Ronde & Angsle di Keputih

Ronde & Angsle di Keputih

ciciliaangelin | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
09 Mar 2021


Ronde & Angsle di Keputih
ronde memang menjadi salah satu sajian yang paling pas dinikmati saat udara dingin dan hujan. nah untuk kalian yang ingin mencari ronde di Surabaya Timur wajib banget baca artikel ini.

Jadi kebetulan hari ini udaranya dingin banget dan saat itu kebetulan tenggorokan gak ku lagi gak enak. Nah makanya aku mutusin lagi untuk cari ronde di dekat rumah yang enak. tapi di daerah Keputih ini memang sangat susah menemukan penjual ronde, dan angsle. akhirnya aku cari-cari ronde dan angsle dijalan keputih. nggak sengaja ketemu salah satu penjual ronde yang terbilang sederhana, dan ronde ini berada dipinggir jalan agak masuk sedikit. lebih tepatnya berada di jalan untuk masuk ke apotek primadana. memang aku belum pernah mencoba ronde di sini jadi aku masih belum tahu ini rasanya enak apa enggak, tapi dari pada penasaran jadi aku mutusin gue cobain ronde yang satu ini! 

Ronde & Angsle di Keputih

saat itu mbaknya menawarkan ingin ronde atau angsle, karena aku cari ronde jadi aku kesan ronde 1 porsi untuk dibungkus, dan kenapa aku memilih dibungkus karena lebih higienis serta lebih aman saat pandemi begini!  kita tidak menggunakan mangkuk, dan sendok berganti, jadi untuk kalian yang ingin makan di luar sebaiknya dibungkus saja agar lebih aman.  untuk kalian yang belum pernah mencoba ronde banget dicobain minuman tradisional yang satu ini, karena minuman tradisional ini terdiri dari kolang kaling, mutiara, kelapa muda, kacang, pentol ronde, dan semua bahan tersebut akan diguyur dengan kuah jahe yang hangat. bisa bayangkan betapa menariknya sajian ronde yang satu ini bukan?
Ronde & Angsle di Surabaya

Rekomendasi Ronde & Angsle di Keputih di Surabaya

jadi tanpa menunggu lama akhirnya aku pulang, dan langsung menaruh satu porsi ronde ke mangkuk ku. memang tampilan dari 1 porsi ronde ini terlihat sangat menarik, tapi sangat disayangkan saat aku mencium aromanya itu sepertinya agak asam, dan betul saja saat itu aku mencoba kolang-kaling nya memang terasa basi. saat itu langsung bad mood, dan untuk kalian yang pengen beli ronde disini pastiin semua bahan aman. jadi yang untuk pentol ronde disini lumayan kecil, rasanya kurang kenyal, dan yang oke cuma kuah jahenya kerasa manis pedas. namun sangat disayangkan ada salah satu bahan yang basi. memang ronde paling terenak yang selama ini aku coba adalah ronde kitty. tapi untuk kalian yang lagi cari Ronde di Surabaya Timur tempat ini bisa kalian kunjungi. Namun kalian harus pastikan dulu apakah ada bahan yang basi, dan kuah serta kelapanya menurut ku okey kok! cuma kolang-kaling dan pentol Ronde nya yang kurang... 

Ronde & Angsle enak

tapi guys dulu banget aku pernah cobain angsle yang ada di tempat ini dan rasanya itu enak banget! sangat disayangkan mungkin waktu itu tidak tepat penjualnya mungkin tidak mengecek apakah bahan yang digunakan aman, dan masih bisa dijual. tapi next time kalau aku beli ronde disini aku bakalan kasih tahu penjualnya, dengan seporsi ronde yang gak banget pernah aku beli disini, dan hal ini tentunya membuat penjual disini akan mengubah cara jualnya! agar lebih hati-hati. tapi untuk kalian yang ingin mencoba ke sini kalian wajib banget deh cobain angslenya, sangat disayangkan aku udah nggak punya foto Angsle nya, jadi aku jelasin aja ke kalian gimana sih rasa Angsle nya! jadi sajian angsle di sini terdiri dari mutiara, ketan, roti potong, kacang ijo, dan kuah santan yang melimpah. untuk rasa memang kuah dari Angsle nya terasa manis, gurih, dan semua bahan yang digunakan untuk satu porsi angsle ini juga menjadi perpaduan yang sempurna. Jadi tunggu apalagi yuk kalian yang cari angsle bisa mampir ke tempat ini, tapi aku tidak nyaranin untuk kalian membeli rondenya, karena rasanya enggak banget, dan ini review jujur aku agar kalian tidak salah membeli. 

penilaian aku untuk rondenya dari 1-10 cuma 5 , dan bentuk penilaian angsle nya dari 1-10 aku kasih nilai 8, karena emang Angslenya enak!

Opening Hours
17.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.