Jelajahi Wisata 7 Sungai di Bali Pesonanya Bikin Balik Lagi


sisil angelin  October 26, 2021  0 Comment

Jika membahas Bali memang tidak pernah ada habisnya karena Bali memiliki pemandangan alam yang indah, dan menjadi salah satu destinasi terbaik di Indonesia yang diincar wisatawan mancanegara. karena Bali ini memiliki sejuta destinasi wisata yang indah, kuliner yang lezat, dan budaya yang menarik wisatawan dunia maupun lokal. makanya tak heran jika Bali selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya, dan selain pantai ataupun gunung ternyata di Bali ini memiliki beberapa sungai yang indah. hal ini tentunya membuat travelling kalian tidak membosankan karena sungai yang akan kita bahas ini memang menarik sekali, dan pastinya memiliki pemandangan yang indah. untuk kalian yang cari tempat untuk mengajak orang tersayang tempat ini bisa banget dijadiin rekomendasi untuk kalian kunjungi bersama orang tersayang, karena suasananya yang tenang, pemandangan indah, dan suasana romantis ini membuat mood kalian berbeda. daripada kalian penasaran langsung aja yuk simak artikel GoTravelly di bawah ini!

1. Tukad Beju Guwang

Tukad Beju Guwang
balitoursclub.net

Untuk kalian yang ingin merasakan menjelajahi indahnya Grand Canyon tidak perlu jauh-jauh ke Amerika, karena Tukad Beju Guwang ini sering disebut sebagai miniaturnya Green Canyon Pulau Dewata. jadi Tukad Beju Guwang ini berada di kawasan Gianyar, dan sering disebut sebagai surga tersembunyi di Bali. jadi saat berada di Tukad Beju Guwang kalian bisa melihat sungai yang mengalir di tebing-tebing yang indah memiliki ukuran besar. namun untuk sampai ke Tukad Beju Guwang kalian harus membutuhkan tenaga yang ekstra karena kalian akan melakukan tracking untuk melewati bebatuan yang besar, dan tempat ini cocok banget untuk kalian yang suka berpetualang. gimana traveling ke tempat ini menjadi aktivitas yang seru bukan, dan pastinya membuat travelling kalian berkesan saat berada di Pulau Dewata. tempat ini recomended banget untuk kalian yang ingin mengajak teman-teman, atau orang tersayang. untuk merasakan sensasi berpetualang.

Baca juga :  9 Tempat Romantis Di Bali Pinggir Pantai Paling Indah
Gotravelly

Pantai Eksotis Dan Tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali

Pantai Mertasari: Ngadem Di Bawah Pinus Atau Berjemur Di Panas Matahari

2. Tukad Telaga Waja

Tukad Telaga Waja
dikutabali.com

Selain sungai yang indah ditengah tebing yang kita bahas pertama, Tukad Telaga Waja ini juga menarik untuk dibahas, karena air sungai yang mengalir berasal dari Gunung Agung, dan aliran sungai yang ada di sini juga cukup deras. sehingga membuat Tukad Telaga Waja menjadi lokasi rafting yang memacu adrenalin, dan Tukad Telaga Waja memang memiliki rute yang cukup ekstrim dengan kemiringan sungai yang membuat siapa saja rating disini deg-degan, kalian berani mencobanya? jika kalian tertarik kalian bisa datang ke sini, dan merasakan sensasi rating sepanjang 12 km. Namun saat rafting disini kalian akan dimanjakan dengan pepohonan tropis, air terjun yang kecil, panorama sawah, dan pemandangan Gunung Agung dari kejauhan. di mana tempat ini menarik bukan untuk kalian kunjungi bersama teman-teman? aktivitas menantang yang ada di Tukad Telaga Waja tentunya membuat pengalaman traveling kalian berbeda.

3. Tukad Bindu

Tukad Bindu
bisnisbali.com

Tukad bindu memang menjadi wisata keluarga yang recommended banget untuk kalian kunjungi bersama orang tersayang, jadi Tukad bindu ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah, namun seiring berjalannya waktu Tukad Bindu dirawat dengan baik lalu menjadi sungai yang memiliki aliran bersih, dan memiliki banyak sekali fasilitas permainan anak yang membuatnya begitu menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. jadi untuk kalian yang ingin mencari wisata keluarga dengan bermain di sungai, tempat yang satu ini sepertinya cocok untuk kalian kunjungi!

4. Tukad Badung

Tukad Badung
denpasartourism.com

Sungai yang satu ini memang sangat populer di Denpasar, dan menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi saat di Bali. karena sungai ini pernah disebut mirip sekali dengan Sungai Cheonggyecheon yang berada di Korea. Namun waktu terbaik untuk melihat sungai ini ialah saat malam hari, karena lampu-lampu akan dinyalakan, dan pantulan lampu yang ada disini membuat sungai ini terlihat sangat cantik. tempat yang satu ini cocok banget deh untuk kalian yang ingin cari lokasi romantis untuk mengajak pasangan berjalan santai. jadi saat kalian berada di Denpasar pastikan kalian masukin Tukad Badung ini kelist wisata yang wajib kalian kunjungi bersama orang tersayang.

Baca juga :  Kelana Rasa Menikmati 10 Kuliner Enak di Kamojang

5. Tukad Gelar Jembrana

Tukad Gelar Jembrana
desadauhwaru.blogspot.com

Kalian lagi bosan dengan keramaian kota? maka tempat yang satu ini cocok banget untuk kalian yang ingin mencari tempat yang tenang, dan pemandangan alam yang hijau disini juga dapat membuat pikiran kalian rileks. ditambah dengan suara air sungai yang mengalir disini membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat ini. Tukad Gelar Jembrana juga menjadi tempat yang estetik untuk kalian pemburu foto. gimana kalian tertarik mampir ke Tukad Gelar Jembrana?

6. Wisata Kali Unda

Wisata Kali Unda
ringtimesbali.pikiran-rakyat.com

Wisata Kali Unda memang tidak banyak diketahui wisatawan, namun tempat yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi, dan pemandangan yang ada di sini memang membuat siapa saja. jadi Wisata Kali Unda ini berada didesa Paksebali, dan menawarkan panorama berupa bendungan sungai Unda yang sangat Instagramable. jadi untuk kalian yang suka berfoto tempat ini cocok banget untuk kalian jadikan spot berfoto yang kece, dan kekinian. selain kalian bisa mendapatkan foto yang keren Wisata Kali Unda juga menawarkan suasana yang tenang, udara yang sejuk dan disini kalian bisa berendam kaki di aliran sungai yang percaya dapat merilekskan pikiran. Jadi tunggu apalagi yuk masukin Wisata Kali Unda kelist wisata yang wajib kalian kunjungi saat berada di Bali.

7. Tukad Loloan Sanur

Sungai di Bali
denpasarkota.go.id

Destinasi wisata berupa sungai yang indah di Bali yang akan kita bahas terakhir ini ialah Tukad Loloan Sanur. jadi sungai yang satu ini juga sering disebut mirip sekali dengan sungai-sungai indah yang ada di Korea, karena saat kalian berada di Tukad Loloan Sanur kalian akan dimanjakan dengan pemandangan sungai yang luas, dan panjang dengan pemandangan lampu-lampu indah. ditambah lagi adanya jogging track serta fasilitas untuk tempat duduk membuat tempat ini terasa nyaman. makanya tak heran jika tempat ini selalu dikunjungi saat sore hari ataupun pagi hari. suasana sungai yang tenang ini membuat siapa saja betah berlama-lama ditempat ini. jadi untuk kalian yang bosan berkunjung ke pantai bisa mampir ke Tukad Loloan Sanur ya!

Baca juga :  Keindahahnnya Bikin Jiwa Bahagia Berikut 10 Tempat Wisata di Latvia

Itulah beberapa sungai yang indah di Bali yang wajib kalian kunjungi saat berlibur ke Bali. menurut kalian diantara semua sungai yang kita bahas diatas yang mana yang paling menarik? kalian bisa jawab di kolom komentar yang ada dibawah, dan untuk kamu yang sudah berkunjung ke sungai yang kita bahas di atas bisa jelasin deh gimana sih sensasi saat berada di tempat tersebut. semoga informasi yang ada di atas berguna untuk kalian yang lagi berlibur di Bali, happy holiday!



Leave a Reply