7 Taman Unik dan Cantik di Singapura Bikin Acara Liburan Makin Asyik


Reni  January 8, 2019  0 Comment

Taman unik di Singapura tentunya bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda yang ingin sekali berlibur ke Singapura. Selain menawarkan keunikan, taman-tamannya juga terlihat indah dan cantik, sehingga sangat cocok sebagai spot foto bersama keluarga hingga kerabat terdekat. Di bawah ini merupakan Taman yang unik dan cantik yang ada di Singapura.

Wisata Taman Unik di Singapura

1. Chinese And Japanese Garden

Chinese And Japanese Garden

Wikipedia

Untuk anda yang ingin melihat sisi lain dari Singapura, maka anda harus mengunjungi Chinese and Japanese Garden yang terletak di kawasan Jurong Lake. Sesuai dengan namanya, tentunya akan membuat anda seperti sedang berada di Jepang dan China. Tempat terbuka ini adalah dua taman yang telah di desain dengan tema negara China dan Jepang.
Saat anda berada di Chinese Garden, maka anda akan bertemu dengan berbagai koleksi tanaman bonsai, pagoda, hingga pavilium. Sedangkan di Japanese Garden, maka anda bisa melihat langsung keindahan estetika era Momoyama dan Muromachi yang identik dengan jalan berbatu, lentera batu, pagoda nuansa Jepang, air terjun berbatu, hingga jembatan lengkung. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah saat festival musim gugur dan tahan baru China.

Universal Studios Singapore

Ice Cream 1 Dollar Orchard

2. Singapore Botanic Gardens

Singapore Botanic Gardens

visitsingapore.com

Tahukah anda bahwa Singapore Botani Garden merupakan taman tertua yang ada di Singapura, bahkan telah menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO. Sangat menarik bukan? Taman ini sangat cocok untuk anda yang ingin melihat koleksi tanamannya yang cantik, terutama tanaman eksklusif anggrek yang memiliki nama tokoh terkemuka hingga selebritis yang sebelumnya pernah mengunjungi taman ini, seperti Vanda William Catherine yang terinspirasi oleh nama Pangeran William dan sang istri, Kate. Selain itu, ada juga yang bernama Paravanda Nelson Mandela yang merupakan tokoh anti-apartheid dari Afrika Selatan. Anda juga bisa menikmati konser musi klasik bersama sang kekasih.

Baca juga :  10 Destinasi Dunia Terbaik Rayakan Tahun Baru 2019, Keren Abis!

3. Fort Canning Park

Fort Canning Park

havehalalwilltravel.com

Taman ini berada di River Vallery Road, Singapura yang merupakan taman kota, terdiri dari gundukan-gundukan tanah yang dilapisi dengan rumput taman dan terbelah dengan jalan setapak berpaving. Keunikan yang ditawarkan oleh Fort Canning Park adalah tempatnya yang terbagi ke dalam beberapa bagian, mulai dari tempat pameran artefak, terdapat bangunan bersejarah misalnya saja bunker bawah tanah, rumah seni sekaligus kafe, terdapat waduk, terdapat makam Keramat Iskander Syah yang merupakan seorang Raja melayu, hingga Fort Gate yang memberikan kesan sejarah yang begitu kental dikarenakan bangunan yang dibangun tahun 1960-an ini tidak berubah sejak awal dibangun, bahkan pintunya masih menggunakan bahan kayu.

Anda tentunya tidak perlu khawatir untuk mengunjungi tempat ini, karena Fort Canning Park buka 24 jam. Sehingga anda bisa sepuasnya mengelilingi tempat ini untuk melihat berbagai hal menarik di dalamnya. Namun untuk anda yang ingin bersepeda atau jogging, maka anda bisa mengunjungi taman ini dipagi hari. Tetapi, untuk anda yang ingin berjalan-jalan santai sambil melihat tumbuhan hijau yang indah anda bisa mengunjunginya di sore hari.

4. The Southern Ridges

The Southern Ridges

Lonely Planet

Tempat ini tentunya sangat cocok untuk anda dan keluarga tercinta yang ingin sekali menghabiskan waktu bersama sambil merasakan udara di ketinggian dan menikmati pemandangan sekitar. Bahkan, di area sepanjang 9 km ini anda bisa melihat kekayaan fauna dan flora yang ada di Singapura. Ada satu bagian di sini yang dapat dikatakan memiliki bentuk artistik, yaitu Henderson Waves. Jembatan ini begitu modern, sehingga untuk anda yang berkunjung ke sini jangan lupa untuk membawa kamera. Selain itu, Sothern Ridges memiliki Floral Walk yang merupakan area jalan dan di sekitarnya dihiasi dengan tanaman bunga yang berwarna-warni berbagai spesies.

Baca juga :  10 Nasi lemak enak di Singapura, Rasanya Gurih menggoda Lidah

5. Garden By The Bay

Garden By The Bay
Taman unik di Singapura selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Garden By The Bay. Taman yang satu ini benar-benar sangat memukau, bahkan akan menyihir anda saat datang ke sini. Dari pusat kota, lokasi ini hanya berjarak sekitar 5 menit saja. Garden By The Bay terbagi ke dalam dua bagian, yaitu Bay East dan Bay South. Saat anda berkunjung ke sini, maka anda akan menemukan Supertrees yang memiliki ketinggian 16 lantai dan mirip seperti pohon dengan kanopi lebar. Sehingga, akan membawa anda untuk melihat keseluruhan kota.
Bahkan, saat malam hari bangunan ini semakin indah karena memberikan warna-warni cahaya menarik. Di bagian timur, anda bisa melihat pemandangan hutan tropis, lokasi berjalan-jalan, taman bunga, dan sebagai tempat piknik yang menawarkan keindahan perairan teluk Marina. Pada dasarnya Garden By the Bay merupakan taman yang menggabungkan konsep alam dengan bangunan futuristik. Berbagai spot menarik yang akan anda temui di taman ini adalah sebagai berikut:
– OCBC Skyway, merupakan jembatan yang menghubungkan dengan beberapa Supertree Grove. Memiliki ketinggian 22 m dengan panjang 128 m.
– Ruang konservatori, terdiri dari Flower dome dan Cloud forest dome. Ketika di Flower dome, maka anda bisa melihat bunga-bunga Mediteranian dari berbagai daerah. Sedangkan di Cloud forest dome anda bisa melihat air terjun buatan yang berada di dalam ruangan dengan suhu yang begitu dingin.

6. Taman Singapura HortPark

Taman Singapura HortPark

Visit Singapore

Taman yang satu ini menawarkan berbagai spot menarik yang pastinya membuat anda tidak akan bosan saat berada di sini. Misalnya saja seperti Bamboo Labyrinth, The Floral Walk (menawarkan sensasi berjalan di tanaman bunga seperti bunga flamboyant, bunga anggrek, dan sebagainya), Recycling Garden, hingga The Butterfly (berisi berbagai jenis kupu-kupu di dalamnya). Jika anda ingin melihat taman yang cantik dan indah, maka anda bisa mengunjungi Garden Patch. Bahkan menariknya lagi disini terdapat juga sebuah taman bernuansa Bali yang begitu kental. Untuk anda yang ingin sekali mengetahui lebih banyak mengenai tanaman obat serta herbal untuk kebutuhan terapi, maka anda bisa berkunjung ke Herb and Spice Garden.

Baca juga :  10 Pantai Di Rembang yang Recommended dan Hits 2023 

7. MacRitchie Reservoir Park

MacRitchie Reservoir Park

rientkc.blogspot.com

MacRitchie Reservoir Park sangat cocok untuk anda yang merupakan penggemar olahraga dan pecinta alam. Di kawasan ini, anda bisa menikmati pepohonan yang rindang, menjelajahi hutan, hingga berjalan di jembatan untuk melihat keindahan sekitar. Tidak hanya menjelajahi hutan saja, anda juga tidak akan menyesal saat menyusuri tepian waduk MacRitchie ini. Keunikannya adalah anda bisa melihat keanekaragaman hayati yang terdapat di sekitar pinggiran waduk. Menawarkan suasana yang rindang, tentunya sangat cocok sebagai spot foto untuk menambah koleksi foto di Instagram. Rasakan sensasinya dengan menghirup udara segar bersama teman-teman.
Sekarang, anda sudah mengetahui berbagai taman yang unik dan cantik di Singapura bukan? Ketika anda mengunjungi berbagai taman yang telah dipaparkan di atas, selain menambah wawasan, tentunya anda bisa merasakan keseruan saat berada di taman-taman tersebut. Maka dari itu, segera ajak keluarga dan kerabat terdekat untuk mengunjungi taman unik di Singapura.



Leave a Reply