Romantisme Air Terjun Cinta yang Suasananya Sejuk + Rute Lokasi


Reni  July 17, 2018  0 Comment

Wisata ke Bali sering kali identik dengan yang namanya pantai, watersports ataupun underwater life. Namun, untuk kali ini, Kamu akan diajak menyusuri keindahan spot terbaik untuk dijadikan sebagai destinasi wisata di akhir pekan bersama keluarga atau bahkan bisa saja bersama dengan pasangan tercinta. Dikenal dengan nama air terjun Cinta, obyek wisata yang satu ini konon memberikan ragam penawaran menarik mulai dari keindahan alamnya hingga fasilitas menarik sebagai spot foto yang instagramable. Tidak mengherankan jika keindahan alam di lokasi air terjun tersebut telah menyedot banyak perhatian turis lokal maupun mancanegara yang singgah di Bali.

1. Pemandangan dan Lokasi Air Terjun Cinta

Air Terjun Cinta

emilsalim27.wordpress.com

Mungkin pertanyaan yang demikian ini sering kali menjadi hal wajar bagi mereka yang ingin mengeksplorasi lebih jauh tentang air terjun Cinta ini. bisa dibilang iya, sebab banyak sekali surga tersembunyi yang ada di balik rimbunya hutan dan derumnya air yang jatuh dari ketinggian tertentu.

Bahkan, berbagai aktivitas di bawah guyuran air terjun yang begitu deras inipun bisa Kamu lakukan sepuasnya. Tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang pertama kali berkunjung ke lokasi ini merasa sangat terkesan dengan perjalanan serta pengalaman yang didapatkan selama liburan di air terjun Cinta.

review kuliner

Air Terjun Coban Cemoro Gading Yang Jarang Terjamah Dan Alami

Cobain Bakso Bakar Keju Di Buka Baju Surabaya

2. Spot Menarik Lagi Romantis di air terjun Cinta

Banyak alasan yang menjadikan air terjun Cinta semakin populer dikalangan wisatawan. Beberapa hal diantaranya adalah keberadaan ragam fasilitas dan spot menarik yang sangat cocok untuk diupload di beranda sosial media Kamu. Dalam hal ini, sesampainya di lokasi, Kamu akan menemukan yang namanya sarang burung manyar buatan dengan ukuran yang sangat besar dan menggantung di sebuah pohon.

Spot menarik yang selalu mencuri perhatian wisatawan ini selalu memiliki antrian paling panjang. Terbuat dari bambu yang dianyam dengan penutup yang berasal dari daun kering tersusun rapi, Kamu bisa mengabadikan momen menarik di sini. jika Kamu lupa membawa kamera, Kamupun bisa berfoto di sini dengan membayar sejumlah uang dan pastinya hasil foto bisa jadi pada hari itu juga.

Selain itu, Kamu juga bakalan menemukan spot yang berupa kupu-kupu raksasa yang dikelilingi oleh tanaman hijau. Di sini para pengunjung sering kali mengabadikan momen indah dengan berselfie bersama kawan sekaligus mengambil background menarik dari air terjun Cinta di belakangnya.

Tidak mengherankan jika dengan spot semenarik ini banyak wisatawan yang selalu mengantre untuk berfoto. Apalagi jika musim liburan, bisa jadi lonjakan jumlah pengunjung sangat dimungkinkan terjadi.
Tidak hanya itu saja, ada pula replikan “love” yang menghadap ke air terjun sebagai spot menarik lainnya yang pastinya juga instagramable.

Di lokasi yang dekat dengan air terjun ini sering dijadikan sebagai spot untuk foto pre-wedding beberapa pasang calon pengantin. Tidak hanya itu saja, beberapa pasang muda-mudipun juga sering memanfaatkan spot ini untuk mengambil sudut terindah dari air terjun yang sangat segar ini.

Selain spot tersebut di atas, di lokasi air terjun Cinta ini juga ada sarang burung yang bentuknya menyerupai sarang burung pada umumnya. dibangun dengan mengedepankan konstruksi yang sangat kuat, sarang burung ini dijamin akan bisa bertahan selama 5 tahun kedepan. Selain itu, dengan kemampuannya dalam menahan beban mencapai 500 kwintal, menjadikan spot yang satu ini sangat aman untuk dijadikan tempat berfoto.

Liburan di air terjun tidak akan lengkap tanpa berbasah-basahan ria. Di sinipun Kamu bisa menikmati segarnya air terjun sembari mandi di bawah derasnya air yang jatuh dari tebing. Selain itu, Kamu juga bisa berenang di kolam bawah air terjun. Sangat cocok untuk Kamu yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan air.

3. Lokasi dan Harga Tiket Masuk Air terjun Cinta

Mengusung konsep yang menyatu dengan alam, tidak seperti air terjun lainnya yang terkesan monoton, keberadaan obyek wisata air terjun Cinta ini dikombinasikan dengan berbagai bangunan ataupun spot menarik yang dibuat tanpa memanfaatkan konstruksi beton. Sehingga, semua bahan pembuatnya berasal dari alam. Untuk air terjunnya sendiri pada dasarnya memiliki ketinggian kurang lebih 10 meter dengan airnya yang sangat jernih dan juga segar.

Berada pada ketinggian 1000 mdpl, lokasi wisata ini memiliki hawa udara yang sangat sejuk, sebab masih banyak vegetasi yang tumbuh dengan sangat subur dan juga asri di sekitar lokasi obyek wisata yang mengusung nuansa romantisme tersebut.

Dibangun pada bulan Februari 2007 silam, wisata yang mengandalkan ragam spot yang instagramable ini kini sudah cukup mendunia di kalangan para traveler.

Terkait dengan tiket masuk dari obyek wisata yang memiliki jam operasional mulai pukul 07.00 hingga 19.00 ini dibandrol dengan harga Rp 15,000 per orang. Mengingat obyek wisata air terjun Cinta ini bisa dibilang baru, untuk ke depannya, pihak koordinator akan terus melakukan pembenahan demi kenyamanan para pengunjung.

4. Jalur yang bakal dilewati menuju air terjun Cinta

Berlokasi di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, air terjun Cinta merupakan salah satu obyek wisata yang bisa dikatakan masih baru dan sedang “ngetrend” di kalangan wisatawan. Obyek wisata yang lokasinya 1km dari jalan utama ini memberikan akses yang sangat mudah dengan jalanan yang sudah mulus. Bisa dibilang juga spot menarik ini merupakan hasil kreasi warga sekitar dengan memanfaatkan potensi alam yang ada di sekitar.

Dengan dikoordinatori oleh sosok pria lokal bali yang bernama I Ketut Ardika Yasa, A.Md. Kom, wisata ini telah mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat serta turis yang berkunjung ke Pulau Dewata. Bisa dibilang jika kemunculan dari obyek wisata yang satu ini sebagai bentuk dari pengembangan destinasi wisata sebelumnya yang dikenal dengan sebutan Wanagiri Hidden Hill.

Perjalanan untuk mengeksplorasi keindahan alam air terjun Cinta ini bisa Kamu mulai dari pusat kota, Denpasar. dari sini, Kamu bisa mengambil arah yang menuju ke destinasi wisata danau Beratan Bedugul. Tentunya, dengan waktu tempuh selama 2 jam atau setara dengan jarak 9.5km, Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam pulau Bali sekaligus masyarakatnya yang sangat ramah.

Setibanya di pertigaan Wanagiri, Kamu bisa belok kiri untuk menuju ke jurusan Asah Gobleg, yang mana jika Kamu lurus akan menuju wilayah Singaraja dan juga obyek wisata air terjun Gitgit.

Dari sini, Kamu bisa belok kiri kurang lebih 3km dan nantinya akan menemukan petunjuk jalan yang akan mengarah ke air terjun tersebut. sesampainya Kamu dipertigaan, beloklah ke kanan dan dengan jarak 350m, Kamu akan menemukan lokasi air terjun yang sangat mempesona ini.

Destinasi wisata air terjun Cinta merupakan spot menarik yang bisa dibilang masih baru. Meskipun demikian, spot ini telah mendapatkan banyak perhatian dari wisatawan dengan banyaknya pengunjung yang datang setiap harinya. Apalagi dengan harga tiket yang sangat terjangkau dan sudah mencangkup semua wahana di dalam, menjadikan lokasi wisata ini paling banyak dijadikan sebagai obyek wisata pilihan di akhir pekan ataupun saat liburan.



Leave a Reply