Air Terjun Angel : Air Terjun Tertinggi di Dunia Dengan Sejuta Keindahan dan rute lokasinya


sisil angelin  July 17, 2018  0 Comment

Menikmati indahnya alam ciptaan Tuhan tidak hanya bisa dilakukan di sekeliling Indonesia saja. banyak sekali berbagai tempat wisata menakjubkan dengan sejuta pesona yang membuat setiap pasang mata takjub akan nilai kemegahan di balik keindahan tersebut. Seperti halnya saat Kamu sedang jalan – jalan di Venezuela yang merupakan negara bagian dari Amerika Selatan, Kamu akan menemukan sebuah keindahan yang sangat menakjubkan berupa air terjun Angel.

Bisa dibilang jika air terjun Angel ini merupakan salah satu air terjun yang belum banyak diketahui oleh wisatawan, sehingga bisa dikatakan jika alam di sekitar lokasi tersebut masih sangat alami. Memiliki ketinggian hingga 979 meter, air terjun yang jatuh dari sebuah gunung Auyan Tepu ke Devil’s canyon ini memiliki debit air yang sangat tinggi dan langsung mengalir ke sungai Churun yang ada di bawahnya. Sungguh merupakan sebuah pemKamungan yang tidak ternilai keindahannya.

Cerita di balik air terjun Angel yang sempat berganti nama

Air Terjun Angel

Travelingyuk.com

Ternyata ada hal menarik di balik eksotime air terjun Angel yang sangat terkenal seantero dunia akan ketinggiannya. Berbicara mengenai asal usul dari nama air terjun tersebut pada hakikatnya berasal dari nama seseorang yang pernah melewati air terjun dengan menggunakan pesawat untuk pertama kalinya. Seorang pilot yang bernama Jimmie Angel yang berkebangsaan Amerika pernah melintasi lokasi ini pada pertengahan abad 20.
Dengan adanya peristiwa tersebut, selanjutnya lokasi jatuhya air yang memiliki dua jurang dengan kedalaman 807 meter ini dikenal dengan sebutan salto Angel. Frase Salto Angel itu pada hakikatnya merupakan bahasa spanyol yang berarti air terjun Angel.
Namun demikian, di tahun 2009, seorang sosok nomer satu di Venezuela, yang dalam hal ini adalah Presiden Huga Chavez sempat berfikiran untuk mengganti nama air terjun yang sangat menakjubkan tersebut. diganti dengan nama Kerepakupai Vena. Istilah tersebut diambil dari bahasa Penom yang secara literal bermakna “air terjun di tempat yang sangat dalam”. Penggantian nama air terjun Angel tersebut dikarenakan bahwa warga spanyol telah mengakuinya sejak dulu sebagai bagian dari pesona keindahan alam wilayahnya.

review kuliner

Menengok Keindahan Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

Lokasi air terjun yang ada di pedalaman Venezuela

Lokasi air terjun

MLDSPOT.com

Bagi Kamu yang penasaran dengan keindahan air terjun Angel ini, Kamu disarankan untuk terbang ke Venezuela tepatnya di Taman Nasional Canaima, Rio Caroni. Lokasinya yang berada di sebuah hutan pedalaman ini ternyata juga menjadi rumah bagi 550 spesies burung dan juga sekitar 500 spesies anggrek ocelot, pumas dan berbagai jenis anggrek lainnya. tidak mengherankan jika perjalanan ke lokasi wisata ini akan sangat berkesan bagi para wisatawan.

Keindahan yang mengagumkan dari air terjun Angel

air terjun Angel

Travelingyuk.com

Setiap keindahan yang Kamu saksikan di lokasi wisata air terjun Angel ini bisa menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa menariknya. Pasalnya, air terjun yang dinobatkan sebagai situs warisan dunia oleh pihak UNESCO pada tahun 1994 ini mulai dikenal oleh public dan menjadi bagian dari destinasi wisata sejak tahun 1962. Ketika Kamu dalam perjalanan di sepanjang hutan hujan tropis ini, banyak sekali satwa liar yang akan Kamu temui hidup bebas di habitat aslinya.
Dikenal sebagai bagian dari Taman Nasional Canaima, air terjun Angel ini sempat dilirik oleh para produser film Disney yang kemudian dijadikan sebagai inspirasi latar dalam film tersebut. dalam sebuah film kenamaan yang berjudul UP ini, Kamu akan menemukan sebuah adegan yang diperankan oleh tokohnya dengan mengambil setting air terjun tersebut. tidak hanya pada film Disney saja, Kamu juga akan menemukan lokasi ini pada film Point Break yang melibatkan adegan ekstrim di dalamnya.
Sayangnya, lokasi air terjun Angel ini sangatlah sulit untuk dijangkau, sehingga akan dibutuhkan perjuangan yang maksimal demi menaklukkan rute perjalanan untuk sebuah keindahan alam yang tidak ternilai harganya. Bahkan, lokasinya yang bisa dibilang terisolasi dari wilayah setempat menjadikan Kamu harus menggunakan kendaraan udara demi tiba di lokasi tersebut.

Aktivitas menarik dan menyenangkan di air terjun Angel

Aktivitas menarik dan menyenangkan di air terjun Angel

MLDSPOT.com

Bagi Kamu yang telah tiba di lokasi wisata air terjun Angel, Kamu bisa melepaskan penat setelah melakukan perjalanan jauh yang sangat melelahkan. Duduk duduk di pinggir air terjun akan menjadi pilihan wisatawan sembari menikmati keindahan alam di sekitar lokasi yang bisa dibilang masih nampak alami. Namun, mengunjungi air terjun tidak akan lengkap jika tidak mandi di bawah segarnya air yang mengalir dari sebuah gunung tersebut. dengan kata lain, Kamu bisa berendam pada lokasi yang aman sembari bercanda dengan teman. Sungguh merupakan pengalaman yang tidak terlupakan untuk Kamu di kala liburan.

Rute perjalanan menuju air terjun Angel yang harus ditempuh

Rute perjalanan menuju air terjun Angel

ipospedia.com

Sedangkan jika Kamu ingin menikmati keindahan air terjun ini, untuk rute perjalanan bisa Kamu lakukan dengan menggunakan alat transportasi udara. Penggunaan alat transportasi udara dianggap jauh lebih efisien dan cepat untuk tiba di lokasi wisata, meskipun perjalanan harus dilanjutkan dengan berjalan kaki yang cukup menantang adrenalin. Sedangkan agen perjalanan udara yang memberikan fasilitas penerbangan menuju lokasi ini adalah Avior Airlines dan Rutaca di mana landasan tersebut berada pada Camp. Canaima.

Dalam penerbangan menuju ke air terjun Angel tersebut, Kamu akan melihat berbagai pemandangan alam berupa perairan yang masih terbilang perawan, karena belum tersentuh oleh tangan manusia. Selain itu, Kamu juga akan melihat pegunungan dan juga sungai yang berkelok-kelok yang menjadikan pengalaman berlibur Kamu tidak terlupakan.

Bagi para pengunjung air terjun Angel ini akan diberikan vaksinasi terlebih dahulu sebagai tindakan dalam mencegah terhadap demam kuning. Sebagai alternative penerbangan, biasanya para wisatawan akan diterbangkan dari sebuah kota yang dikenal dengan sebutan Kolonial Ciudad Boliviar ataupun Caracas yang merupakan ibu kota dari Venezuela. Bisa dibilang, jalur alternative ini sangatlah lebih murah dibandingkan dengan menyewa sebuah pesawat pribadi.
Ketika Kamu telah tiba di lokasi air terjun Angel tersebut, Kamu akan dikenakan biaya sebesar $4 dan dengan biaya tersebut, Kamu akan menikmati indahnya pemandangan alam surga dunia yang sangat menakjubkan. Bahkan, dari jarak 50 meter saja Kamu sudah bisa mendengar deruman jatuhnya air dari pegunungan yang menjulang tinggi. selain itu ada beberapa air terjun yang merupakan tempat jatuhnya air dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi dan mengalir menuju laguna serta berakhir pada sebuah pantai berpasir.

Bagi Kamu yang ingin jalan-jalan ke luar negeri dan menikmati pemandangan alam yang sangat terkenal dan telah menjadi situs warisan dunia, Kamu bisa mengunjungi air terjun Angel yang ada di Venezuela. Lokasinya yang tersembunyi di balik lebatnya hutan menjadikan Kamu harus menggunakan pesawat untuk sampai di lokasi. Setidaknya di sana, sudah pasti Kamu akan disuguhkan dengan berbagai keindahan alam yang luar biasa menariknya. Penasaran? Siapkan uang yang cukup dan booking penerbangan ke Venezuela sekarang juga.



Leave a Reply