Cobain Korean Street Food di Goryeo Street LaFest, Rasanya Juara!

Goryeo Street LaFest

pritagizela | Traveler
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
26 May 2021


Cobain Korean Street Food di Goryeo Street LaFest, Rasanya Juara!

Korean Street Food yang satu ini emang cukup banyak diminati oleh pengunjung LaFest. Seperti apa rasanya?


Masih jajan di kawasan LaFest nih guys. Ngga Cuma cobain yaktori dan Sate Korea di Red Corner, aku pun penasaran sama jajanan yang ditawarkan di LaFest ini ada apa aja. Setelah sempet jalan-jalan lagi, akhirnya aku nemu salah satu Korean Street Food dan pembelinya cukup banyak, yaitu Goryeo Street.

Goryeo Street ini menempati salah satu spot di New District yang kedainya punya gaya bangunan ala Santorini. Untuk menemukan kedai ini, kamu tinggal berkunjung ke kawasan New District dan temukan salah satu kedai dengan logo warna biru bertuliskan Goryeo Street.

Cobain Korean Street Food di Goryeo Street LaFest, Rasanya Juara!Ini dia kedainya

Untuk menunya sendiri sih hanya makanan ringan atau jajanan khas Korea yang sering kamu temui di Drama Korea. Seperti Tteokbokki, cheese ball, French fries dan aneka ragam minuman dingin yang segar. Sayangnya, pas aku kesana kemaren minuman dinginnya lagi pada kosong. Akhirnya aku putusin buat pesen Tteokbokki aja. Ohya, Tteokbokki disini ditambah aneka topping, seperti odeng dan mozzarella. Harganya sendiri sih cukup terjangkau kalo menurutku, detail menunya bisa kamu cek langsung di bawah ini.

Goryeo Street LaFest

Aku kemaren memesan Tteokbokki original yang ternyata ngga butuh waktu lama untuk disiapkan. Tteokbokki disini disajikan dengan menggunakan cup makanan kecil yang kemudian diberi tusuk lidi, jadi mudah dibawa kemana-mana. Kamu bias banget nikmati Tteokbokki ini sambil jalan-jalan menjelajah LaFest.

Kuliner Korea di SidoarjoTteokbokki Original Rp 18.000,-

Well, aku pun langsung cobain Tteokbokki original ini guys. Ohya, buat kalian yang mungkin belum familiar dengan tteokbokki, aku jelasin dikit ya. Jadi Tteokbokki ini adalah jajanan khas Korea Selatan yang terbuat dari tepung beras yang diolah dengan bumbu gochujang. Saus gochujang ini terkenal memiliki rasa pedas dan manis yang nikmat.

masakan khas Korea di Sidoarjo

Anyway, untuk tteokbokki Goryeo Street ini menurut aku enak dan teksturnya ngga terlalu keras. Isiannya juga lumayan banyak. Sayangnya, saus gochujang-nya menurutku kurang berasa dan kurang meresap ke dalam tteokbokki-nya.

Cobain Korean Street Food di Goryeo Street LaFest, Rasanya Juara!Teksturnya ngga keras

Saus gochujang ini kurang berasa pedasnya, cenderung lebih manis menurutku. Tapi overall sih masih oke dan acceptable. Kalo kalian yang ngga terlalu suka pedes, kayaknya tteokbokki ini wajib buat kamu beli. Lumayan guys buat temen jalan-jalan saat menjelajah LaFest.

restoran korea di DisoarjoSausnya menggoda, tapi kurang pedes

Overall, Goryeo Street ini boleh banget buat kalian coba saat berkunjung ke LaFest. Rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau tentu ngga bikin kantong bolong. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours
15.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.