Panorama Alam di 10 Lembah Terindah di Dunia ini Bikin Betah


Reni  May 26, 2019  0 Comment

Lembah terindah di dunia menjadi salah satu objek wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga, pasangan dan kerabat lainnya. Perlu diketahui, saat terbaik untuk berkunjung ke lembah ialah saat musim semi karena keindahan alam akan terpampang nyata di depan Anda. Bunga-bunga segar bermekaran hingga tanaman hijau menyebar cantik di atas tanah. Bagi Anda yang berencana menyaksikan pesona menakjubkan ini,

Maka coba simak daftar lembah terindah di dunia berikut ini!

1. Barun Valley – Nepal

Barun Valley
eyesonnepal.com

Barun Valley merupakan salah satu lokasi lembah terbaik di dunia dengan pemandangan menakjubkan yang ada di kawasan Nepal. Barun Valley masih termasuk bagian dari Pegunungan Himalaya yang berlokasi di dasar Gunung Makalu. Tepatnya, lembah Barun Valley berada dalam kawasan Makalu Barun National Park. Anda bisa menyaksikan pemandangan lembah yang sangat indah berpadu hal menarik lainnya yang ada di taman nasional Nepal ini.

Salah satu pesona Barun Valley yang tidak bisa diabaikan dunia ialah keberadaan air terjun dan ngarai terdalamnya. Lingkungan di sekitar lembah cantik ini masih sangat subur dan terjaga. Menariknya lagi, Anda bisa menemukan beberapa ekosistem paling indah yang dilindungi di kawasan Barun Valley.

lembah terindah

Liburan Ala Kerajaan Di Lembah Tumpang Resort

Keindahan Savana Di Kawah Wurung Yang Seperti Karpet Raksasa

Indahnya Air Terjun Gumandar Di Lereng Gunung Arjuna

2. Kalalau Valley – Hawaii

Kalalau Valley
hakaimagazine.com

Tidak hanya di Nepal, negara Hawaii juga tidak mau kalah dengan pesona lembah terindahnya. Kali ini ada Kalalau Valley yang berlokasi di Pulau Kaua’I, Hawaii. Tidak hanya populer dengan pemandangan alam lembahnya, Kalalau Valley juga menjadi rumah bagi Pantai Kalalau, yakni salah satu pantai terindah di dunia. Bagi Anda yang berencana menyambangi Kalalau Valley, Anda membutuhkan usaha yang lebih ekstra untuk bisa sampai ke Kalalau Valley.

Baca juga :  Tantang Andrenalimu! Tapaki 10 Puncak Tertinggi di Dunia

Lokasi lembah cantik ini masih belum bisa diakses menggunakan mobil apapun sehingga Anda harus rela menggunakan transportasi lain. Tiba di lokasi, perjalanan kembali dilanjutkan dengan trekking. Aktivitas trekking menjadi cara terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menjelajahi seluruh kawasan lembah. Pesona alam yang terkenal hijau serta subur di Kalalau Valley akan menyambut kedatangan Anda untuk pertama kalinya.

3. Lotschental – Swiss

Lotschental

Berikutnya ada Lotschental yang berada di negara Swiss. Tidak hanya populer berkat keindahannya, lembah yang satu ini juga menjadi lembah terbesar di Swiss. Menariknya lagi, lokasi Lotschental terbuka untuk semua pengunjung sehingga siapa pun berkesempatan menjelajahi kawasan lembah yang membentang sekitar 27 km hingga sepuasnya. Tidak hanya itu saja, keberadaan pegunungan yang tingginya mencapai 3000 m menjadi daya pikat tersendiri. Pegunungan kokoh yang menjulang tinggi menjadi salah satu daerah paling sempit di tempat ini dan menyuguhkan pemandangan lembah yang berbeda dari tempat lainnya.

4. Lembah Harau – Indonesia

Lembah Harau

Ngetripyuk

Lembah Harau menjadi satu dari sekian banyak lembah terindah di dunia. Lembah yang berlokasi di Provinsi Sumatera Barat Indonesia ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Bagi Anda yang berkesempatan mengunjungi Lembah Harau, Anda bisa melihat banyak sekali gunung dan formasi bebatuan unik di tempat ini. Belum lagi keberadaan hutan dan sawah milik masyarakat setempat yang menawarkan keindahan alam lembah dari sudut yang berbeda. Lokasi Lembah Harau cukup mudah diakses.

Cukup dengan berjalan kaki, maka Anda bisa tiba di Lembah Harau. Tidak hanya itu saja, mempertimbangkan keinginan wisatawan domestik hingga mancanegara yang menjadikan Lembah Harau sebagai tujuan wisata, masyarakat setempat juga membangun homestay dengan harga terjangkau yang lokasinya tepat di samping lembah. Bagi Anda yang merasa lelah dan ingin bersantai menikmati pemandangan Lembah Harau, maka jangan ragu untuk menyewa salah satunya.

Baca juga :  10 Tips Backpacker ke Nepal Biar Tetap Nyaman

5. Valley of Ten Peaks – Kanada

Valley of Ten Peaks
worldatlas.com

Bergerak ke tanah Amerika, negara Kanada juga tidak mau ketinggalan dengan salah satu lembah terindah di dunia yang bernama Valley of Ten Peaks. Valley of Ten Peaks terletak dalam Taman Nasional Kanada yang dikelilingi oleh sepuluh puncak spektakuler dengan pesonanya masing-masing. Salah satu pesona memikat yang dimiliki lembah ini ialah keberadaan Danau Moraine yang memang telah populer di mata dunia. Sebelumnya, sepuluh puncak terbaik yang ada di kawasan Valley of Ten Peaks dinamai dengan angka hingga kemudian diganti menggunakan nama orang-orang terkemuka di dunia. Untuk mencapai Valley of Ten Peaks, Anda bisa mengikuti jalanan dari Danau Moraine.

6. Simplon Valley – Italia

 Simplon Valley
summitpost.org

Selanjutnya ada Simplon Valley di Italia. Simplon Valley termasuk lembah Alpen yang berlokasi antara dua rentang pegunungan spektakuler yang bernama Lepontine dan Pennine. Simplon Valley menyuguhkan pesona yang tidak biasa, di mana sebagian besar kawasan lembah dikelilingi oleh pegunungan tinggi yang mencapai 4000 m. Menariknya lagi, Simplon Valley bahkan dibagi menjadi dua bagian antara negara Italia dan Swiss sehingga Anda bisa menemukan pengalaman terbaik menyambangi Simplon Valley saat berkesempatan berkunjung ke dua negara tersebut.

7. Romsdal Valley – Norwegia

Romsdal Valley
visitnorway.com

Anda pasti sudah tahu dengan pesona alam Norwegia yang sangat indah dan berbeda dari tempat lainnya bukan? Ya, Norwegia menjadi salah satu negara yang menyuguhkan pemandangan aurora sehingga kawasan lembah Norwegia menjadi spot menarik yang layak dikunjungi. Salah satu lembah terbaik yang ada di Norwegia dan berhasil masuk daftar lembah terindah di dunia ialah Romsdal Valley. Selain berkesempatan menemukan aurora, Anda juga bisa melihat sungai indah dengan aliran air tenang melalui Romsdal Valley. Menariknya lagi, Romsdal Valley juga di kelilingi oleh pegunungan tinggi hampir di semua sisi yang tingginya mencapai 1500 m.

Baca juga :  10 Lembah Terindah di Asia Keindahannya Tenangkan Jiwa

8. Haa Valley – Bhutan

Haa Valley
northbengaltourism.com

Haa Valley merupakan salah satu lembah terindah yang lokasinya masih sangat tersembunyi. Haa Valley termasuk jarang didengar dan diketahui banyak orang. Lembah populer ini begitu mempesona dan berhasil masuk jajaran lembah terindah di dunia dengan keindahan tak biasa yang dimilikinya. Asia memang memiliki banyak sekali lembah dengan pemandangan menawan, salah satu bukti nyatanya bisa dilihat dari Haa Valley yang berada di Bhutan. Rekomendasi untuk Anda yang berencana ke Haa Valley, sangat tepat mengunjunginya saat memasuki musim semi.

9. Nubra Valley – India

Nubra Valley

Selanjutnya ada Nubra Valley yang berada di negara India. Lembah cantik ini tepatnya terletak sekitar 150 km dari Kota Leh. Nubra Valley terbentuk dari beberapa lembah besar yang menyuguhkan pemandangan spektakuler. Di sekitar Nubra Valley, masyarakat setempat membangun lahan pemukiman sehingga untuk wisatawan yang berencana menjelajahi Nubra Valley, Anda diharuskan memperoleh semacam izin untuk bisa menikmati seluruh pesona Nubra Valley hingga sepuasnya.

10. Lauterbrunnen – Swiss

Lauterbrunnen
blog.eurail.com

Terakhir ada Lauterbrunnen di Swiss. Lembah cantik ini masih termasuk bagian terpenting dari pegunungan Alpen Swiss. Tebing bebatuan dengan air terjun menakjubkan menjadi daya pikat Lauterbrunnen yang berhasil menggoda mata dunia. Keindahan alam lembah yang menakjubkan ini bisa Anda nikmati hingga sepuasnya menggunakan mobil. Akses menuju Lauterbrunnen terbilang cukup mudah dan Anda juga bisa menemukan beberapa homestay yang disediakan masyarakat setempat sebagai tempat berteduh. Lauterbrunnen menjadi lokasi terbaik bagi Anda yang ingin mencari lokasi wisata dengan ketenangan alam yang sejuk nan asri. Itulah beberapa daftar lembah terindah di dunia, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi liburan Anda.



Leave a Reply