 danau bertingkat yang berwarna zamrud dan turquoise, air terjun yang terletak di Taman Nasional Plitvice Lakes Kroasia ini selalu berhasil membuat kagum pengunjung. Air jernih yang mengalir selama ribuan tahun di atas batu gamping dan kapur lama kelamaan menciptakan bendungan alami yang membentuk air terjun serta juga sungai dan gua dengan panorama yang menakjubkan.

Menengok Keindahan Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Tibrena Mekar & Air Terjun Satu Hati

Air Terjun Sumber Pitu Tumpang Yang Sejernih Kaca

Havasu Falls

Havasu Falls

Havasu falls adalah air terjun yang paling banyak difoto di Grand Canyon. Air terjun ini jatuh ke arah bebatuan berwarna merah, kemudian mengalir menuju ke perairan berwarna turquoise. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, dari jarak setengah mil Anda sudah bisa mendengar deru gemuruh air terjun yang jatuh menghantam batu.

Iguazu Falls

Iguazu Falls

Air terjun terindah di dunia yang selanjutnya terletak di perbatasan Brazil dan Argentina, dan membentang sejauh dua mil dari tebing hutan hujan. Air terjun ini merupakan gabungan dari 275 air terjun individu kecil, yang bahkan tak kalah cantik dari air terjun Niagara yang tersohor itu.

Baca juga :  10 Negara yang asyik dikunjungi saat tahun baru China

Gullfoss Falls

Gullfoss Falls

Gullfoss Falls, atau Golden Falls dalam bahasa Inggris, adalah salah satu tempat wisata alam paling populer di Islandia. Air terjun ini merupakan gabungan dari dua air terjun yang meluncur di sisi kanan dan kiri. Pada sore musim panas, Anda akan berkesempatan melihat pelangi spektakuler yang timbul dari percikan kabut tipis air terjun.

Angel Falls

Angel Falls

Angel falls dianggap sebagai air terjun yang paling megah di Venezuela. Dnegan tinggi sekitar 3212 kaki, dan panjang 2648 kaki, air terjun ini terletak jauh di dalam hutan hujan tropis. Karena letaknya yang berada di daerah terpencil, air terjun ini sering diselimuti kabut, namun di siang hari yang cerah, jika Anda beruntung maka Anda akan menyaksikan betapa spektakulernya pemandangan salah satu air terjun terindah di dunia ini.

McWay Falls

McWay Falls

McWay Falls terletak di Central Coast, California. Meskipun tak terlalu terkenal, namun air terjun ini sebenarnya menyimpan keindahan yang mempesona. Air terjun setinggi 80 kaki di Taman Nasional Julia Pfeiffer Burns ini meluncur dari tebing ke daerah berpasir di tepi samudera Pasifik. Kabar baiknya adalah air terjun ini akan mengalir sepanjang tahun. Jadi Anda bias datang kapapun Anda mau.

Burney Falls

air terjun terindah

Air terjun yang terletak di Taman Nasional McArthur-Burney, California ini juga terkenal dengan sebutan “Keajaiban Dunia yang Kedelapan “. Air terjun ini memiliki tinggi 129 kaki dengan volume air yang mengalir rata-rata mencapai 100 juta galon per hari, bahkan selama musim kering.

Kilt Rock Waterfall

Kilt Rock Waterfall

Kilt Rock Waterfall mengalir pada tebing curam di Semenanjung Trotternish yang terletak di antara Portree dan Staffin di Isle of Skye di Skotlandia. Pemandangan tebing dipadu dengan air terjun yang mengalir deras tak akan membuat mata Anda bosan melihatnya.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Georgia Dijamin Bikin Kamu Bahagia

Detian Falls

Detian Falls

Air Terjun Detian memang menampilkan kekhasan panorama alam Asia, mengalir di antara batu menjulang di yang berdampingan dengan sawah yang subur. Air terjun ini terletak di perbatasan China dan Vietnam.

Yosemite Falls

Yosemite Falls

Air terjun terindah di dunia yang selanjutnya adalah Yosemite Falls, yang memiliki tinggi 2425 kaki. Air terjun ini hanya mengalir deras di bulan November hingga Juli, dengan arus puncak terjadi pada bulan Mei.

Manawaiopuna Falls

Manawaiopuna Falls

Air terjun Manawaiopuna ini juga dikenal dengan nama Jurassic Falls, karena kemunculannya di film “Jurassic Park.” Air terjun setinggi 360 kaki ini terletak di pulau Kauai di Hawaii.

Multnomah Falls

Multnomah Falls

Air yang terletak di Columbia River Gorge ini memiliki ketinggian 542 kaki. Letaknya tak jauh dari Portland, Oregon. Pemandangan air terjun bertingkat yang terbelah menjadi dua ini sangatlah indah dan sulit untuk dilupakan.

Niagara Falls

Niagara Falls

Air terjun ini agaknya memang merupakan air terjun yang paling terkenal di benua Amerika. Terletak di antara Amerika Serikat dan Kanada, air terjun ini diklaim sebagai salah satu air terjun terbesar di dunia.

Snoqualmie Falls

air terjunpaling indah di dunia

Snoqualmie Falls merupakan salah satu air terjun terindah di Pacific Northwest. Air terjun yang terletak di sebelah barat Seattle di kaki bukit Cascade ini sudah sering muncul di sejumlah film dan serial TV popular, salah satunya “Twin Peaks”.

Victoria Falls

Victoria Falls

Tak heran jika Victoria Falls, yang terletak di Sungai Zambezi antara Zambia dan Zimbabwe ini dijuluki sebagai air terjun terindah di dunia. Air terjun ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, serta menjadi pesaing Niagara dalam emnjadi air terjun terbesar di dunia.

Wallaman Falls

Wallaman Falls

Air Terjun Wallaman yang terletak di Taman Nasional Girringun merupakan air terjun tertinggi di Australia. Air terjun ini merupakan bagian dari Wet Tropics World Heritage Area, di mana banyak tumbuhan dan satwa langka hidup dan berkembang biak.

Baca juga :  Bukan Cuma Bulan Madu, Nih10 Tempat wisata Keluarga di Bali

Kawasan Falls

Kawasan Falls

Kawasan Falls terletak di Filipina tepatnya di Badian, Cebu. Air terjun ini sering sekali masuk nominasi air terjun terindah di dunia. Kawasan Falls dikelilingi oleh hutan tropis yang rimbun, di antara pegunungan Barangay Matutinao dan Badian.

Torc Waterfall

Torc Waterfall

Air Terjun Torc merupakan bagian dari Taman Nasional Killarney, Irlandia. Air terjun ini menjulang setinggi 80 kaki, dan dari atas, Anda dapat pula menikmati indahnya pemandangan danau yang memanjakan mata.

Fairy Falls

Fairy Falls

Fairy Falls adalah air terjun cantik yang terletak jauh di dalam Range Waitakere di sebelah barat Auckland, Selandia Baru. Air tersebut memiliki bentuk yang bertingkat-tingkat, dan mengalir menuju perairan yang berwarna biru.

Ventisquero Colgante Falls

Ventisquero Colgante Falls

Ventisquero Colgante memiliki makna “gletser yang menggantung”. Air terjun ini berada di wilayah Taman Nasional Queulat Chile, dan mengalir setinggi 1.400 sampai 2000 kaki menuju ke lantai lembah yang sempit di bawahnya.

Sutherland Falls

Sutherland Falls

Sutherland Falls merupakan air terjun terindah di dunia yang dimiliki oleh Selandia Baru. Lokasinya berada jauh di dalam Taman Nasional Fiorland.

Dettifoss

Dettifoss

Pemandangan alam liar sangat terasa di sekitar air terjun ini. Dengan tinggi sekitar 44 meter, air terjun ini mengalirkan air dengan volume kurang lebih 500 m3 per detik.

Baatara Gorge Falls

Baatara Gorge Falls

Air terjun yang terletak di Lebanon ini memiliki tinggi sekitar 255 meter. Yang seringkali menjadi perhatian adalah Baatara Pothhole yang merupakan gua yang terbentuk dari batu kapur. Gua tersebut telah ada sejak jaman Jurrasic.

Tugela Falls

Tugela Falls

Afrika Selatan sepertinya memang merupakan rumah dari beberapa air terjun terindah di dunia, salah satunya adalah Tugela Falls. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 948 meter, dan terletak di wilayah Royal Natal National Park.

Nohkalikai Falls

Nohkalikai Falls

Nohkalikai Falls merupakan air terjun yang tertinggi di India. Dengan tinggi 1115 kaki, air terjun ini mengalir jatuh ke kolam berwarna hijau di bawahnya. Area di sekitar Nohkalikai Falls merupakan salah satu wilayah paling basah dan lembab di dunia.



Leave a Reply