Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal yang Menggoda Lidah

Sate Bumbon Khas Kendal

Siklimis.com | Sightseeing
Kendal, Jawa Tengah, Indonesia | halal
26 May 2020


Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal yang Menggoda Lidah
Indonesia merupakan salah satu Negara yang kaya akan kuliner nya, karena setiap daerah di seluruh Indonesia mempunyai kuliner khas masing-masing. Dan salah satu daerah yang mempunyai kuliner khas yaitu Kabupaten Kendal, sebuah kabupaten kecil yang berada

Sate Bumbon khas Kendal

Kuliner Sate Bumbon ini sudah ada sejak sekitar tahun 1977, dan salah satu warung Sate Bumbon di Kabupaten Kendal yang paling terkenal dan selalu ramai didatangi oleh pengunjung  yaitu warung Sate Bumbon Pak Junaidi. Lokasi warung Sate Bumbon Pak Junaidi ini berada di jalan Tentara Pelajar Desa Jambearum Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal (dekat hotel Srimulyo).

Sate Khas kendal
Sate enak di Kendal

Kuliner Sate Bumbon khas Kabupaten Kendal ini sangat unik dan tidak seperti sate pada umumnya, karena Sate Bumbon ini terbuat dari daging sapi segar dan sebelum dibakar harus dicampuri bumbu rempah-rempah terlebih dahulu agar bisa menghasilkan cita rasa yang lezat dan tekstur daging yang lembut. Nama Sate Bumbon ini berasal dari bahasa Jawa yaitu Bumbon yang artinya dibumbui sebelum dibakar.

Sate bumbon khas KendalSate Khas kendal paling enak

Sate Bumbon Pak Junaidi ini memang paling jaura dibanding Sate Bumbon yang lainnya yang berada di Kabupaten Kendal. Karena Pak Junaidi menggunakan bahan-bahan dengan kwalitas super dan tentunya menggunakan resep yang sudah turun temurun. Tekstur daging yang lembut dan aroma bumbu rempah-rempah di dalam daging sangat terasa, ditambah sambal kacang yang begitu kental membuat Sate Bumbon Pak Junaidi ini sangat lezat tiada tandingannya dan sangat menggoda lidah.

Sate Bumbon terkenal di Kendal
Sate Khas Kendal

Untuk bisa menikmati kelezatan Sate Bumbon Pak Junaidi ini kalian tak perlu khawatir karena harganya cukup murah yaitu Rp. 50.000 untuk satu porsi Sate Bumbon dengan isi 10 tusuk sate. Kalian juga bisa pesan setengah porsi / 5 tusuk sate jika khawatir tidak habis. Tetapi biasanya satu porsi pasti habis karena rasanya yang begitu lezat. kalian juga bisa memilih mau makan Sate Bumbon dengan lontong ataupun nasi dan yang paling unik di sini yaitu disediakan sayur lodeh dan tauge rebus sebagai pelengkapnya.

Sate Enak di Kabupaten Kendal
Sate Bumbon Khas Kendal enak

Untuk menghasilkan cita rasa yang sangat lezat tentunya membutuhkan proses yang cukup rumit yaitu proses pembuatannya dimulai dari memotong kecil-kecil daging sapi segar sebelum dibakar dan dicampur potongan nanas agar tekstur dagingnya empuk dan lembut, kemudian daging sapi tadi dikasih bumbu rempah-rempah dan diaduk hingga merata. Lalu adonan daging sapi tadi dikasih potongan-potongan gula aren dengan kwalitas terbaik dari daerah Limbangan Kabupaten Kendal.

Sate Bumbon Enak

Dan setelah diaduk hingga rata dan didiamkan selama satu jam agar semua bumbu rempah-rempah bisa meresap hingga ke dalam daging. Kemudian baru dibakar hingga matang. Dan itulah keunikan yang menjadi ciri khas Sate Bumbon kuliner khas Kabupaten Kendal yang sangat lezat dan menggoda lidah sehingga berbeda dengan sate pada umumnya.

 

 

Opening Hours
Warung Sate Bumbon Pak Junaidi ini buka mulai pukul 09.30 pagi dan tutup sebelum maghrib (pukul 17.00). Namun karena saking banyaknya pembeli sehingga biasanya pukul 15.00 sudah habis. Jadi sangat disarankan datang kesini siang hari pada saat jam makan si
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY