10 Camilan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba Nggak?


Fida  December 16, 2021  0 Comment

Berbagai negara di dunia menawarkan banyak tempat wisata sekaligus kuliner khas yang menarik untuk dicoba bahkan mereka memliki Camilan Paling Aneh di dunia yang dipercaya memiliki manfaat. Saat berkunjung ke berbagai negara, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba berbagai kuliner lezat yang ditawarkan. Tidak hanya kuliner lezat dan menarik untuk dicoba, ada beberapa camilan paling aneh di dunia yang justru membuat wisatawan penasaran dan ingin mencobanya. Berikut daftar 10 camilan paling aneh di dunia yang bisa Anda coba.

1. Mopane

Mopane
banjarmasin.tribunnews.com

Salah satu camilan paling aneh di dunia yang populer adalah mopane. Jika dilihat sekilas, camilan yang satu ini memang memiliki tampilan yang cukup menjijikan. Mukani merupakan ulat yang bersumber dari pohon mopane.

Meskipun memiliki tampilan yang menjijikkan, tetapi camilan yang satu ini dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Mopane dikenal kaya akan protein penting dan banyak dikonsumsi oleh jutaan orang di Afrika. Mopane biasa diolah dan dikonsumsi sebagai camilan enak dan kaya manfaat. Berani untuk mencoba unik dan lezatnya camilan yang satu ini?

Gotravelly

Wisata Istana Jamur, Ngancar, Kediri

Berkunjung Ke Museum Angkut Batu, Museum Trasnportasi Pertama Di Asia Tenggara!

2. Tarantula Goreng

Tarantula Goreng
liputan6.com

Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan hewan tarantula bukan? Nah, bagaimana jadinya jika hewan yang satu ini dipilih dan diolah untuk dikonsumsi? Tarantula goreng termasuk salah satu Camilan yang satu ini populer dan banyak dijumpai saat Anda berkunjung ke Kamboja.

Sesuai dengan sebutannya, yang satu ini menggunakan bahan utama tarantula yang diolah dengan cara digoreng. Tarantula dikenal sebagai jenis laba-laba beracun dan mematikan. Namun hewan yang satu ini juga dipilih sebagai cemilan dengan digoreng kering dan disajikan bersama dengan saus. Bagaimana rasanya jika hewan menyeramkan yang satu ini dikonsumsi oleh manusia, berani untuk mencobanya?

3. Sosis Darah ( Blood Sausage )

Sosis Darah
travel.tribunnews.com

Blood Sausage atau yang dikenal dengan sosis darah juga menjadi salah satu camilan yang bisa Anda coba. Camilan yang satu ini dapat dijumpai di berbagai negara di Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika.

Sesuai dengan namanya, camilan ini dibuat dengan menggunakan bahan utama darah. Proses pembuatannya adalah dengan cara membekukan darah kemudian dicampur dengan bumbu-bumbu yang menghasilkan cita rasa lezat. Proses selanjutnya adalah memasukkan adonan kedalam kulit sosis. Sosis darah yang sudah jadi kemudian dapat diolah dan dimasak menjadi berbagai menu menarik. Tertarik untuk mencoba hidangan aneh yang satu ini?

4. Casu Marzu

Casu Marzu
kumparan.com

Cazu Marzu merupakan hidangan keju basi, Camilan yang satu ini dikenal berasal dari Italia. Dilihat dari tampilannya saja, hidangan yang satu ini sudah tampak aneh dan cenderung menjijikan. Makanan tradisional ini berisi larva serangga yang masih hidup di dalamnya.

Serangga-serangga yang ada pada camilan ini ternyata berguna untuk memberi rasa dalam keju. Tetapi saat ingin mengkonsumsi dan melihat serangga yang masih bergerak, beranikah Anda untuk mencobanya?

5. Sannakji

Sannakji
tribunnews.com

Korea Selatan memiliki salah satu camilan paling aneh di dunia yakni sannakji. Sannakji merupakan gurita hidup yang juga dikenal mematikan dari Korea Selatan. Tidak hanya aneh dan menjijikan, sannakji juga dikenal kaya manfaat bagi tubuh.

Cara memakan hidangan yang satu ini adalah dengan memotong sungut gurita yang masih hidup, kemudian dimakan mentah-mentah. Saat mengkonsumsinya, Anda hanya perlu menambahkan kecap asin sebagai perasa. Anda akan merasakan camilan segar sekaligus menggelikan karena gurita yang masih hidup dapat menempel di mulut hingga tenggorokan. Saat berkunjung ke korea Selatan, beranikah Anda untuk mencoba uniknya hidangan yang satu ini?

6. Jing Leed

Jing Leed
wattpad.com

Jing Leed menjadi salah satu camilan paling aneh di dunia yang dapat Anda coba saat berkunjung ke Thailand. Camilan yang satu ini merupakan belalang yang diolah dengan cara digoreng. Sebelum digoreng, belalang terlebih dahulu dibumbui dengan garam, cabai, dan juga lada.

Sekilas jajanan yang satu ini memang tampak aneh dan menggelikan, tetapi siapa sangka jika jing leed menjadi salah satu cemilan terfavorit di Thailand. Saat mengkonsumsinya, Anda akan merasakan tekstur yang renyah seperti memakan popcorn. Namun saat digigit, keluarnya cairan dari dalam belalang menjadikan khas dan unik. Berani untuk mencoba sensasi renyahnya camilan yang satu ini?

7. Escamol

Escamol
diadona.id

Saat berbicara tentang camilan paling aneh di dunia, escamol menjadi salah satu yang bisa Anda coba. Camilan yang satu ini dikenal dengan caviar serangga. Escamol dibuat dengan bahan sekumpulan larva serta kepompong semut yang diambil dari tanaman.

Jika dilihat dari tampilannya, milan yang satu ini memiliki bentuk yang biasa saja dan justru tampak menggugah selera. Saat dikonsumsi, Anda dapat merasakan sensasi perpaduan rasa keju, kacang-kacangan, serta mentega. Hidangan ini dapat dengan mudah Anda jumpai saat berkunjung ke Meksiko. Tampak menarik untuk dicoba bukan?

8. Boendegi

Boendegi
orami.co.id

Salah satu camilan paling aneh di dunia yang menarik untuk dicoba adalah Boendegi. Camilan yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama ulat sutra yang diolah dengan cara dikukus.

Saat berkunjung ke Korea Selatan, tentu menjadi hal mudah untuk menjumpai camilan yang satu ini. Camilan ini menawarkan tampilan yang khas dan memiliki citarasa seperti kayu. Beranikah Anda untuk mengkonsumsi salah satu camilan paling aneh di dunia yang satu ini?

9. 1000 Tahun Telur

1000 Tahun Telur
liputan6.com

Salah satu camilan paling aneh di dunia dapat Anda coba saat berkunjung ke Tiongkok. Tiongkok menawarkan camilan yang cukup aneh yakni 1000 tahun telur. Sebelum dihidangkan, telur melewati proses yang sangat panjang.

Telur terlebih dahulu disimpan dalam campuran malam, kapur mentah, dan abu selama beberapa bulan. Hal itu dilakukan hingga telur mengalami perubahan warna. Bagian kuning telur berubah warna menjadi hijau gelap atau hitam. Sedangkan bagian putih telur berwarna coklat gelap dan memiliki tekstur seperti jelly. Bagaimana, tertarikkah Anda untuk mencoba camilan yang satu ini?

10. Balut

Balut
liputan6.com

Balut dikenal sebagai salah satu camilan paling aneh di dunia. Camilan yang satu ini merupakan embrio bebek yang diolah dengan cara direbus hidup-hidup di dalam cangkangnya. Baru juga dikenal sebagai salah satu camilan aneh khas Filipina.

Jika dilihat memang camilan yang satu ini tampak tidak menggugah selera untuk dikonsumsi. Tetapi banyak orang yang penasaran dan ingin mencobanya. Saat berkunjung ke Filipina, beranikah Anda untuk mencoba camilan yang satu ini?

Nah itulah daftar 10 camilan paling aneh di dunia. Camilan manakah yang tampak paling menjijikkan atau justru paling ingin Anda coba?



Leave a Reply