Betah Berwisata di 10 Tempat Wisata di Gayo Lues


sisil angelin  April 13, 2020  0 Comment

Untuk kalian yang belum tau dimana sih wisata Gayo lues? Nah Gayo ini berada di dataran tinggi yang dikeliling pegunungan, Gayo yang berada didataran tinggi ini menjadi perbatasan antara Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Gayo Lues, dan Kabupaten Aceh Tengah.
Gayo bagaikan surga tersembunyi di Indonesia, karena disana memiliki banyak sekali wisata yang indah, dan menarik wisatawan lokal. selain pemandangan yang indah, udara yang disini segar, dan membuat siapa saja betah berlama-lama ditempat ini. Gayo Luwes juga menjadi salah satu penghasil kopi terbesar di Indonesia loh, keren banget kan guys. Nah kali ini GoTravelly bakal list tempat wisata di Gayo Luwes.

Tempat Wisata di Gayo Lues

1. Bukit Cinta

bukit cinta gayo lues
prahiaddress.blogspot.com


Bukit cinta yang berada di kawasan Gayo luwes ini, menjadi salah satu wisata hits bagi masyarakat sekitar, karena disini banyak spot-spot foto instagrammable. Banyak pohon pinus yang ada disini menjadi daya tarik wisatawan, selain pohon pinus, disini kalian bisa menikmati pemandangan bukit cinta yang hijau, alam yang masih asri, dan udara yang ada disini sangat segar. Pas banget untuk kamu yang bosan dengan keramaian kota.
Tempat ini selalu ramai dengan pengunjung saat weekend. bukit cinta juga pas untuk kamu yang suka mencari spot-spot foto kekinian, dilokasi ini kalian bisa mendapatkannya.


Lokasi : Desa Penggalangan, Kecamatan Blangkerjeren, Gayo Lues.

Gotravelly

Kampung Indian: Berwisata Ala Indian Di Kaki Gunung Kelud!

Baca juga :  25 Tempat Wisata di Gresik Indah Banget dan Murah + Rute Lokasi

Waduk Siman, Waduk Bersejarah Di Kaki Gunung Kelud

2. Air Terjun Rerebe

air terjun rerebe gayo lues
wasatha.com


Air Terjun Rerebe ini memang memiliki pemandangan alam yang memukau. Air Terjun Rerebe ini memliki mata air yang biru, dan pepohonan yang ada di sekitar Air Terjun Rerebe, semakin membuat Air Terjun Rerebe terlihat sempurna. menjadi pilihan yang tepat, untuk menghilangkan penat, dan membuat pikirah fresh, saat melihat pemandangan yang ada di Air Terjun Rerebe.


Lokasi : Rerebe, Tripe Jaya, Gayo Lues, Aceh.

3. Danau Laut Tawar

Danau Laut Tawar
yopiefranz.com


Danau yang memiliki luas sekitae 5.472 hektar ini menjadi danau biru, yang sangat mempesona, terletak di tengah kota Takengon dengan pemandangan lereng gunung yang Hijau. Bikin siapa saja takjub dengan Danau Laut Tawar yang ada disini. Makanya tak herah Danau Laut Tawar selalu menjadi pilihan, untuk berlibur, melepaskan penat, dan menghirup udara segar.
Memang Danau laut tawar ini sangat istimewa selain memiliki air yang biru yang jernih, pepohonan yang hijau, dan lereng gunung yang ada disekitar danau. Membuat siapa saja takjub, dengan keindahan yang disuguhkan Danau Laut Tawar ini. Jika berkunjung ke Aceh, wajib banget deh datang kesini!


Lokasi : tengah kota Takengong, Kabupaten Aceh Tengah.

4. Dermaga Dedalu

Dermaga Dedalu
wisatagayotraveling.blogspot.com


Wisata yang ada diurutan keempat ini adalah Dermaga Dedalu. Wisata yang satu ini sangat terkenal dengan keindahan danaunya yang biru, pegunungan yang hijau, dan yang unik di Dermaga Dedalu ini, dibangun jembatan khusus, agar pengunjung bisa menikmati pemandangan danau, dan pegunungan. Tak jarang Dermaga Dedalu ini juga menjadi spot foot instagrammable di Kota Takengon.

Lokasi : Kota Takengon

5. Pantan Terong

Pantan Terong
pariwisatasumut.net


Pantan Terong ini memang menjadi destinasi terkenal banget di Kota Takengon. disini kalian bisa menikmati indahnya kota Takengon dari ketinggian. dari sini kalian juga bisa melihat Danau Laut Tawar. Selain itu di Pantan Terong kalian bisa melihat indahnya bukit-bukit yang hijau.
Pantan terong juga memiliki rumah panggung untuk wisatawan bersantai, sambil menikmati secangkir kopi, dengan menikmati pemandangan yang mempesona di Pantan Terong.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Pamekasan Dijamin Bikin Liburanmu Berkesan

Lokasi : Takengon, Ulu Nuih, Beberesn, Aceh.

6. Bur Lancuk Leweng

bur lancuk leweng
pariwisatasumut.net


Bur Lancuk Leweng ini berada di ketinggian 1.600 mdpl. Dari atas ini kalian bisa menikmati indah nya kota, dengan pegunungan hijau, dan udara disini sangat segar. Bur Lancuk Leweng menjadi salah satu spot photo yang keren, dan cocok untuk kamu yang ingin tempat romantis.


Lokasi : Asir-asir, Lut Tawar, Aceh.

7. Air Terjun Transaran Bidin

Air Terjun Transaran Bidin
updatenews.co.id


Air terjun memang wisata yang paling pas, untuk menghilangkan bosan, penat, dan untuk kalian yang butuh udara segar. Air Terjun Transaran Bidin ini berada di kawasan Desa Tansaran Bidin, dan menjadi tujuan wisatawan yang ingin, melihat pemandangan alam yang masih asri. air terjun ini berjarak sekitar 30 km dari Kabupaten Bener Meriah, atau memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan guys, namun semua ini akan terbayar dengan pemandangan air terjun, yang mempesona, perbukitan yang kalian lalui, dan perkebunan warga yang subur.


Lokasi : Desa Tansaran Bidin, Kecamatan Bandar, Kab. Bener Meriah.

8. Taman Nasional Gunung Leuser

taman nasional gunung leuser
senayanews.com


Kamu pencinta gunung? jangan ngaku pencnta gunung kalo belum ke Taman Nasional Gunung Leuser. Disini kalian bisa melihat betapa indahnya pemandangan alam yang ada di Indonesia. di Taman Nasional Gunung Leuser kalian bisa melihat banyak sekali binatang langka yang dilindungi, dan pemandangan yang disuguhkan pun sangat mempesona, yaitu pepohonan yang subur, bunga-bunga, dan udara yang sejuk siap bikin pikiranmu fresh.


Lokasi : Kong Paluh, Kutapanjang, Gayo Lues.

9. Uyem Beriring

wisata di gayo lues
wisato.id


Uyem Beriring ini memang masih baru, namun menjadi salah satu wisata yanglagi hits banget. Uyem Beriring ini adalah Hutan Pinus, yang menjadi spot-spot untuk berfoto. Makanya tak jarang Uyem Beriring menjadi lokasi untuk melakukan pemotretan.
Selain menjadi spot untuk berfoto Instragammble, di Uyem Beriring kalian bisa duduk santai, sambil menghirup udara segar, dan hal ini akan membuat pikiran tenang.

Baca juga :  Rekomendasi 10 Pulau Romantis di Indonesia untuk Honeymoon


Lokasi : Gayo Lues.

10. Blangkejeren

Blangkejeren
dilodari.blogspot.com


Wisata yang terakhir ini adalah tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam Gayo Lues. di ketinggian, kalian bisa melihat pegunungan, persawahan, dan pedesaan yang sangat indah. di Blangkejeren kalian akan kagum dengan indahnya Indonesia, dengan wisata alamnya yang menakjubkan.


Lokasi : Gayo Lues, Aceh.


Nah gimana wisata alam yang ada di Kabupaten Gayo Lues, Aceh ini sangat indah bukan? ada gunung, danau, air terjun, hutan pinus, dan pastinya wisata di Gayo Lues ini, membuat liburan kamu berkesan!



Leave a Reply