Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

Wisata Bahari Tapanuli Tengah

damanik1575162141 | Sightseeing
Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Indonesia | Beach Exploring
29 Sep 2020


Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah
Pantai pasir putih Kalimantung serta air laut berwarna biru jernih Badalu seolah menarik diri untuk menyelami. Gemerisik air terjun pulau Mursala seolah memanggil jiwa untuk kembali bersua...

How to Get There

Wisata Bahari Tapanuli Tengah
Hai hai hai sobat dolan!

     Kembali lagi dengan saya, tukang review abal abal yang hoby banget cuap cuap. Kali ini saya kembali dengan review wisata Pantai, dimana pantai merupakan lokasi wisata yang paling saya gemari dan mungkin sobat paling gemari juga. Setelah kemarin sebelumnya saya ngebahas soal lokasi wisata Pulau Banyak di Aceh Singkil yang benar benar menakjubkan, disusul dengan review Pulau Pandang di wilayah Batu Bara, kali ini saya akan membawa sobat semua ke salah satu lagi wilayah dengan wisata Bahari yang menakjubkan.

     Selain Aceh yang terkenal dengan wisata Bahari nya, terdapat satu lagi wilayah dengan wisata bahari yang sangat menggoda untuk disinggahi. Ya, wilayah itu adalah Tapanuli Tengah atau biasa wisatawan kenali dengan daerah Sibolga.

     Untuk menuju lokasi wisata Tapanuli Tengah, sobat dolan bisa menggunakan Bus ALS dari Jalan SM Raja Medan, dengan tujuan Sibolga. Atau menggunakan jasa mobil Travel yang biasanya juga banyak terdapat di wilayah Jalan SM Raja Medan. Saya lebih menyarankan sobat untuk menggunakan Travel, karena driver akan mengantar sobat sampai ke tujuan. Butuh waktu sekitar 8 jam untuk mencapai wilayah Tapanuli Tengah. Jadi, siapkan energy kalian ya.

 

What to Do

      Di Wilayah Tapanuli tengah terdapat banyak lokasi Pantai yang dapat sobat explore loh, mulai dari Pantai Bosur, Pantai Pandan, Pantai Kalangan atau Pantai Hollywood. Namun di review kali ini, saya akan membahas 3 lokasi wisata unggulan di Tapanuli Tengah. Apa saja? Cek this list.

1. Pulau Mursala

Wisata Bahari Tapanuli Tengah
      Siapa sih yang tidak kenal dengan pulau ini? Minimal sobat pasti pernah mendengar nama nya. Yap, pulau yang terkenal karena dijadikan lokasi shooting film Kingkong ini juga terkenal dengan air terjun nya yang jatuh langsung ke laut dari atas bukit pulau Mursala. Untuk mencapai pulau ini, sobat bisa menyewa kapal yang terdapat di pinggiran pantai Pandan dengan kisaran biaya 1,5 juta sampai 3 juta rupiah untuk pulang pergi dengan jarak tempuh 1 jam menaiki kapal. Wah, cukup menguras kantong ya. Namun tenang, jika sobat datang dengan biaya minim, sobat bisa mengikuti jadwal open trip dari Travel yang berada disekitar Wilayah Sibolga. Saya rekomendasi Sibolga Travel sebagai Travel murah yang bisa sobat ikuti dengan tujuan Mursala dengan biaya 350rb saja. Cukup murah bukan?

Cek di Instagram nya  @sibolgaTravel untuk mengetahui jadwal tur nya ya.

Rekomendasi Wisata Bahari Tapanuli Tengahtempat wisata di tapanuli
2. Badalu/Blue Spot

wisata bawah laut
     Jika sobat mengikuti open Trip dengan Sibolga Travel, selain mengunjungi Pulau Mursala, sobat juga akan dibawa ke Wilayah Badalu atau Blue Spot untuk snorkling. Wilayah Blue Spot ini sangat terkenal karena air nya yang sangat jernih kebiruan dengan tingkat kedalaman yang cukup rendah. Di wilayah ini juga terdapat banyak terumbu karang cantik yang dapat sobat explore sembari ber snorkling ria. Jangan khawatir jika tidak membawa peralatan Snorkling, karena biasanya team Travel akan menyediakan nya untuk peserta.

Wisata Bahari Tapanuli Tengahobyek Wisata Bahari Tapanuli Tengah
Ayo, sudah sedia kamera bawah air kamu belum?

3. Pulau Kalimantung

wisata menarik di tapanuli tengah
     Setelah puas ber snorkling ria di wilayah Blue Spot, sobat akan dibawa ke tujuan ketiga atau terakhir yaitu Pulau Kalimantung, yaitu pulau yang sedang menjadi primadona Tapanuli Tengah. Sebenarnya selain Kalimantung, masih terdapat beberapa pulau lagi dengan view yang sama cantik nya loh seperti pulau Putri atau Pulau Talam. Di Kalimantung, sobat dapat menikmati view pantai cantik dengan pasir putih. Ditambah biasanya Guide akan mengajak sobat menaiki bukit yang terdapat dipulau, untuk menikmati pemandangan pulau dari ketinggian. Namun untuk menaiki bukit ini, jalan yang dilalui akan mendaki dan cukup curam. Jadi kalau tidak yakin mampu, saya sarankan untuk tidak ikut ya.

Wisata Bahari Tapanuli TengahWisata Bahari Tapanuli Tengah
     Nah, itu tadi 3 lokasi wisata Bahari yang dapat sobat sambangi saat berkunjung ke wilayah Tapanuli Tengah. Saya sarankan untuk mengikuti open trip, karena selain akan ditemani Guide yang berpengalaman, sobat juga akan dipandu sebaik mungkin selama mengikuti trip.

So, thats it. See you on next review!!

Tips and Trick

Tips and Trick :

1. Gunakanlah jasa Travel untuk menuju wilayah Tapanuli Tengah dan Ke Lokasi wisata Bahari nya

2. Gunakan sun block

3. Bawalah kamera underwater jika kamu punya

4. Bawalah uang yang cukup

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY