7 Tempat Wisata Anak di Sukabumi, Cocok Mengisi Waktu Liburan


Fida  January 27, 2023  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun anak-anak tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Saat berada di Sukabumi, kamu dapat mengunjungi beberapa pilihan destinasi wisata yang ramah anak. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi tempat wisata anak di Sukabumi yang wajib kamu tahu.

Tempat Wisata Anak di Sukabumi :

1. Santa Sea Waterpark

santa sea waterpark
tripjalanjalan.com

Saat ingin menghabiskan waktu berlibur bersama anak-anak, ada salahnya jika kamu datang ke berapa pilihan tempat wisata anak di Sukabumi. Salah satu tempat wisata yang populer dan bisa kamu datangi adalah Santa Sea Waterpark.

Sesuai dengan sebutannya, Santa Sea Waterpark menawarkan luasnya area kolam renang dengan beberapa wahana atau permainan. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya seluncur air, kolam arus, hingga beberapa atraksi. Saat hari libur tiba, waterpark yang satu ini juga kerap menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun anak-anak. Santa Sea Waterpark dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat parkir, kamar bilas, kamar mandi, hingga mushola.

Untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas serta permainan yang ada, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 50.000,- per orang. Santa Sea Waterpark juga menyediakan berbagai pilihan spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Jika ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Lio Santa, Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

2. Taman Kota Lapang Merdeka

taman kota lapang merdeka
news.detik.com

Taman Kota Lapang Merdeka juga menjadi tempat dimana kamu dapat menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun anak-anak. Tempat yang satu ini dikenal sebagai salah satu wisata anak di Sukabumi karena menawarkan luasnya area playground atau permainan anak. Kamu dapat mengunjungi Taman Kota Lapang Merdeka di kawasan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Baca juga :  7 Wisata Anak di Blitar, Buat Keluarga Bahagia

Selain menawarkan adanya playground, Taman Kota Lapang Merdeka juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti adanya jogging track, jalur sepeda, sepatu roda, hingga area khusus untuk bermain skateboard. Jika tidak ingin berolahraga, kamu dapat bersantai sekaligus mencoba kuliner atau jajanan yang dijual di sekitar taman. Asik sekali bukan?

Taman Kota Lapang Merdeka dapat menjadi tujuan berlibur bersama keluarga maupun anak-anak. Banyaknya spot foto menarik dan instagramable juga sangat memanjakan pengunjung. Kamu tidak perlu khawatir karena untuk masuk dan menyusuri kawasan taman, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

3. Kolam Renang Cigunung

kolam renang cigunung
infocilangkap.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan berlibur bersama anak-anak di Sukabumi, kamu dapat datang ke Kolam Renang Cigunung. Destinasi wisata yang satu ini tentu menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari wisata anak di Sukabumi. Di Kolam Renang Cigunung, pengunjung akan dimanjakan dengan area yang luas dengan 9 pilihan kolam. Terdapat area kolam khusus untuk anak-anak, remaja, dewasa, hingga kolam khusus wanita. Lengkap sekali bukan?

Tidak hanya kolam renang, anak-anak juga akan dimanjakan dengan beberapa permainan air seperti seluncuran hingga ember tumpah. Untuk menjaga keamanan, anak juga dapat menggunakan pelampung yang dapat disewa di sekitar kolam. Fasilitas yang lengkap seperti adanya ruang ganti, kamar mandi, hingga mushola, juga menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk menghabiskan waktu berlibur di Kolam Renang Cigunung, pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000,- untuk weekday dan Rp 25.000,- untuk weekend. Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

4. Wisata Bukit Baros

wisata bukit baros
nativeindonesia.com

Rekomendasi wisata anak di Sukabumi berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Wisata Bukit Baros. Sesuai dengan sebutannya, destinasi wisata yang satu ini berada di kawasan perbukitan serta perkebunan pinus sehingga tidak heran jika menawarkan suasana sejuk dan segar.

Baca juga :  7 Wisata Dekat Stasiun Sukabumi Paling Hits Dikunjungi

Jika datang ke Wisata Bukit Baros, pengunjung dapat sekaligus menikmati adanya cafe, mini outbound, kolam renang, hingga banyaknya spot foto menarik dan instagramable. Kamu tidak perlu khawatir karena tiket masuk menuju ke Wisata Bukit Baros terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 25.000,- per orang. Dengan begitu, pengunjung akan mendapatkan satu minuman sekaligus dapat menyusuri kawasan wisata sepuasnya.

Bagi kamu yang hobi berkemah, Wisata Bukit Baros juga menawarkan area camping ground yang dapat digunakan sebagai lokasi untuk mendirikan tenda. Jika ingin menghabiskan waktu berlibur, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan menyusuri indahnya kawasan wisata yang satu ini.

5. Aku Cantik Villa Sukabumi

aku cantik villa sukabumi
inisukabumi.com

Jika bosan menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk staycation bersama keluarga dan anak-anak. Aku Cantik Villa Sukabumi dapat menjadi tujuan tepat yang bisa kamu. Villa yang satu ini juga tidak jarang dikenal sebagai wisata anak di Sukabumi karena menawarkan area playground yang luas.

Baca Juga :

Uji Nyalimu di Situ Gunung Suspension Bridge. Jembatan Terpanjang di Indonesia?

Anak-anak dapat mencoba banyaknya pilihan permainan yang ditawarkan. Tempat yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan adanya fasilitas berupa kolam renang. Suasananya yang sejuk dan rindang juga menjadikan tempat ini dipilih sebagai tempat berlibur bersama keluarga saat berada di Sukabumi. Tidak jarang tempat ini juga dipilih sebagai lokasi diadakannya acara seperti family gathering hingga outbound.

Untuk masuk ke kawasan wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Kamu juga dapat memperoleh pengalaman baru dengan mencoba sensasi tubing. Lengkap sekali bukan?

Baca juga :  9 Museum di Surabaya yang Rekomended untuk dikunjungi

6. Taman Urang

taman urang
info-smi.blogspot.com

Berlokasi tidak jauh dari Taman Kota Lapang Merdeka, Taman Urang semoga menjadi tujuan tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata anak di Sukabumi. Tempat yang satu ini dikenal memiliki suasana yang asri sehingga cocok dipilih untuk bersantai bersama keluarga maupun anak-anak. Selain itu, tiket masuknya yang gratis juga menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga :

Gedung Sate: Ikon Kota Bandung yang Bersejarah

Terdapat area playground yang cukup luas dan dikhususkan bagi anak-anak. Selain itu, pengunjung juga dapat menunggu anak-anak bermain sembari berteduh dan beristirahat di tempat yang telah disediakan. Berapa spot menarik juga tidak jarang dipilih wisatawan sebagai tempat untuk berfoto.

7. Alun-alun Kota Sukabumi

alun alun sukabumi
ihategreenjello.com

Satu lagi rekomendasi wisata anak di Sukabumi yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Alun-alun Kota Sukabumi. Alun-alun Kota Sukabumi cocok dipilih sebagai tempat bersantai maupun menghabiskan waktu berlibur. Selain menawarkan area yang luas, Alun-alun Kota Sukabumi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Baca Juga :

10 Pantai Cantik di Sukabumi dengan pemandangan epic

Alun-alun Kota Sukabumi memiliki lokasi yang strategis dan mudah untuk didatangi, tepatnya berada di kawasan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Tempatnya yang indah serta kebersihannya yang terjaga menjadikan Alun-alun Kota Sukabumi sayang untuk kamu lewatkan.

Itulah daftar 7 rekomendasi tempat wisata anak di Sukabumi yang menarik untuk kamu datangi. Dari beberapa rekomendasi di atas, tempat wisata manakah yang tampak paling menarik?



Leave a Reply