The Lawu Park, Spot Foto Kece hingga Mini Outbond Semuanya Ada Disini!

The Lawu Park

aldilasalma | Traveler
Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia | Theme Park
19 Aug 2020


The Lawu Park, Spot Foto Kece hingga Mini Outbond Semuanya Ada Disini!
Lagi pengen nyari udara seger di gunung eh, malah salfok sama wisata yang satu ini. Ini dia The Lawu Park, hutan pinus dengan berbagai spot hingga mini outbond ada didalamnya. Ini dia ulasannya!

How to Get There

 

Ceritanya mau ke perpustakaan buat nemenin temen aku cari bahan skripsi, ehh sampai disana ternyata udah tutup karena jadwalnya berubah. Karena udah terlanjur diluar dan lagi gabut yaudah deh akhirnya kami memutuskan untuk cari udara segar ke Tawangmangu.

Emang super mendadak sih dan ga bawa jaker ataupun pakai sepatu, tapi untungnya udah pake kaos yang lumayan tebel jadi gass aja dehh! Kami berangkat abis Dzuhur dan kebetulan cuacanya lagi bagus bangett. Cerah tapi nggak panas.

Perjalanan dimulai dari Magetan. Karena hari itu weekdays jadi jalanan nggak terlalu ramai, malah bisa dibilang sepiii, jadi enak deh bisa menikmati hahah. Selama perjalanan tentu saja kita bakalan disuguhi pemandangan yang bagus dan udara yang ademm tentunya. apalagi kalau pas lewat Bukit Mongkrang, behh baguss banget bisa kelihatan ijoo banget bukitnya ditambah awan yang super biru dan cantikk!

The Lawu ParkNah rencana awal kami mau menuju Banyu Mili Resto tapi karena kami belum tau lokasinya jadinya perlu bantuan maps. Saat sedang asik-asiknya nyetir eh temen aku malah salfok ke wisata yang ada di ujung jalan. Yaa karena udah lama nggak kemana-mana yaudah deh cuss menuju ke parkiran. Wisata ini namanya The Lawu Park.

What to Do

 

Untuk tiket masuknya 20.000/orang dan parkir motor 5.000,-. Begitu masuk aku langsung salfok ke kelinci-kelinci yang super imut dan bersihhh. Ternyata disini ada beberapa koleksi hewan seperti kelinci ini dan domba. Yang di taman kelinci ini kalian bisa masuk kedalam sambil memberi makan. Kalau aku sih Cuma lihat diluar kandang ya, soalnya nggak berani pegang hehehe.

The Lawu Park wisata di Magetan

Lanjut jalan lagi kita bisa nyobain mini outbond disini seperti jembatan gantung dan flying fox. Kami memilih main di jembatan gantung saja, karena lagi nggak pengen main flying fox (nggak pengen atau takut tuhh haha). Jembatan gantung ini aja udah bikin lumayan deg-degan, karena kami pakai flatshoes jadi sedikit licin dan kurang seimbang.

The Lawu Park
Capek main di jembatan gantung kami duduk-duduk santai saja dibawah pohon pinus yang menjulang tinggi. Asli, bikin betah banget siang-siang duduk dibawah pohon dan di gunung begini.

Oiya buat yang pengen beli snack dan minuman disini juga ada mini cafetaria gitu, jadi kalian nggak usah takut kelaperan dehh, didepan The Lawu Park ini juga banyak penjual makanan kok.

Tempat wisata di Magetan
Next ke spot selanjutnya dengan tema frozen aka salju-salju gitu. Tempatnya sih dibuat serba putih dengan ornamen ranting-ranting penuh salju buatan. Selain itu juga ada rumah mini yang designya kayak di kutub banget. Nggak jauh-jauh dari itu ada patung Olaf juga disana, okedeh foto dulu sama Olaf!

Wisata instagramable di magetan
The Lawu Park
Nah overall main-main ke The Lawu Park ini bisa bikin penat ilang sih karena lama nggak liburan. Dan karena waktu kesana hari Senin jadi tempatnya sepii jadi bisa foto di spot yang bagus tanpa harus ngantre. Tempatnya juga bersih dan terawat, kalau dari aku pribadi rekomended buat dikunjungi. Oiya jangan lupa pakai masker dan patuhi protokol kesehatan ya guyss!

Tips and Trick

1. Pakai baju yang cukup tebal karena dingin

2. Cobain wahana yang ada

3. Foto di spot yang menarik

4. Jangan buang sampah sembarangan

5. Jangan merusak fasilitas umum

6. Patuhi protokol kesehatan

Where to Stay
Ada banyak villa, hotel, dan glamping disana. Bisa dicari menggunakan aplikasi booking hotel pilihan anda.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY