7 Wisata Dekat Stasiun Sukabumi Paling Hits Dikunjungi


Fida  March 24, 2023  0 Comment

Saat berada di kawasan Stasiun Sukabumi, kamu tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata karena terdapat banyak pilihan wisata yang ditawarkan. Selain tempat wisata alam, kamu juga dapat mengunjungi tempat bersejarah hingga wisata religi. Penasaran? Inilah daftar 7 tempat wisata dekat Stasiun Sukabumi yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Wisata Dekat Stasiun Sukabumi :

1. Alun Alun Kota Sukabumi

alun alun sukabumi
ihategreenjello.com

Saat ingin mengunjungi tempat wisata dekat stasiun Sukabumi, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Alun Alun Kota Sukabumi. Alun Alun ini hanya berjarak kurang dari 1 kilometer dari Stasiun Sukabumi. Kamu dapat menempuh perjalanan menggunakan kendaraan maupun berjalan kaki. 

Setelah dilakukan perbaikan dan diresmikan kembali pada Januari 2022, kini Alun Alun Kota Sukabumi memiliki tampilan yang cantik dan menawan. Wisata yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan cocok kamu datangi sebagai tempat berlibur maupun bersantai. Terdapat area tempat bermain bagi anak anak hingga fasilitas olahraga bagi orang dewasa. 

Di Alun Alun Kota Sukabumi, kamu juga dapat mencoba berbagai kuliner serta jajanan yang ditawarkan. Selain cocok dikunjungi saat pagi dan sore hari, Alun Alun Kota Sukabumi juga sangat indah di malam hari. Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

2. Masjid Agung Kota Sukabumi

masjid agung kota sukabumi
detik.com

Tidak jauh dari Alun Alun Kota Sukabumi, kamu juga dapat mengunjungi indahnya Masjid Agung Kota Sukabumi. Masjid ini berhasil menarik perhatian wisatawan karena arsitekturnya yang indah. Karena berlokasi tidak jauh dari stasiun, maka tidak heran jika masjid ini masuk ke dalam salah satu daftar tempat wisata dekat Stasiun Sukabumi. 

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Imogiri Bikin Adem Hati

Masjid Agung Kota Sukabumi menawarkan suasana yang nyaman untuk beribadah. Areanya yang luas dan bersih juga menjadikan masjid yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Megahnya Masjid Agung Kota Sukabumi yang memiliki lokasi berdekatan dengan Alun Alun Kota Sukabumi ini tidak jarang membuat wisatawan kagum. Kamu juga dapat beribadah dengan tenang karena terdapat area penitipan barang. 

Tidak hanya itu, fasilitas lengkap seperti adanya area parkir yang luas juga menjadi daya tarik tersendiri. Masjid Agung Kota Sukabumi menjadi tujuan wisata religi yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Sukabumi. 

3. Taman Kota Lapang Merdeka

taman kota lapang merdeka
sisihidupku.wordpress.com

Rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun Sukabumi berkikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu tuju adalah Taman Kota Lapang Merdeka. Tempat wisata yang merupakan taman ini dapat kamu kunjungi dengan jarak 1 kilometer dari Stasiun Sukabumi, tepatnya berada di kawasan Gunung Parang, Cikole, Kota Sukabumi. 

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan area taman yang luas serta fasilitas yang lengkap. Selain dikunjungi sebagai tempat bersantai, taman ini juga kerap dipilih sebagai tempat berolahraga. Kamu akan dimanjakan dengan adanya jogging track, jalur sepeda, hingga area khusus sepatu roda. Lengkap sekali bukan? 

Tidak hanya itu, di Taman Kota Lapang Merdeka kamu juga dapat menjumpai banyaknya penjual makanan dan jajanan. Bagi kamu pecinta foto, Taman Kota Lapang Merdeka juga menyuguhkan beberapa sudut yang estetik dan instagramable. Selain cocok dikunjungi bersama teman, taman yang satu ini juga cocok dipilih sebagai tempat bersantai bersama keluarga. 

4. Santa Sea Waterpark

santa sea waterpark
travelspromo.com

Santa Sea Waterpark juga menjadi tujuan tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata dekat Stasiun Sukabumi. Sesuai dengan sebutannya, tempat yang satu ini merupakan waterpark dengan banyaknya pilihan kolam serta permainan. Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata Santa Sea Waterpark, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 50.000,- per orang. 

Baca juga :  10 Wisata Alam Sukabumi Bagaikan Surga Rekomended

Destinasi wisata yang satu ini menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun anak anak. Untuk mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Lio Santa, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Wisata yang satu ini dapat kamu kunjungi mulai pukul 9 pagi hingga pukul 4 sore setiap harinya. 

Pengunjung yang datang tidak hanya akan dimanjakan dengan banyaknya permainan, tetapi juga fasilitas yang lengkap. Saat berkunjung ke Sukabumi, Santa Sea Waterpark tentu sayang untuk kamu lewatkan. 

5. Wisata Gunung Sunda

wisata gunung sunda
bandoeng.co.id

Tidak kalah menarik dengan tempat wisata dekat Stasiun Sukabumi lainnya, Wisata Gunung Sunda juga menarik untuk kamu datangi. Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya populer di kalangan wisatawan lokal, tetapi juga banyak didatangi wisatawan dari luar daerah. Untuk mengunjunginya, kamu dapat menuju ke Jalan Pandaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. 

Wisata Gunung Sunda sangat cocok dikunjungi, khususnya bagi kamu pecinta wisata alam. Suasana sejuk dan segar yang ditawarkan juga akan membuatmu betah. Pengunjung tidak perlu khawatir karena wisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat parkir, toilet, hingga musholla. 

Bagi pecinta foto, Wisata Gunung Sunda juga dapat menjadi tujuan tepat untuk didatangi. Kamu dapat berfoto dengan latar indahnya pemandangan alam Wisata Gunung Sunda. Destinasi wisata yang satu ini cocok dipilih sebagai tempat bersantai dan menghabiskan waktu berlibur. 

6. Kolam Renang Pasim Prana

kolam renang pasim prana
berenang.net

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat wisata dekat Stasiun Sukabumi, kamu dapat datang ke indahnya Kolam Renang Pasim Prana. Tempat yang satu ini menyuguhkan beberapa pilihan kolam yang lengkap dengan permainannya. Kamu dapat mengunjungi Kolam Renang Pasim Prana di Jalan Perana No. 9A, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. 

Baca juga :  7 Geopark Indonesia yang Masuk Dalam Daftar UNESCO

Kolam Renang Pasim Prana sangat cocok dipilih sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga. Kamu tidak perlu khawatir karena untuk masuk ke wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang terbilang cukup terjangkau. 

Karena sudah ada sejak tahun 1989, maka tidak heran jika Kolam Renang Pasim Prana juga dikenal sebagai salah satu wisata legendaris di Sukabumi. 

7. Jembatan Cipelang

jembatan cipelang
suara.com

Satu lagi rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun Sukabumi yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan yakni Jembatan Cipelang. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. 

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan adanya berbagai fasilitas seperti tempat makan hingga penginapan. Tidak hanya itu, Jembatan Cipelang juga menawarkan kegiatan outbound seru yang menarik untuk kamu coba. Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto di beberapa spot menarik yang ditawarkan. Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Sawahbera, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. 

Itulah daftar 7 tempat wisata dekat Stasiun Sukabumi yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Dari daftar rekomendasi di atas, wisata manakah yang paling populer dan ingin kamu datangi? 



Leave a Reply