pritagizela | Explorer
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
14 Oct 2021

18359

Warung Kopi Gunung, Tawarkan Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Pinus

Nongkrong di Warung Kopi Gunung ini menawarkan sensasi menikmati kopi di tengah hutan pinus yang sejuk

Post Content Warung Kopi Gunung Bandung

Puas menikmati indahnya Kawah Putih Ciwidey, perjalanan aku berlanjut nih guys. Waktu itu udah mulai sore hari dan aku kepikiran untuk menikmati sore hari dengan bersantai sambil ngopi atau ngeteh cantik di sekitaran sini. Mumpung pemandangannya lagi bagus. Hehehe.. Ngga jauh dari kawah putih, ada sebuah café yang keren banget dan super nyaman bernama Warung Kopi Gunung.

Warung Kopi Gunung, Tawarkan Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Pinus

Meskipun namanya warung kopi, tapi tempatnya keren abis. Vibes gunungnya berasa banget dan pastinya instagramable guys. Nah, Warung Kopi Gunung ini lokasinya ada di Jalan Terusan Patengan No km 11, Rancabali, Kabupaten Bandung.

Warung Kopi Gunung BandungBagian depan cafe

Begitu sampe disini, aku langsung excited banget guys karena konsepnya yang menarik dan pastinya bisa bikin nyaman kalo harus nongkrong berlama-lama. Warung Kopi Gunung ini punya konsep rustic yang cantik. Pas masuk ke café, kamu bisa langsung merasakan kayu-kayu yang indah di setiap sudutnya.

Warung Kopi Gunung

Salah satu outdoor area

Area duduknya ada indoor dan outdoor guys. Area indoor nya ngga kalah keren karena lumayan luas dan tetep didominasi oleh kayu. Aku udah pasti buat pilih untuk duduk di outdoor area. Outdoor ini punya pemandangan yang indah plus udara khas pegunungan yang sejuk. Café ini memang dikelilingi oleh pepohonan pinus yang rindang dan masih berasa di hutan gitu guys. Ngga heran kalo pas nongkrong disini bakal ketemu sama tupai yang berlarian. Hehehe..

Tempat makan enak di BandungIndoor area

Area outdoor ini favorit banget guys. Lokasinya ada di teras, ada juga di area agak belakang dengan pemandangan yang ngga kalah cantik. Tempat duduknya terbuat dari batang pohon dan nyaman banget. Apalagi suasana gunungnya yang bener-bener berasa. Konsepnya sih beda yaa sama warung kopi yang ada di Surabaya, soalnya ini vibes-nya di hutan banget. Cocok banget buat kamu yang udah bosen sama suasana ngopi di tengah kota.

Rekomendasi tempat makan di BandungOutdoor area

Kuliner enak di Bandung

Soal menunya pun cukup beragam guys. Kamu bisa memesan ragam menu kopi, teh, makanan ringan hingga makanan berat. Soal harga sih menurut aku masih terjangkau jika dibandingkan dengan café di tengah kota Bandung. Untuk detail menunya, kamu bisa cek langsung gambar di bawah ini ya.

Daftar Menu

rumah makan di Bandung

Restoran terkenal di Bandung

Tempat makan di Bandung

Rekomendasi restoran keluarga di Bandung

Kemaren aku ngga terlalu lapar, jadinya hanya memesan makanan ringan dan secangkir milk tea hangat. Kalo cuaca lagi dingin begini, emang paling enak buat ngemil sambil menikmati minuman hangat. Apalagi kalo suasananya di tengah hutan pinus begini, betah banget rasanya guys.

Aku kemaren memesan milk tea hangat. Segelas milk tea hangat ini emang rasanya cenderung manis menurut aku, tapi masih oke sih manisnya. Porsinya juga lumayan gede dan enak banget rasanya. Ngga ada beda sih sama milk tea pada umumnya. Cuma karena pemandangan yang cantik aja jadinya minum milk tea ini makin berasa nikmat. Hahaha..

Temat nongkrong di BandungMilk Tea Rp 20.000,-

Selain Milk tea, ada juga nih pesenan temen aku, yaitu matcha. Matcha disini bisa kamu pesen panas atau dingin, sesuai selera. Tapi, kalo udara yang dingin begini prefer nya sih tetep pesen yang hangat ya. Hot matcha ini creamy banget menurut aku, semacam diberi tambahan creamer tapi rasa pahitnya ngga hilang. Unik banget deh, rasa pahit dan creamy bisa melebur jadi satu.

Cafe di BandungHot Matcha Rp 22.000,-

Minuman lain dipesen sama temenku satunya, yaitu bandrek. Bandrek adalah minuman tradisional yang banyak ditemukan di tanah Sunda. Minuman ini dibuat dari jahe dan gula aren, tapi ada juga beberapa yang nambahin susu. Tapi bandrek yang ini ngga ada susunya guys. Cuma rasa jahenya mantap banget dan bisa langsung menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.

Cafe terdekatBandrekRp 22.000,-

Untuk makanan ringannya kemaren aku memesan dua macam menu, yaitu bala-bala dan cireng. Kedua makanan ini adalah jajanan khas Sunda yang rasanya ngga perlu diragukan lagi. Bala-bala ini punya nama lain bakwan atau kalo di Jawa biasanya disebut dengan ote-ote. Tapi, bala-bala ini menurut aku beda sih sama ote-ote karena ukurannya yang lebih tipis. Meskipun secara komposisi kedua makanan ini sama.

Tempat nongkrong asyik di bandungBala Bala Rp 22.000,-

Bala-bala memiliki tekstur yang cenderung krispi dan ukurannya lebih kecil. Tapi ada juga bala-bala yang ukurannya lebih besar, Cuma tetep aja lebih tipis dibandingkan dengan ote-ote. Bedanya lagi nih guys, kalo ote-ote biasanya dinikmati dengan petis, bala-bala ini biasanya dinikmatinya Cuma sama cabe atau tanpa cabe. Bala-bala di Warung Kopi Gunung ini punya rasa yang lumayan oke menurutku, lumayan buat camilan dan ganjel perut lah.

Terakhir adalah cireng rujak. Menu yang satu ini juga ngga asing kan pastinya, soalnya cireng ngga Cuma bisa ditemui di bumi Pasundan aja, tapi hampir di seluruh Indonesia. Cireng adalah singkatan dari Aci Digoreng emang jadi jajanan khas Bandung yang populer. Biasanya cireng ini disajikan dengan bumbu rujak.

jajanan Khas BandungCireng Rujak Rp 20.000,-

Nah, cireng rujak di Warung Kopi Gunung ini juga disajikan dengan bumbu rujak yang menurutku ngga pedes, bahkan cenderung manis. Beda sama rujak cireng yang biasa aku beli di Sidoarjo atau Surabaya yang bumbunya kebih pedes. Menurutku pribadi sih agak kurang cocok karena cirengnya cukup gurih dan harus dipadukan dengan bumbu rujak yang manis jadi berasa agak aneh.

Overall, meskipun beberapa menu yang aku coba disini rasa dan penyajiannya cukup standart, namun aku masih tetep merekomendasikan Warung Kopi Gunung ini buat kamu kunjungi. Aku pun kalo ke Bandung pasti bakal balik kesini lagi karena pengen cobain menu-menu lainnya. Apalagi, pemandangan dan suasananya bikin betah berlama-lama disana.

Opening Hours Warung Kopi Gunung Bandung
Senin - Jumat : 10.00 - 18.00 Sabtu - Minggu : 10.00 - 19.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.