Massita! Anak KPop Wajib Datang Ke Cafe Korea

Cafe Korea

Mirrahfitri | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
28 May 2020


Massita! Anak KPop Wajib Datang Ke Cafe Korea
Untuk para KPop lover yang berada di Surabaya kalian wajib mengunjungi cafe yang satu ini, selain sajikan kuliner lezat khas negeri mas Sehun EXO, cafenya juga bernuansa serba Korea, lho

Annyeonghaseyo, yeoreobun, jeoneun mira imnida,bangawoyo laughing

Setelah balik dari jalan jalan ke Korea Selatan, rasa belum move on terpatri begitu dalam benak. Masih ingat ketika menikmati turunnya salju di Korea Selatan yang bikin hati meleleh. Bersihnya jalanan Korea yangs sering nampak dalam drama Korea. Oppa dan Unnie yang wajahnya glowing glowing mirip artis K POP. Sampai aroma street food yang bikin perut tak pernah kenyang.

Untuk melepaskan rasa rindu akan negera yang dijuluki negeri Ginseng, aku mengajak 2 temanku untuk menikmati makan khas Korea di Cafe Korea. Kebetulan, dua temanku ini K POP lover. Satunya fans berat EXO. Jadi ketika ajakin itu datang, tentu saja mereka tak bisa berkata tidak. Setelah pulang kuliah, kami bertiga menuju cafe Korea yang berada di kawasan Wonocolo, Surabaya.

Sebenarnya banyak resto atau kedai bernuansa korea di Surabaya. Tapi yang satu ini menjadi idola anak muda. Kenapa? Vibe nya terasa beda banget. Santai. Bisa dibilang sangat sangat memanjakan K POP Lover lah. Cafenya sendiri bernuansa colourfull dengan dominasi warna putih dan pink. Tempatnya Cozy dan ber AC pula. Bikin betah lah pokoknya.

Sesuai dengan namanya, tentu saja cafe ini menawarkan menu khas Korea. Mulai dari menu nasi, menu mie, menu makanan ringan hingga minuman kekinian yang lagi digandrungi di Korea. Makanan Korea yang sering tampil di drama korea seperti bimbimbap hingga teokbokki ada semua disini. Aku bersama teman teman pesan Rabokki dan Bimbimbap yang berukuran Jumbo.

Untuk minumnya kami memesan iced americano. Untuk Iced Amricano ini semacam kopi kekinian yang lagi digandrungi orang korea. Siapa yang suka nonton drakor pasti gak asing sama ini, minuman yang ga pernah absen.

Sambil menunggu pesanan datang, aku sama teman teman membuka buku dan majalah majalah korea yang tersedia disini secara gratis. Disini kita bebas mau baca buku atau majalan apapun. Di dinding cafe terpampang album album girlband dan boyband korea. Jiwa Koreaku otomatis langsung melunjak.

Cafe Korea
Menu yang kami pesan datang tanpa menunggu lama. Hidangan utama tersaji hangat. Aromanya mengingatkan aku akan udara korea. Segar.

Pertama kami cobain Rabokki, yakni kombinasi olahan ramyun dan teokbokki. Jadi semacam mie kemudian diatasnya diberi teokbokki. Di garnish dengan irisan bawang. Ramyun ini semacam ramen gitu. Nah, biasanya sih kedua makanan ini, Ramyun dan teokbokki disajikan dalam menu berbeda tapi disini kedua sajian dijadikan dalam satu piring besar. Aroma segar, pedas menggoda di meja makan,

Cafe Korea Surabaya


Rasanya nggak jauh beda yang saya rasakan waktu di Korea. Matching. Sensasi pedasnya menggetarkan lidah. Tapi pedesnya nggak sampai njotos bibir. Pedesnya santai. Rasa Ramyunnya terasa banget kaldunya. Rasa bumbunya juga kuat. Sangat berbeda dengan kuah ramen yang lebih mild.

Untuk bimbimbap. Ini semacam nasi campur versi Korea. Nasi diatasnya diberi beberapa side dish seperti kimchi, irisan wortel segar, jamur , timun dan sayur. Yang terpenting dalam semangkok Bimbibap terdapat lima unsur warna yakni gelap atau hitam, hijau, orange, putih dan kuning. Warna kuning ini kebanyakan direpresentasikan dengan telur kuning dimasak setengah matang yang diletakkan ditengahnya.

Selagi hangat, nasi dan semua side dish atau topping diatasnya dicampur jadi satu dengan telor setengah matang. Aduk aduk selagi hangat. Kemudian disiram dengan saos merah. Rasanya segar, gurih, manis dan tentu saja sensasi rasa pedas santai. Enak rasanya meski, ya, mungkin tak selezat yang di Korea. Tapi lumayanlah untuk menghilangkan kerinduan akan kuliner Korea.

Rekomendasi cafe korea di Surabaya


Untuk minumannya ada Gwail yoghurt bingsu dan iced americano. Gwail yoghurt ini semacam es buah ditambahkan ice cream dan yoghurt. Rasa segar buah berpadu sempurna dengan masamnya yoghurt dan lembutnya ice cream. Rasanya ngeblend. Gurih dan segar.
makanan khas Korea Di Surabaya
Dengan dua menu tersebut, kami bertiga sudah kekenyangan. Karena memang kami memesan porsi yang jumbo. Harganya juga bersahabat lho, untuk porsi Jumbo kita merogoh kocek sekitar Rp. 40.000 - Rp. 50.000 saja. Harganya masih berteman dengan kantong mahasiswa kami.

Oh ya, terakhir Cafe ini berada di sebuah ruko dua lantai. Lantai bawahnya untuk cafe. Sedangkan untuk lantai dua nya untuk pelatihan bahasa Korea. Untuk teman teman yang suka makanan korea dan sekaligus ingin belajar bahasa korea, bisa cus langsung kesini.

Opening Hours
11.00 - 22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY