10 Rekomendasi Selat Solo Enak Di Solo Dengan Rasa Pas Lidah


prita  October 23, 2021  0 Comment

Selat solo enak di Solo ini rekomended banget. Solo adalah salah satu kota budaya yang cukup terkenal di Provinsi Jawa Tengah. Memiliki slogan The Spirit of Java, kota ini ternyata menyimpan banyak sekali daya Tarik yang bisa membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung kesana. Tak hanya bisa menjelajahi indahnya tempat bersejarah di Solo, kamu juga bisa mencicipi salah kuliner khas Solo, salah satunya adalah Selat Solo.

Selat Solo merupakan sebuah sajian tradisional yang terdiri dari wortel rebus, buncis, kentang goring, mentimun, selada, telur dan irisan daging. Seluruh bahan tersebut kemudian disiram dengan kuah semur yang nikmat. Sajian ini memiliki cita rasa gurih dan manis yang nikmat dan bisa membuat ketagihan. Nah, jika kamu akan berwisata ke Solo, Berikut ini adalah Selat Solo enak di Solo yang wajib kamu cicipi

1. Selat Solo Tenda Biru

Selat Solo Tenda Biru
indonesia.go.id

Selat Solo enak di Solo yang pertama bisa kamu temukan di Selat Solo Tenda Biru. Selat Solo Tenda Biru ini berada di pusat kota Solo dan menjadi salah satu tempat makan Selat Solo yang cukup popular dan banyak dikunjungi.

Disini kamu bisa mencicipi nikmatnya selat yang terdiri dari daging yang empuk, sayuran rebus dan kuah gurih manis yang bisa membuat siapapun ketagihan. Tak heran banyak sekali yang mampir kesini untuk mencicipinya.

Alamat: Jalan KH Samanhudi No 10, Solo

gotravelly

Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis, Kuliner Legendaris Dengan Harga Bersahabat

Serabi Solo Rahayu Di Gresik, Sajikan Serabi Dengan Rasa Otentik

2. Selat Vien’s

 Selat Vien’s
idntimes.com

Jika kamu ingin mencicipi berbagai jenis selat Solo, kamu bisa berkunjung ke Selat Vien’s ini. Selat Vien’s memang memiliki beberapa cabang di kota Solo, sehingga kamu bisa berkunjung ke salah satunya.

Disini kamu akan dihadapkan dengan tiga macam selat yang ditawarkan, seperti selat daging iga, selat cacah bentuk bulat galantine dan double daging. Kamu tinggal memesan sesuai dengan selera. Perpaduan dari rasa manis, gurih dan asam dari selat Solo ini pasti akan membuatmu ketagihan.

Alamat: Jalan Hasanuddin No 99C, Solo

3. Omah Selat & Gallery

Omah Selat & Gallery
idntimes.com

Selat solo enak di Solo yang wajib untuk kamu coba selanjutnya ada di Omah Selat & Gallery. Omah Selat & Gallery ini menawarkan selat segar yang terdiri dari irisan daging sapi dengan sayuran yang disiram dengan kuah kecap encer.

Tak hanya menawarkan varian selat segar, depot ini juga menawarkan varian selat daging yang bahannya lebih special, yaitu Selat Iga Bakar dan Selat Sirloin Beef. Tak hanya menawarkan varian selat yang nikmat, Omah Selat & Gallery ini memiliki tempat makan yang instagramable sehingga sangat menarik perhatian pengunjung. Konsep yang ditawarkan sangat kental dengan suasana Jawa Tempo dulu, bahkan kamu juga bisa melihat beberapa koleksi barang kuno yang menjadi pajangan disini. Sangat cocok untuk spot foto.

Alamat: Jalan Gontong Royong No 13, Solo

4. Selat Daging WM Maknyuss

 Selat Daging WM Maknyuss
lifestyle.okezone.com

Jika kamu ingin mencoba selat dengan porsi besar, kamu bisa berkunjung ke Selat Daging WM Maknyuss. Depot ini menjadi salah satu tempat untuk menikmati selat solo enak di Solo yang kerap menjadi buruan wisatawan.

Depot WM Maknyuss ini menawarkan selat daging dengan kuah manis gurih yang dipadukan dengan kentang tumbuk, telur dan selada. Tak hanya bisa memesan selat, disini kamu juga bisa memesan menu lainnya yaitu gado-gado, nasi langgi dan lotek.

Alamat: Jalan RM Said 89, Solo

5. Selat Gajahan

selat Gajahan
pergikuliner.com

Selat solo enak di Solo yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Selat Gajahan. Selat Gajahan ini menawarkan menu selat yang segar dan menjadi menu andalannya.

Selat Gajahan juga kerap menjadi salah satu tujuan wisatawan yang ingin mencicipi nikmatnya selat solo. Selat Solo di depot ini terdiri dari deging, telur, buncis, wortel, selada, kentang goring dan mayonais. Tak hanya selat daging, kamu bisa juga mencoba varian selat lainnya, yaitu selat galantin yang terkenal segar karena diberi tambahan potongan nanas. Tak hanya selat, disini kamu juga bisa mencicipi menu lainnya seperti menu sup matahari, setup macaroni dan lontong opor.

Alamat: Jalan Padmonegoro No 5, Solo

6. Warung Selat Mbak Lies

Warung Selat Mbak Lies
alisson.id

Kalau kamu mencari selat solo enak di Solo yang legendaris, kamu bisa berkunjung ke Warung Selat Mbak Lies. Warung ini memang telah lama dikenal dengan menu selat solonya, bahkan warung ini telah berdiri sejak tahun 1978.

Meskipun lokasi warung ini agak tersembunyi karena harus masuk gang, namun banyak orang yang datang untuk mencicipi langsung nikmatnya selat solo di warung ini. Selat Solo disini memiliki rasa gurih dan manis dan dilengkapi dengan telur, kentang, lidah sapi, buncis, wortel dan mustard khas Belanda. Uniknya, kuah selat solo disini disajikan dingin. Namun, kamu juga bisa meminta untuk menghangatkan kuahnya terlebih dahulu.

Alamat: Jalan Veteran Gang 2 No 422, Surakarta

7. Selat Adem Ayem

 Selat Adem Ayem
mamakoki.vercel.app

Selat solo enak di Solo yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Selat Adem Ayem. Selat Adem Ayem ini juga tak kalah dengan Selat Mbak Lies karena juga menjadi selat solo yang cukup legendaris.

Warung yang sudah ada sejak tahun 1969 ini memang terkenal pandai meracik sajian nusantara dan oriental. Salah satu menu andalannya adalah selat segar. Selat segar ini terdiri dari kentang goreng potong wedge, telur rebus, wortel, selada, tomat, irisan daging sapi dan kuah manis berwarna cokelat. Jika kamu tak puas dengan selat solo disini, kamu juga bisa memesan menu lainnya seperti gudeg, bistik, seafood dan nasi goreng.

Alamat: Jalan Slamet Riyadi No 342, Solo

8. Selat Bu Sasmito

 Selat Bu Sasmito
beritagar.id

Selat Bu Sasmito juga masuk dalam daftar selat solo enak di Solo yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Selat Bu Sasmito ini berlokasi di Pasar Klewer Solo sehingga kamu yang ingin berbelanja disana, bisa mampir sejenak ke Selat Bu Sasmito ini.

Sajian Selat Solo Bu Sasmito ini terkenal memiliki kuah yang segar dan harganya yang terjangkau. Isiannya juga tak kalah komplit dengan selat solo lainnya, yaitu aneka sayuran seperti wortel, buncis, kentang, selada dan tomat. Sebagai pelengkap terdapat telur kecap dan potongan daging sapi yang sangat lembut.

Alamat: Pasar Klewer Lantai 4, Solo

9. Selat Daging Mekarsari

Selat Daging Mekarsari
gluttonwanderers.com

Selat Daging Mekarsari memang cukup popular di Solo dan menjadi salah satu tempat makan selat enak di Solo yang wajib untuk dikunjungi. Warung ini menawarkan selat segar yang pastinya bisa membuat kamu ketagihan.

Selat Daging ini terdiri dari potongan daging, telur pindang, kentang goring, selada, buncis, wortel, mentimun, tomat dan keripik kentang yang kemudian disiram dengan kuah encer bercita rasa manis, gurih, asam dan segar. Tak lupa dengan tambahan mustard dan taburan bawang goring sebagai pelengkapnya.

Alamat: Jalan Dr Radjiman No 182B, Solo

10. Kusuma Sari Restaurant & Ice Cream

Kusuma Sari Restaurant
ayotraveling.co.id

Tempat menikmati selat solo enak di Solo yang terakhir adalah Kusuma Sari Restaurant & Ice Cream. Warung selat ini juga termasuk salah satu yang legendaris di Solo karena telah ada sejak tahun 1990.

Kusuma Sari Restaurant dikenal menyajikan menu selat solo dengan cita rasa otentik. Bahan yang digunakan pun special karena dagingnya menggunakan daging bagian paha sapi yang lebih juicy dan empuk sehingga sangat cocok dinikmati bersama telur bacem, selada, tomat, wortel, kentang goreng dan mayonnaise.

Alamat: Jalan Brigjend Slamet Riyadi No 111, Solo



Leave a Reply