Liburan Berkesan di 8 Wisata Pantai di Pekalongan


sisil angelin  April 12, 2021  0 Comment

Liburan memang menjadi hari yang menyenangkan, dan ditunggu-tunggu. Karena liburan yang menyenangkan ini bisa mengurangi kejenuhan, stress, dan bosan dengan rutinitas yang monoton. Jadi untuk kalian yang lagi pengen liburan bingung mau kemana mampir aja yuk ke Kota Pekalongan yang ada di Jawa Tengah ini. Karena di Kota Pekalongan ini ternyata memiliki banyak sekali wisata bahari yaitu pantai yang eksotis, dan pastinya wajib banget kalian kunjungi saat berada di Jawa Tengah. Dari pada kalian penasaran dimana aja pantai yang indah di Kota Pekalongan langsung aja yuk simak artikel GoTravelly kali ini yang bakalan bahas beberapa pantai cantik, eksotik, dan pastinya bikin liburan kalian menyenangkan, Berikut beberapa pantai yang rekommended untuk kalian jelajahi di Pekalongan

1. Pantai Slamaran

Pantai Slamaran
mytrip123.com

Pantai yang akan kita bahas pertama ini memang sangat populer di Kota Pekalong, dan Pantai Slamaran memang ditumbuhi dengan pohon pinus yang rindang. pepohonan inilah yang memb uat Pantai Slamaran ini terasa sangat sejuk, dan Pantai Slamaran ini cocok banget untuk kalian yang ingin mencari udara segar dengan suasana yang tenang. Namun selain memiliki keindahan Pantai Slamaran ini juga memiliki mitos yaitu menjadi gerbang untuk menuju Istana Penguasa Pantai Utara yang ditempati Dewi Lanjar, Makanya tak heran jika di Pantai Slamaran ini wisatawan dilarang berenang, dan ombak Pantai Slamaran ini memang cukup besar. Untuk kalian yang bingung di Pantai Slamaran melakukan aktivitas apa saja maka bisa duduk santai, bermain pasir, berjemur, makan seafood dengan view Pantai Slamaran, atau untuk kalian yang ingin menjelajahi Pantai Slamaran bisa menyewa perahu yang ada disini. Untuk tiket masuk Pantai Slamaran ini hanya 5 ribu saja untuk 1 orang.

paket wisata murah

Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal Yang Menggoda Lidah

The Lawu Park, Spot Foto Kece Hingga Mini Outbond Semuanya Ada Disini!

2. Pantai Krematorium

Pantai Krematorium
jadwaltravel.com

Saat pertama kali mendengan nama pantai ini memang terlintas dipikiran kalian jika pantai ini seram, dan angker. Tapi kalian tau gak si Pantai Krematorium ini tidak menyeramkan kok, jadi Pantai Krematorium ini hanya digunakan untuk membuah hasil pembakaran kremasi, dan dikawasan Pantai Krematorium biasanya diadakan ritual sedemikian rupa. Namun saat ritual ini diadakan biasanya wisatawan akan datang ketempat ini untuk melihatnya secara langsung, tetapi untuk kalian yang hanya ingin menjelajahi Pantai Krematorium bisa melihat langsung bagaimana matahari terbenam, dan view ini memang sangat instagrammable. Selain memiliki pemandangan yang indah saat masuk ke Pantai Krematorium ini tidak dipungut biaya sama sekali. Jadi tunggu apalagi yuk liat sunset di Pantai Krematorium.

3. Pantai Asri Api-Api

Pantai Asri Api-Api
pesisir.net

Pantai Asri Api-Api atau sering dikenal dengan nama Pantai Ngisik ini berada dibagian baratnya Kota Pkealongan. Memang Pantai Asri Api-Api ini jarang diketahui, namun pemandangan yang ada di Pantai Asri Api-Api memang terlihat masih asri, dan rekommended banget untuk kalian yang ingin menghirup udara segar. Hal ini tentunya membuat pikiran rileks, dan tenang. Beberapa aktivitas pantai bisa kalian lakukan di Pantai Asri Api-Api diantaranya bermain pasir, berjemur, berenang, atau menunggu sunset yang cantik di Pantai Asri Api-Api.

4. Pantai Sunter Depok Indah

Pantai Sunter Depok Indah
jadwaltravel.com

Pantai Sunter Depok Indah ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer dengan pemandangan sunsetnya yang indah, dan Pantai Sunter Depok Indah ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Diantaranya ada area futsal, sirkuit balap motor, area bermain voli pantai, dan area bermain untuk anak. Jadi untuk kalian yang ingin berlibur menyenangkan bersama keluarga Pantai Sunter Depok Indah ini bisa kalian kunjungi saat berada di kota Pekalongan, nah tunggu apalagi yuk buruan ke Pantai Sunter Depok.

5. Pantai Rejo

Pantai Rejo
itrip.com

Pantai Rejo ini memang jarang diketahui, namun Pantai Rejo ini memiliki pemandangan yang indah, dan terlihat sangat asri. Jadi untuk kalian yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah, suasana tenang, dan udara yang segar Pantai Rejo ini adalah tempat terbaik untuk kalian kunjungi saat berada di Kota Pekalongan. Jadi Pantai Rejo ini menawarkan pemadangan pasir yang panjang, dengan gemuruh ombak yang menenangkan hati, dan waktu terbaik saat berada di Pantai Rejo ialah saat sunset tiba.

6. Pantai Wonokerto

Pantai Wonokerto
tukangopy.com

Pantai Wonokerto ini memang menjadi salah satu destinasi favorite bagi wisatawan lokal yang ingin menghabiskan waktu berlibur dihari sabtu, dan minggu. Jadi Pantai Wonokerto ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan pantai yang luas, dan Pantai Wonokerto ini ditumbuhi pohon pinus yang rindang yang membuat suasana di Pantai Wonokerto ini terasa sejuk. Pantai Wonokerto ini juga sering digunakan untuk lokasi mendapatkan photo yang instagrammable, dan duduk santai di gazebo yang ada di Pantai Wonokerto juga bisa menjadi kegiatan kalian saat berada di Pantai Wonokerto sembari menikmati angin sepoi-spoi serta gemuruh ombak yang membuat pikiran kalian rileks. Pantai Wonokerto memang tidak diragukan lagi dengan pemandangan sunsetnya yang indah, dan banyak sekali wisatawan yang rela datang jauh-jauh menunggu sunset indah di Pantai Wonokerto.

7. Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana
ksmrtour.com

Pantai Pasir Kencana ini berada di kota Pekalongan, dan menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi masyarakat lokal yang tinggal di kota Pekalaongan. Karena pantai ini memiliki banyak sekali wahana permainan, dan taman bermain untuk anak-anak. Makanya tak heran jika Pantai Pasir Kencana ini menjadi salah satu tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, dan untuk kalian yang ingin mengajak pasangan juga bisa mampir ke Pantai Pasir Kencana ini untuk menunggu sunset tiba. Karena pamenadangan sunset di Pantai Pasir Kencana sangat cantik, dan biasanya wisatawan akan menunggu dijembatan cinta yang ada dikawasan Pantai Pasir Kencana. Berfoto dijembatan cinta juga bisa menjadi pilihan kalian untuk mencari spot photo yang instagrammable. Pantai Pasir Kencana ini juga sering digunakan untuk acara-acara pentas, dan hal ini tentunya bertujuan untuk menghibur wisatawan lokal yang mampir ke Pantai Pasir Kencana. Jadi saat kalian berkunjung ke Kota Pekalongan pastikan kalian juga mampir ke Pantai Pasir Kencana ini ya!

8. Pantaisari Pekalongan

 Pantaisari Pekalongan
ellafitria.com

Tempat yang akan kita bahas terakhir ini adalah Pantai Sari Pekalongan, jadi wisata yang satu ini juga sangat populer, dan menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Pekalongan. Jadi Pantaisari Pekalongan ini menawarkan pemadangan bawah laut yang indah cocok banget untuk kamu yang ingin mencari lokasi untuk snorkeling, dan banyak sekali penjual makanan dikawasan Pantaisari Pekalongan. Jadi untuk kalian yang ingin kulineran bisa mampir ke Pantaisari Pekalongan sembari makan kalian bisa menikmati pemandangan Pantaisari Pekalongan yang indah. Selain menyelam, dan kulineran di Pantaisari Pekalongan kalian juga bisa duduk santai sembari menunggu sunset tiba. Untuk fasilitas umum di Pantaisari Pekalongan ini juga sangat lengkap. seperti parkir, toilet, tempat makan, dan untuk kamu yang ingin memancing juga bisa memancing di Pantaisari Pekalongan. Jadi tunggu apalagi yuk buruan ke Pantaisari Pekalongan untuk kalian yang ingin menghirup udara segar, dan keramaian kota pantai yang satu ini rekommended banget untuk kalian kunjungi.



Leave a Reply