Kunjungi 9 Cafe Terkenal Milik Artis Korea, Siapa Tahu Ketemu Idola


prita  February 3, 2022  0 Comment

Café milik artis Korea tentu menjadi salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Korea Selatan. Banyak sekali artis atau idol K-Pop yang memilih untuk berbisnis dalam bidang kuliner dengan membuka café atau restoran. Ragam konsep mereka tawarkan untuk menarik perhatian pengunjung. Banyak sekali pengunjung sekaligus penggemar mereka yang datang ke café-café tersebut untuk nongkrong sambil berfoto-foto dengan sedikit harapan mungkin bisa bertemu dengan idola mereka. Nah, jika kamu berencana untuk berkunjung ke Korea Selatan, jangan lewatkan untuk nongkrong di cafe milik para artis korea berikut ini ya.

1. Café Aewol Monsant

Cafe Aewol Monsant
archdaily.com

Café Aewol Monsant ini merupakan salah satu cafe milik artis Korea yang cukup populer. Café yang berlokasi di Pulau Jeju ini merupakan milik G-Dragon Bigbang. Member Bigbang tersebut telah membuka café ini sejak tahun 2015 lalu dengan harga lahan mencapai 20 miliar won.

Sesuai dengan namanya, café ini berada tepat di pinggiran Pantai Aewol, Pulau Jeju sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Selain pemandangannya yang indah, café ini juga memiliki interior modern dengan jendela yang besar sehingga kamu bisa menikmati pemandangan pantai yang indah. Café ini juga sangat nyaman untuk nongkrong ataupun bersantai. Waktu terbaik untuk mengunjungi café ini adalah saat sore hari karena kamu bisa langsung melihat sunset yang indah. Bahkan, siapa tahu kamu bisa berkesempatan untuk bertemu G-Dragon, lho.

GoTravelly

Cobain Korean Street Food Di Goryeo Street LaFest, Rasanya Juara!

Massita! Anak KPop Wajib Datang Ke Cafe Korea

2. Osechill

Oshecill
osechill.com

Café milik artis Korea selanjutnya adalah Osechill. Osechill ini merupakan café milik Song Mino, member dari WINNER yang pertama kali dibuka pada tahun 2020.

Nama Osechill ini merupakan singkatan dan permainan kata yang memiliki dua arti dalam Bahasa Korea. O berarti angka 5, Saek adalah warna dan Chil memiliki arti lukisan, sehingga jika digabungkan akan berarti Lukisan Lima Warna. Namun, ada makna kedua dari Osechill ini, yaitu O adalah 5, Sec adalah detik dan Chill yang berarti santai sehingga jika digabungkan akan berarti 5 Detik Bersantai.

Osechill ini seolah menjadi tempat yang sempurna untuk nongkrong dan bersantai sambil menikmati berbagai jenis minuman kopi, non-kopi, bir, cocktail hingga dessert. 

3. The Min’s

The Min's
liyanaghazali.wordpress.com

The Min’s adalah salah satu café milik artis Korea yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja. The Min’s ini merupakan café milik Changmin 2AM yang telah lama berdiri di kawasan Apgujeong, Seoul.

Menariknya, di café ini terdapat banyak sekali merchandise dari berbagai grup K-Pop termasuk 2AM, 2PM hingga BTS. Kabarnya, The Min’s ini menjadi salah satu café yang sering dikunjungi oleh Jimin, V, Jungkook, Jin dan Suga saat awal debut BTS di tahun 2013.

4. Mouse Rabbit

Mouse Rabbit
idea.grid.id

Café milik artis Korea yang satu ini sudah tidak asing lagi, yaitu Mouse Rabbit. Mouse Rabbit ini menjadi café yang cukup populer di kalangan K-Popers generasi kedua, pasalnya café ini dimiliki oleh Yesung Super Junior.

Diberi nama Mouse Rabbit karena merupakan shio dari Yesung dan sang adik, Jong Jin. Mouse adalah shio dari Yesung dan Rabbit adalah shio dari Jong Jin. Mouse Rabbit ini telah dibuka sejak tahun 2012 dengan mengusung konsep ala victorian style sehingga menjadi ciri khasnya sendiri.

Yesung pun sering memberi kejutan bagi pelanggannya dengan menjadi kasir yang melayani pembeli di konter saat ia sedang senggang. Sementara sang adik, sering kali menjadi barista yang akan meracik kopi pesanan pelanggan. Sambil menunggu pesanan datang, kamu juga bisa sambil memandangi idola kamu melayani pembeli.,

5. Kamong Café

Kamong Cafe
twitter.com

EXO-L mari berkumpul. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan café milik artis Korea yang satu ini. Yup, Kamong Café ini merupakan café milik Kai EXO yang saat ini dikelola oleh sang kakak.

Kamong Café ini berlokasi di 1678-4 Jewel Tower, Seocho-gu dan menjadi tempat favorit para EXO-L berkumpul. Nama Kamong dipilih karena merupakan penggabungan dari dua nama, yaitu Kai dan Monggu yang merupakan nama anjing peliharaan Kai.

Kamong Café ini memiliki nuansa monokrom yang kental sehingga sangat nyaman untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong. Bahkan, tak jarang juga main dancer dari EXO ini tiba-tiba datang untuk membeli minuman atau menyamar menjadi kasir untuk melayani para pelanggan.

6. Penguin’s Café

Kamong Cafe
mobile.twitter.com

Berada satu area dengan Kamong Café, kamu bisa menemukan café milik artis Korea lainnya nih, yaitu Penguin’s Café. Café yang berlokasi tak jauh dari Seoul National University of Education ini merupakan milik Kim So-Hye, mantan anggota grup I.O.I.

Kamu bisa mengenali Penguin’s Café ini dengan bangunannya yang berwarna hijau lumut. Café ini berada di lantau dua dengan ruang galeri yang menyimpan memorabilia So-Hye saat bergabung dengan I.O.I. Jika kamu belum beruntung bertemu dengan So-Hye, maka kamu bisa berfoto di galery ini untuk mengabadikan momen dengan wajah cantiknya.

7. JYP Café Soul Cup

JYP Cafe Soul Cup
befreetour.com

JYP Café Soul Cup ini mungkin bukan menjadi salah satu café milik artis Korea, namun dengan berkunjung ke café ini bisa memungkinkan kamu untuk bertemu dengan deretan K-Pop Idol, lho.

JYP Café Soul Cup ini berada di gedung agensi milik Park Jin Young yang merupakan pengelola dari JYP Entertainment. Tak heran jika berkunjung ke café ini kamu bisa bertemu dengan sejumlah idol dibawah naungan JYP Entertainment, seperti GOT7, ITZY, TWICE, DAY6 hingga Stray Kids. Disini kamu tak hanya bisa menikmati berbagai menu sehat, namun kamu juga bisa membeli berbagai pernak-pernik khas.

8. Everything But The Hero

Everything But The Hero
pouroveronly.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan aktor ganteng Jo In Sung? Dikenal sebagai salah satu aktor Korea dengan bayaran termahal, Jo In Sung tampaknya tertarik untuk menekuni bisnis kuliner dengan membuka sebuah café bernama Everything But The Hero.

Café yang berlokasi di Itaewon ini dikelola oleh sudara lelakinya dan menjadi salah satu café yang cukup populer di Korea Selatan. Everything But The Hero ini memiliki interior yang menonjol sehingga langsung mencuri perhatian. Café ini sangat populer dengan kue kopi, waffle, croissant dan ragam kue lainnya.

9. Wiki Cafe

Cafe Terkenal Milik Artis Korea
trazy.com

Cafe milik artis Korea yang terakhir adalah Wiki Café yang dimiliki oleh Sungmin Super Junior. Café yang berlokasi di utara Kota Seoul ini memang menjadi salah satu café favorit para ELF yang ingin berkumpul sambil nongkrong.

Di bagian pintu masuk Wiki Café ini terdapat area foto dimana pengunjung bisa berfoto debgan Sungmin. Sementara di bagian tangga café kamu bisa melihat semacam kotak khusus yang merupakan tempat surat dari penggemar untuk Sungmin. Kamu juga bisa lho menulis surat dan meletakkannya di kotak tersebut, siapa tahu Sungmin membaca suratmu.



Leave a Reply