8 Pantai Paling Unik di Dunia Sajikan Keindahan Tiada Duanya


Fida  May 9, 2022  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Pantai menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang sayang untuk kamu lewatkan. Beberapa pantai menawarkan keindahan hamparan pasir yang luas hingga perairan yang sangat bersih dan jernih. Bahkan beberapa pantai juga menawarkan keunikan tersendiri.Ada beberapa pilihan pantai unik yang dapat kamu kunjungi untuk menyegarkan pikiran atau melepas penat. Pantai dengan keunikan dan daya tarik tersendiri ini menjadi rekomendasi destinasi wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan berlibur, inilah daftar 8 rekomendasi pantai unik di dunia yang sayang untuk dilewatkan.

1. Glass Beach, California

glass beach
travelawaits.com

Glass Beach California dikenal sebagai salah satu destinasi pantai unik di dunia. Sesuai dengan namanya pantai yang satu ini memang memiliki keunikan yakni adanya kerikil-kerikil bening seperti bebatuan kaca. Bebatuan yang ada bukanlah terbentuk secara alami, melainkan dulunya masyarakat setempat membuang barang-barang yang tidak terpakai ke kawasan pantai. Seiring berjalannya waktu, kini pantai ini semakin tampak menakjubkan.

Glass Beach California saat ini telah dilindungi oleh undang-undang dan kaca yang ada tidak boleh dibuang oleh pengunjung. Bagaimana, unik dan cantik sekali bukan?

GoTravelly

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

Pesona Pulau Pandang Batubara Sumatera Utara

2. Pink Beach, Indonesia

pink beach
travel.kompas.com

Beberapa pantai unik di dunia tidak hanya dapat kamu jumpai di luar negeri saja, tetapi juga ada di Indonesia. Salah satu rekomendasi pantai yang sayang untuk dilewatkan adalah Pink Beach. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini memang menawarkan indahnya hamparan pasir berwarna pink.

Masih belum diketahui dengan jelas mengapa pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna pink. Konon katanya, warna pink berasal dari pecahan bebatuan karang. Banyak juga yang menyebut bahwa warna pink berasal dari binatang mikroskopik yang ada pada terumbu karang. Jika penasaran, kamu dapat langsung mengunjungi pantai ini di daerah Taman Nasional Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur.

3. Popcorn Beach, Spanyol

popcorn beach
ferryhopper.com

Destinasi wisata pantai unik di dunia selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Popcorn Beach. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini memang memiliki keunikan yakni memiliki pasir pantai berbentuk menyerupai popcorn. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, sehingga tidak heran jika pantai ini selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Bentuk popcorn yang terdapat di sekitar pantai ini sebenarnya merupakan bebatuan koral dengan tekstur yang sangat keras. Jika ingin mengunjunginya, kamu dapat datang ke Kepulauan Canary, Spanyol. Karena memiliki bebatuan koral yang menyerupai popcorn di sekitar pantainya, maka pantai ini kurang cocok untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin berjalan-jalan di atas pasir, karena bebatuan di pantai ini terbilang cukup tajam.

4. Pantai Koekohe, Selandia Baru

pantai koekohe
kumparan.com

Salah satu dari banyaknya pantai unik di dunia yang dapat kamu kunjungi adalah Pantai Koekohe. Pantai yang satu ini terletak di daerah Selandia Baru dan dikenal dengan keunikannya yakni memiliki batu-batu besar di sekeliling pantainya. Batu-batu besar tersebut memiliki bentuk yang unik yakni menyerupai telur naga di film dongeng.

Karena memiliki ukuran yang sangat besar, bebatuan ini memiliki berat mencapai beberapa ton dan terbentuk karena erosi di pantai pada jutaan tahun lalu. Batu-batu tersebut kini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan menjadi spot yang sayang untuk dilewatkan bagi kamu yang datang ke Pantai Koekohe.

5. Pantai Punaluu, Hawaii

pantai punalu
indozone.id

Rekomendasi pantai unik di dunia berikutnya tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Punalu yang terletak di Hawaii. Pantai yang satu ini dikenal dengan keunikannya ya ini memiliki pasir berwarna hitam. Pasir Hitam yang ada disebabkan oleh lava vulkanik yang masuk ke perairan. Setelah terbawa oleh arus air laut hingga ke pesisir, pasir berwarna hitam tersebut kini dikenal unik dan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan berbagai hal seru yang dapat dicoba yakni snorkeling, berenang, hingga camping. Seru sekali, ya? Tidak hanya itu, kamu juga dapat bersantai dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan, serta berfoto dengan indahnya pemandangan.

6. Shell Beach, Australia

shell beach
en.wikipedia.org

Shell Beach menjadi destinasi wisata pantai unik di dunia berikutnya yang dapat kamu kunjungi. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Denham, Australia. Hal yang unik dan menjadi daya tarik bagi pengunjung adalah Shell Beach memiliki hamparan cangkang kerang di sepanjang pesisir pantai.

Adanya cangkang kerang yang tersebar di pesisir pantai disebabkan oleh tingginya tingkat keasaman air laut. Hal itu tentu membuat perkembangan keren menjadi tidak terkendali. Tidak sedikit, cangkang kerang yang ada di pesisir pantai membentang hingga 70 kilometer. Bagus dan unik sekali bukan?

7. Pantai Papakolea, Hawaii

pantai papakolea
bobo.grid.id

Pantai Papakolea juga dapat kamu kunjungi sebagai salah satu destinasi wisata pantai unik di dunia. Pantai yang satu ini memiliki keunikan yakni adanya hamparan pasir berwarna hijau. Hal itu disebabkan oleh adanya kristal olivine yang berasal dari lava gunung meletus.

Warna hijau yang terdapat pada pesisir pantai ini tentu berhasil membuat wisatawan tertarik dan penasaran untuk mengunjunginya. Saat datang ke Hawaii, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mampir ke pantai unik yang satu ini.

8. Purple Sand Beach, California

Pantai Paling Unik di Dunia
minimalis.co.id

Tidak kalah unik dan menarik dari pantai lainnya, Purple Sand Beach juga menjadi rekomendasi pantai unik di dunia yang sayang untuk kamu lewatkan. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna ungu. Berkunjung setelah hujan menjadi waktu terbaik karena warna ungu yang ada pada sekitar pantai ini akan terlihat jelas. Cantik sekali ya warnanya?

Pasir berwarna ungu berasal dari tebing garmen yang ada di sisi pantai. Ombak yang mengikis tebing kemudian menghasilkan butiran butiran pasir berwarna ungu. Pantai yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta tempat wisata alam. Uniknya pantai ini berhasil menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya.

Nah, itulah daftar 8 rekomendasi pantai unik di dunia dengan daya tarik masing masing. Pantai-pantai tersebut berhasil membuat wisatawan tertarik dan ingin mengunjunginya. Bagi kamu pecinta fotografi, tidak ada salahnya jika mencoba untuk datang ke salah satu dari rekomendasi pantai unik di atas. Dari rekomendasi tersebut, kira-kira pantai manakah yang paling unik dan ingin kamu datangi untuk menghabiskan waktu berlibur?



Leave a Reply