10 Spot Sunrise Terbaik di Jawa Tengah Pemandangannya Spektakuler


Fida  September 30, 2021  0 Comment

Jawa Tengah dikenal sebagai salah satu kawasan yang memiliki banyak tempat wisata. Pengunjung dapat menikmati indahnya panorama alam yang ditawarkan sekaligus menikmati pemandangan matahari terbit di beberapa tempat wisata. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut tempat wisata yang dapat dipilih untuk menikmati sunrise terbaik di Jawa Tengah

1. Gunung Andong, Magelang

Gunung Andong
travel.detik.com

Salah satu tempat menikmati sunrise terbaik di Jawa Tengah yakni di Gunung Andong, Magelang. Gunung yang satu ini memiliki ketinggian 1726 meter diatas permukaan laut dan hanya memerlukan waktu pendakian sekitar 2 jam. Hal tersebut tentu sangat memudahkan khususnya bagi pendaki pemula.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya kota Magelang dari ketinggian. Tidak hanya itu, puncak gunung yang satu ini juga dikenal sebagai lokasi tepat untuk menikmati sunrise terbaik di Jawa Tengah. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan sejuk.

Paket wisata murah

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang

2. Gunung Sindoro, Wonosobo

Gunung Sindoro
tempatwisataindonesia.id

Gunung Sindoro menjadi salah satu tempat yang kerap dipilih untuk menikmati sunrise terbaik di Jawa Tengah. Anda dapat mengunjungi gunung ini di kawasan Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Indahnya pemandangan yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi. Gunung ini memiliki puncak dengan ketinggian mencapai 3153 meter diatas permukaan laut. Adanya padang edelweis juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tempat untuk berburu sunrise di Jawa Tengah, gunung yang satu ini dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda kunjungi.

3. Puncak Suroloyo, Magelang

 Puncak Suroloyo
travel.detik.com

Tempat untuk menikmati sunrise terbaik di Jawa Tengah adalah di Puncak Suroloyo. Puncak yang satu ini bisa anda kunjungi di Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Puncak yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan matahari terbit yang sangat indah. Pengunjung juga dapat melihat langsung megahnya Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, serta Gunung Merbabu dari Puncak Suroloyo. Suasana sejuk yang ditawarkan serta pemandangan yang masih sangat alami menjadikan tempat ini sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Magelang Jawa Tengah.

4. Brown Canyon, Semarang

Brown Canyon
travelspromo.com

Semarang menawarkan salah satu tempat untuk menikmati sunrise terbaik di Jawa Tengah yakni Brown Canyon. Tempat ini menawarkan indahnya pemandangan yang menyerupai mini Grand Canyon di Amerika Serikat.

Lembah yang terbentuk di kawasan ini disebabkan oleh penambangan pasir. Indahnya panorama alam yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung serta menghasilkan banyak spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto instagramable. Pengunjung juga akan dikenakan dengan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau.

5. Bukit Sikunir, Wonosobo

Bukit Sikunir
tempatwisataindonesia.id

Bukit Sikunir menjadi salah satu tempat untuk menikmati sunrise terbaik di Jawa Timur. Bukut yang satu ini bisa Anda kunjungi di Desa Sembungan, Kelurahan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Bukit Sikunir memiliki ketinggian mencapai 2200 meter diatas permukaan laut. Indahnya pemandangan hutan dan danau di sekeliling bukit juga menjadi daya tarik tersendiri yang bisa Anda nikmati selain indahnya sunrise yang sangat memukau. Karena menawarkan suasana yang masih sangat alami dan sejuk, tidak heran jika tempat ini menjadi destinasi favorit wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

6. Gunung Prau, Wonosobo

 Gunung Prau
travel.detik.com

Tentu sudah tidak asing lagi bahwa Gunung Prau dikenal sebagai salah satu destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi saat datang ke Wonosobo. Tempat ini dikenal menawarkan keindahan luar biasa serta menjadi tempat menikmati sunrise terbaik di Jawa Tengah.

Ada beberapa jalur yang dapat Anda pilih untuk tiba di puncak gunung Prau. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam serta pemandangan matahari terbit di pagi hari yang sangat memukau. Saat datang ke Wonosobo, tidak ada salahnya untuk berkunjung dan menikmati indahnya matahari terbit dari puncak Gunung Prau.

7. Gunung Telomoyo, Semarang

Gunung Telomoyo
inews.id

Menikmati indahnya matahari terbit tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Gunung Telomoyo menjadi salah satu tempat untuk menikmati sunrise terbaik di Jawa Tengah. Anda dapat datang ke gunung ini yang berlokasi di desa Nogosari, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Selain menikmati indahnya pemandangan matahari terbit, Anda juga akan dimanjakan dengan megahnya dua puncak gunung yang bersebelahan yakni Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Puncak gunung ini termasuk cukup mudah dijangkau karena Anda dapat sampai di puncak tanpa hiking melainkan dengan menggunakan kendaraan motor atau mobil. Anda dapat menikmati indahnya pemandangan tanpa harus merasakan lelahnya mendaki. Cukup menyenangkan bukan?

8. Bukit Gancik, Boyolali

Bukit Gancik
seringjalan.com

Salah satu tempat untuk menikmati indahnya sunrise di Jawa Tengah adalah di Bukit Gancik. Bukit gancik menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan bisa Anda kunjungi di Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Di bukit yang satu ini, pengunjung dapat menikmati indahnya persawahan serta rumah penduduk yang dapat dinikmati dari ketinggian. Bukit yang satu ini terletak di jalur pendakian Gunung Merbabu sehingga tentu memberi pengalaman tersendiri bagi Anda yang mendatanginya. Pengunjung dapat berfoto di berbagai spot dengan latar Gunung Merapi.

9. Candi Borobudur, Magelang

Candi Borobudur
kumparan.com

Tidak hanya dikenal dengan bangunan yang megah dan indah, candi Borobudur juga menjadi pilihan tepat yang bisa dituju bagi Anda yang ingin menikmati sunrise terbaik di Jawa Tengah.

Saat pagi hari, Anda dapat menikmati indahnya matahari terbit yang berpadu dengan bangunan candi dan tentu sangat memukau. Anda dapat mengunjungi candi yang satu ini di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Selain megah dan dikenal sangat bersejarah, candi ini juga menawarkan banyak tempat menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto.

10. Bukit Tranggulasih, Banyumas

Bukit Tranggulasih
jadiberita.com

Bukit tranggulasih menjadi salah satu tempat menikmati sunrise terbaik di Jawa Tengah. Anda dapat mengunjunginya di Desa Windujaya, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bukit yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa dengan suasana yang masih sangat alami. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas salah satunya adalah mendirikan tenda untuk bermalam. Menikmati indahnya matahari terbit dari bukit ini tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik yang ditawarkan. Untuk datang dan menikmati indahnya tempat wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau.

Nah itulah daftar 10 tempat menikmati sunrise terbaik di Jawa Tengah. Tempat manakah yang tampak paling menarik dan ingin Anda kunjungi?



Leave a Reply