Explore 10 Taman Nasional Terbaik di Amerika


prita  March 21, 2020  0 Comment

Liburan ke Amerika Serikat memang selalu menjadi impian semua orang. Amerika Serikat tak hanya menawarkan kemewahan, tetapi juga keindahan pemandangan yang mampu memanjakan mata. Misalnya seperti berlibur ke Taman Nasional. Di Amerika Serikat sendiri ada banyak taman nasional yang cantik dengan pemandangan yang memanjakan mata sehingga berhasil menarik minat wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk berkunjung. Setidaknya ada sekitar 61 taman nasional di Amerika Serikat yang memiliki pemandangan indah. Namun, Anda bisa mengunjungi 10 taman nasional terbaik di Amerika Serikat yang paling banyak diminati oleh wisatawan.

Berikut adalah 10 Taman Nasional Terbaik di Amerika.

1. Taman Nasional Grand Canyon

taman nasional grand canyon
funtripinfo.blogspot.com

Taman Nasional terbaik di Amerika Serikat yang wajib Anda kunjungi adalah Grand Canyon. Taman nasional ini memang cukup terkenal dan kerap menjadi destinasi utama wisatawa yang ingin berkunjung ke Amerika Serikat. Pasalnya, Grand Canyon menawarkan sensasi berbeda untuk Anda yang ingin melihat lautan awan dan tebing terjal yang berpadu menjadi pemandangan yang luar biasa.

Berada di Arizona Utara, Grand Canyon bisa menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan lanskap cuaca yang bagus. Perubahan cuaca yang drastic disini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Jika Anda beruntung, Anda bisa melihat fenomena cuaca yang disebut inversi awan total saat udara dingin.

Gotravelly

Bukit Teletubbies Savana Bromo

Pesona Keindahan Pantai Teluk Ijo Yang Masih Perawan

Keindahan Di Balik Legenda Air Terjun Mangku Sakti Lombok

2. Taman Nasional Zion

taman nasional di marika serikat
wallpaperbetter.com

Taman Nasional Zion menjadi salah satu taman nasional terbaik di Amerika Serikat yang sangat cocok bagi Anda yang berjiwa petualang. Berada di Utah Barat Daya, Anda bisa mencoba menelusuri The Subway yang harus didaki sejauh 9 mil.

Anda akan melewati air terjun, sungai dan batu alam. Anda juga bisa melihat landmark tubular yang terlihat seperti terowongan bawah tanah. Derasnya air yang terdengar juga akan memberikan sensasi liburan yang berbeda.

3. Taman Nasional Pegunungan Great Smoky

taman nasional pegunungan great smoky
travel.tribunnews.com

Taman nasional terbaik di Amerika Serikat selanjutnya adalah Pegunungan Great Smoky. Taman nasional ini terbentang hampir 2000 km dengan 3500 jenis tanaman yang setara dengan yang ada di Eropa. Tak hanya itu, taman nasional ini juga memiliki 16 puncak dari barisan-barisan gunungnya dengan ketinggian lebih dari 1829 meter.

Jika Anda pecinta alam, Anda bisa menjadikan taman nasional ini sebagai destinasi wisata saat berkunjung ke Amerika Serikat. Pasalnya taman nasional ini sangat populer dan pengunjungnya mencapai lebih dari 10 juta orang per tahunnya.

4. Taman Nasional Yellowstone

 yellowstone national park
turdunia.com

Taman Nasional Yellowstone berada di tiga negara bagian Amerika Serikat yaitu Wyoming, Montana dan Idaho. Taman nasional ini masuk dalam daftar taman nasional terbaik di Amerika Serikat karena memiliki geiser dan sumber air panas. Tak hanya itu, taman nasional ini dianggap sebagai yang paling tua di dunia karena telah diresmikan sejak 1 Maret 1872.

Berkunjung ke Taman Nasional Yellowstone Anda bisa bertemu dengan beruang grizzly, bison, rusa hingga serigala. Setelah melihat keanekaragaman margasatwa yang menakjubkan, Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan cantik yang di tawarkan oleh taman nasional ini.

5. Taman Nasional Acadia

taman nasional terindah di Amerika
acadiamagic.com

Taman Nasional Acadia menjadi salah satu taman nasional terbaik di Amerika Serikat karena memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata. Berada di Negara bagian Maine, taman nasional ini memiliki luas sekitar 190 km persegi. Pemandangan di taman nasional ini terkenal indah karena sangat lengkap, mulai dari pemandangan gunung, hutan hingga pantai.

Taman Nasional Acadia ini disebut sebagai tempat pertama untuk melihat matahari terbit. Tak heran setiap tanggal 7 Oktober hingga 6 Maret, banyak wisatawan yang berdatangan untuk melihat matahari terbit pertama di puncak gunungnya. Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan Samudera Atlantik yang berkilauan saat matahari terbit. Tak hanya itu, disini Anda juga bisa bertemu dengan satwa-satwa liar seperti beruang, burung laut hingga rusa.

6. Taman Nasional Yosemite

taman nasional yosemite
nps.gov

Di California Anda juga bisa menemukan sebuah taman nasional terbaik di Amerika Serikat yang bernama Taman Nasional Yosemite. Taman nasional ini berada di California tengah dengan luas area sekitar 3.080,74 kilometer persegi.

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang dilengkapi dengan air terjun api yang indah. Lembah Yosemite dikenal sebagai tempat yang paling diminati oleh wisatawan, pasalnya Anda akan melihat keindahan air terjun, granit dan keanekaragaman hayati yang menghadirkan suasana berbeda. Menariknya, Anda juga bisa melihat sebuah pohon Sequoia raksasa yang telah berumur 3.200 tahun. Tak heran jika Taman Nasional Yosemite ini menjadi salah satu situs warisan dunia.

7. Taman Nasional Glacier

taman nasional terkeren di Amerika
edition.cnn.com

Taman Nasional Glacier juga dikenal sebagai taman nasional terbaik di Amerika Serikat yang mampu menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya. Taman Nasional Glacier berada di Montana dan memiliki luas hingga 4101 km persegi. Luas sekali bukan? Bahkan luasnya hampir seukuran dengan Pulau Lombok yang memiliki luas 4725 km persegi.

Taman nasional ini memiliki ciri khas yaitu jalur hiking sajauh 700 mil untuk mencapai sebuah danau tersembunyi yang sangat indah. Danau inilah yang menjadi daya tarik utama dari Taman Nasional Glacier.

8. Taman Nasional Olympiade

taman nasional olympiade
doi.gov

Di urutan kedelapan dari daftar taman nasional terbaik di Amerika Serikat adalah Taman Nasional Olypiade yang berada Semenanjung Olipiade, tepatnya di negara bagian Washington. Negara bagian Washington bukanlah Washington D.C yang merupakan ibukota Amerika Serikat.

Taman Nasional Olympiade ini memiliki ciri khas Glester Olympus yang sangat digemari oleh pendaki dan menembus hutan hujan di sepanjang garis pantai Samudera Pasifik. Bagi Anda yang gemar mendaki gunung, mencoba mendaki di taman nasional ini adalah hal yang wajib Anda lakukan.

9. Taman Nasional Grand Teton

taman nasional grand teton
nationalgeographic.com

Taman Nasional Grand Teton juga berada di kawasan Wyoming, Amerika Serikat. Sama halnya dengan Taman Nasional Yellowstone, taman nasional ini juga menjadi taman nasional terbaik di Amerika Serikat.

Taman ini memiliki luas hingga 1300 km persegi dengan Puncak Grand Teton yang berada di ketinggian hingga 4000 meter yang dikenal dengan Jackson Hole. Jackson Hole menarik banyak pendaki saat musim panas untuk melakukan pendakian. Taman nasional ini terhubung dengan Taman Nasional Yellowstone, jadi jika Anda kesini bisa sekaligus mendatangi 2 taman nasional sekaligus.

10. Taman Nasional Pegunungan Rocky

taman nasional pegunungan rocky
thedyrt.com

Taman nasional terbaik di Amerika Serikat yang terakhir adalah Taman Nasional Pegunungan Rocky. Pegunungan Rocky ini berada di Colorado Utara yang memiliki akses jalan tersendiri sehingga dijuluki ‘Jalan raya ke langit’.

Anda bisa berjalan diatas Trail Ridge Road sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan. Jalur ini menjulang 2 mil diatas permukaan laut pada titik tertinggi yang menghubungkan Grand Lake dan Estate Park yang menampilkan keindahan hutan, savanna dan tundra. Tak heran jika taman yang telah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO ini mampu menarik hingga 4 juta pengunjung setiap tahunnya.



Leave a Reply