11 Tempat Wisata di Islandia, Yakin Nggak Pingin Kesana?


Reni  May 8, 2019  0 Comment

Islandia merupakan salah satu negara yang terlalu dekat dengan Kutub Utara. Negara cantik ini memiliki panorama alam paling memikat seantero jagad yaitu aurora. Pemandangan yang merupakan gejala alam yang sungguh indah ini bisa dinikmati sesiapapun yang datang ke Islandia. Selain aurora, ternyata Islandia juga menyimpan banyak keajaiban lainnya. Nah, apa sajakah itu? Berikut ini akan kita kupas 11 tempat wisata di Islandia yang memiliki spot terindah. Kalau Anda berencana liburan ke negara ala film Frozen ini, sebaiknya tahu dulu mengenai 11 tempat wisata di Islandia yang paling rekomended.

Berikut ini beberapa Tempat Wisata paling menarik di Islandia

1. Berburu aurora

aurora
northernlightsiceland.com


Membicarakan tempat wisata di Islandia tidak akan lengkap tanpa ada aurora. Ya, Anda bisa berburu aurora terindah di muka bumi, aurora borealis. Sebaiknya Anda memang memilih lokasi dan waktu yang tepat sebab penampakan aurora terindah tidak bisa diprediksi, namun Anda bisa melihatnya dari tanda-tanda yang muncul sebelumnya.

review tempat wisata

Offroad Seru Dan Mengedukasi Di Merapi Lava Tour

Melihat Kupu-Kupu Di Taman Kupu-Kupu Sukardi

2. Danau es Jokulsarlon

Jokulsarlon

TripAdvisor


Danau glasial yang terbesar di Islandia ini memang salah satu danau es yang akan menghipnotis Anda. Saksikanlah keindahan dari pegunungan es yang ada ditengah perairan. Nah, spot terindah ini harus Anda abadikan dalam lensa kamera.

Baca juga :  Takjub Menatap 10 Pegunungan Karst Terindah Dan Terbesar Di Dunia

3. Gua es Vatnajokull

Vatnajokull
travelade.com


Tempat wisata di Islandia yang wajib dikunjungi turis asing adalah Gua es Vatnajokull. Anda bisa menikmati keindahan dan panorama gua es yang tidak ada di tempat lain. Pastikan bahwa fisik dan perlengkapan Anda siap sebelum menjelajah ke gua es di Islandia ini karena selain dingin, perjalanan juga akan panjang.

4. Air terjun Dettifoss dan Seljalandsfoss

Dettifoss dan Seljalandsfoss
dwidayatour.co.id


Suka dengan pesona air terjun? Masukkan saja tempat wisata Air Terjun Dettifoss dan Seljalandsfoss dalam daftar kunjungan Anda. Pesona dua air terjun terkenal di Islandia ini memang tak perlu diragukan. Anda bisa menyakiskan Air Terjun Desttifoss setinggi 45 meter dengan lebar mencapai 100 meter dan Seljalandsfoss yang memiliki ketinggian 60 meter di atas tebing garis pantai Islandia.

5. Danau Myvatan

Myvatan
icelandairhotels.com


Danau Myvatan merupakan salah satu tempat wisata di Islandia yang paling populer. Danau vulkanik yang dikelilingi ladang lava yang memiliki Pseudo-Crater di Skutustadagigar membuat lokasi liburan ini sangat unik dan menarik.

6. Blue Lagoon

Lagoon
thisisinsider.com


Islandia memang populer sebagai negara di dekat kutub yang senantiasan bersuhu ekstrem. Tak harus selalu kedinginan, Anda juga bisa menghangatkan diri dengan berendam di kolam air panas alami. Blue Lagoon merupakan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Berada di kawasan bebatuan eksotis, Anda bisa melakukan relaksasi sekaligus menikmati pemandangan alam terindah di dunia.

7. Peninsula Snaefellsness

Snaefellsness
guidetoiceland.is


Ingin memiliki foto Instagram bergaya lokasi syuting film Hollywood? Sebaiknya Anda memasukkan tempat wisata di Islandia yang fenomenal ini. Ya, Peninsula Snaefellsness yang berbatasan langsung dengan lautan dan tebing eksotis akan menghipnotis mata Anda.

8. Taman Nasional Thingvellir

Thingvellir
guidetoiceland.is


Islandia merupakan tempat wisata di Islandia paling cocok untuk para pecinta alam. Anda bisa menyaksikan bentang alam negara yang berada paling dekat dengan Kutub Utara ini di Taman Nasional Thingvellir. Anda bisa mencoba hiking, scuba diving dan berbagai aktivitas menarik di taman nasional kebanggaan Islandia ini.

Baca juga :  Relaksasi Badan dan Hati di 7 Pemandian Air Panas di Ciwidey

9. Kota Hafnarfjorour

Hafnarfjorour
adventures.is


Berkunjung ke Islandia tidak akan terasa lengkap tanpa menikmati keindahan Kota Hafnarfjorour. Anda bisa menikmati berbagai festival yang merupakan salah satu legenda Eropa kuno yaitu Festival Viking yang terkenal.

10. Pegunungan Hekla

Hekla
adventures.is


Buat Anda yang menyukai wisata mendaki gunung, wajib mencoba naik ke Pegunungan Hekla yang memiliki panorama alam menarik. Gunung yang sempat erupsi pada tahun 2000 ini dikenal sebagai salah satu spot wisata favorit wisatawan. Keindahan alamnya yang natural menjadi daya tarik tersendiri dari pegunungan Hekla.

11. Gletser Mrydalsjokull

Mrydalsjokull
witatour.com


Pegunungan es di Islandia tentu mudah Anda temui tapi jangan lewatkan untuk melihat langsung gletser. Anda bisa melihat langsung gletser terbesar nomor empat dengan luas mencapai 590 km2 dengan mengendarai snow mobile.

Kiat travelling ke Islandia


Islandia atau juga yang disebut sebagai ‘surga’ dibumi ini memang memiliki begitu banyak tempat wisata. Beberapa diantaranya sudah disebutkan diatas dan masih banyak lagi yang tersembunyi. Keindahan tempat-tempat wisatanya tentulah akan menjadikan liburan kian menyenangkan, apalagi jika Anda mengikuti beberapa kiat liburan di Islandia dibawah ini. Dijamin liburan akan kian menyenangkan dan berkesan.

  1. Pesan secepatnya
    Semakin cepat kita memesan tiket, maka harga tiketnya akan kian murah. Jadi semisal Anda akan pergi ke Islandia di bulan September, cobalah pesan mulai bulan Januari. Nah semakin jauh jarak keberangkatannya maka harganya juga kian murah.
  2. Riset
    Liburan yang menyenangkan yakni liburan yang di manage dengan baik. Nah, begitupula jika Anda ingin liburan ke Islandia. Misalnya Anda ingin melihat aurora borealis, maka waktu yang tepat untuk ke Islandia yakni ketika musim dingin. Namun jika Anda hanya ingin hiking atau berkemah, maka musim panas adalah waktu yang paling tepat.
    Untuk riset sendiri, Anda bisa merisetnya dengan bantuan Google, atau bisa juga langsung ke teman yang pernah liburan ke Islandia.
  3. Sewa kendaraan
    Daripada membawa kendaraan sendiri yang jutru akan menyulitkan kita di perjalanan, gunakan saja jasa sewa mobil yang ada di lokasi tujuan liburanmu. Karena Islandia ini negara yang sangat indah dan memiliki banyak pengunjung, maka disarankan untuk menyewa kendaraan jauh-jauh hari sebelumnya sehingga ketika hari H, Anda sudah tidak perlu repot mencari sewa kendaraan untuk berkeliling.
  4. Mencari partner yang sesuai
    Partner liburan akan berpengaruh terhadap menyenangkan atau tidaknya liburanmu. Jadi pastikan untuk mencari partner melancong yang tujuannya sama. Hal ini dimaksudkan agar nantinya ketika liburan tidak ada yang dirugikan karena perbedaan tujuan.
Baca juga :  10 Tempat Wisata Angker di Kebumen Yang bikin Ciut Nyali



Leave a Reply