8 Minuman Teraneh di Dunia Dari Mata Tuna Hingga Jari Kaki Manusia


Fida  December 20, 2021  0 Comment

Mengunjungi berbagai negara di dunia tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Tidak hanya mengunjungi tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah, beberapa kuliner yang unik dan khas juga sayang untuk tidak kamu coba.Selain makanan dan minuman lezat, pernahkah kamu membayangkan untuk mencoba salah satu minuman teraneh di dunia? Terdapat banyak sekali minuman aneh di dunia yang dibuat dengan bahan-bahan tidak wajar mulai dari air mata tuna hingga jari kaki manusia. Tidak perlu bingung, berikut daftar 8 minuman teraneh di dunia yang harus kamu tahu.

1. The Sourtoe Cocktail, Kanada

the sourtoe cocktail
food.detik.com

The Sourtoe Cocktail dikenal sebagai salah satu minuman teraneh di dunia yang berasal dari negara Kanada. Minuman yang satu ini dibuat dari campuran jari kaki sehingga tampak aneh dan menyeramkan. Bukan jari kaki hewan, bahan utama pembuatan minuman ini adalah dengan menggunakan jari kaki manusia. Siapapun yang mencobanya harus merasakan sensasi jari kaki menyentuh bibir.

Minuman yang satu ini sudah cukup melegenda dan memiliki banyak sekali cerita. Menurut cerita legenda, terdapat beberapa orang yang rela menyumbangkan jari kaki mereka untuk diolah menjadi The Sourtoe Cocktail. Beranikah kamu untuk mencoba minuman aneh yang satu ini?

Gotravelly

Warung Kopi Gunung, Tawarkan Sensasi Ngopi Di Tengah Hutan Pinus

Ronde & Angsle Di Keputih

2. Soju Air Mata Tuna, Korea Selatan

soju air mata tuna
suara.com

Minuman teraneh di dunia berikutnya berasal dari Korea Selatan yakni salju air mata tuna. Soju merupakan minuman yang dikenal dibuat dari anggur beras suling serta memiliki kandungan alkohol yang tinggi. Minuman yang satu ini tentu sangat mudah dijumpai di berbagai tempat seperti restoran, toko, hingga bar di Korea. Soju dikenal menawarkan berbagai cita rasa seperti peach dan blueberry, terkadang juga dicampur dengan bir.

Namun pernahkah kamu membayangkan untuk mencoba varian soju yang dicampur dengan air mata tuna? Kombinasi bahan-bahan yang digunakan menghasilkan minuman beralkohol dengan tekstur seperti jelly. Soju air mata tuna biasanya disajikan di restoran seafood bergaya Jepang. Tidak sedikit masyarakat atau wisatawan yang mencoba soju guna memberikan sensasi hangat pada tubuh. Tertarik untuk mencoba minuman aneh yang satu ini?

3. Boza, Bulgaria

boza
secessionstyle.com

Rekomendasi minuman teraneh di dunia yang bisa kamu coba berikutnya adalah berasal dari Bulgaria. Minuman yang satu ini disebut dengan Boza. Boza dibuat dengan menggunakan bahan utama fermentasi tepung rebus. Karena melewati proses fermentasi, tidak heran jika minuman yang satu ini menawarkan cita rasa manis dan sedikit asam.

Setelah melalui proses fermentasi, minuman ini mengandung mikroorganisme yang baik untuk usus. Meskipun boza dikenal mengandung sedikit alkohol, tetapi para ahli menyebut bahwa boza boleh dikonsumsi untuk anak-anak, ibu menyusui, maupun ibu hamil. Saat berkunjung ke Bulgaria, tidak ada salahnya untuk mencoba uniknya minuman hasil fermentasi yang satu ini.

4. Kava, Fiji

kava
travel.detik.com

Kava dikenal sebagai salah satu minuman teraneh di dunia dan menjadi bagian penting dari upacara Fiji, Sevusevu. Minuman yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama merica yang ditumbuk hingga halus. Saat merica sudah menjadi bubuk, kemudian dicampur dengan air.

Minuman yang satu ini dikenal sebagai minuman psikoaktif yang legal di daerah Fiji tetapi juga menjadi minuman terlarang di beberapa negara. Kava memiliki 18 senyawa aktif yang dipercaya dapat membuat seseorang menjadi lembut dan ceria. Unik dan menarik sekali bukan?

5. Sinchicara, Ekuador

sinchicara
food.detik.com

Salah satu minuman yang termasuk ke dalam kategori minuman teraneh di dunia berikutnya adalah sinchicara. Minuman yang satu ini berasal dari Ekuador dan diproduksi di provinsi Sucumbios. Sinchicara dibuat dengan menggunakan beberapa bahan diantaranya brendi tebu dan dicampur dengan kulit tanaman hutan hujan asli.

Tidak hanya memiliki berbagai bahan yang unik, minuman yang satu ini juga dikenal kaya akan manfaat bagi tubuh. Beberapa manfaat yang dapat diperoleh setelah mengkonsumsi sinchicara adalah dapat meredakan penyakit flu, menenangkan rheumatoid arthritis, dan menjadi penguat afrodisiak serta libido. Saat berkunjung ke kawasan Ekuador, tidak ada salahnya untuk menyempatkan berburu minuman unik yang satu ini.

6. Tongba, Nepal

tongba
opendrinks.io

Tidak kalah dengan negara lainnya, Nepal juga memiliki salah satu minuman teraneh di dunia yang menarik untuk dicoba. Tongba merupakan salah satu minuman aneh yang berasal dari Nepal dan dikenal dengan sebutan bir millet. Minuman yang satu ini diolah dengan melalui proses fermentasi millet gandum utuh. Proses fermentasi tersebut memakan waktu yang cukup lama yakni berminggu-minggu.

Minuman yang satu ini disajikan dalam cangkir yang menyerupai tong atau disebut dengan tongba. Untuk menikmati lezatnya tongba, minuman ini harus dituangkan dalam air mendidih. Cara menikmati tongba biasanya menggunakan sedotan bambu. Unik dan menarik bukan?

7. Mezcal de Pechuga, Meksiko

mezcal de pechuga
foodandwineespanol.com

Minuman teraneh di dunia berikutnya berasal dari negara Meksiko yakni mezcal de pechuga. Minuman yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama yang tidak biasa yakni dada ayam mentah. Tidak hanya itu, mezcal de pechuga juga biasa dibuat dengan menggunakan bahan utama kelinci atau kalkun yang digantung di tempat khusus dengan sebutan mezcal.

Setelah bahan utama digantung di tempat khusus, proses selanjutnya adalah dengan cara disuling dan dimasak perlahan di dalam uap hingga mengeluarkan minyak. Selain dikenal unik, minuman ini juga dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya menjaga kesehatan pencernaan. Mezcal de pechuga menjadi rekomendasi minuman unik yang sayang untuk kamu lewatkan saat berkunjung ke Meksiko.

8. Mamajuana, Republik Dominika

Minuman Teraneh di Dunia
sunrise-villa.com

Republik Dominika juga menjadi salah satu kawasan yang memiliki minuman teraneh di dunia. Minuman tersebut adalah mamajuana. Tidak ada resep khusus untuk membuat minuman aneh yang satu ini. Bahan utama yang dibutuhkan adalah menggunakan kulit kayu hasil panen penduduk setempat. Beberapa bahan lainnya yang ditambahkan adalah rum, madu, anggur merah, dan lain-lain.

Minuman yang satu ini dikenal sebagai minuman afrodisiak yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh diantaranya dapat meredakan pilek dan flu serta dapat mengobati penyakit pencernaan. Uniknya bahan pembuatan serta banyaknya manfaat yang ditawarkan menjadikan minuman ini berhasil membuat masyarakat hingga wisatawan penasaran. Mamajuana dapat menjadi pilihan minuman tepat yang bisa kamu coba saat datang ke Republik Dominika.

Nah, itulah daftar 8 minuman teraneh di dunia yang dikenal unik bahkan beberapa terkesan menjijikkan. Dari 8 minuman di atas, minuman manakah yang berhasil membuat kamu penasaran dan ingin mencobanya?



Leave a Reply