7 Rekomendasi Surabi Enak di Bandung, Toppingnya Semarak!


sisil angelin  May 4, 2021  0 Comment

Kuliner tradisional ini menjadi salah satu kuliner khas Bandung yang sangat populer, dan menjadi salah satu kuliner yang diburu wisatawan saat berkunjung ke Kota Bandung. Untuk kalian yang belum pernah tau Surabi ini terdiri dari tepung beras, santan, dan surabi biasanya guyur dengan saus kinca (gula merah cair). Namun selain gula merah cari Surabi juga bisa dieberi tabuan oncom pedas dibagaian atasnya, dan ada juga yang mengolah Surabi dengan bumbu asin.

surabi sudah diolah sedemikian rupa, dan memiliki banyak sekali varian rasa saus serta topping yang membuat surabi ini menjadi salah satu kuliner tradisional di Kota Badung yang masih hits. Dinginnya udara malam di Kota Bandung memang paling enak menikmati surabi yang memiliki tekstur kenyal, aroma yang harum, dan kuah surabi yang hangat juga bisa menghangatkan tubuh kalian saat memakannya. Namun untuk kalian yang lagi traveling ke Kota Bandung tentunya masih belum tau bukan tempat penjual serabi yang enak? Nah kalian tidak perlu khawatit lagi, karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian tempat penjual surabi enak di Kota Bandung. Nah dari pada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini! Berikut deretan surabi enak di Bandung

1. Surabi Sukur

Surabi Sukur
travelingyuk.com

Tempat yang akan kita bahas pertama ini adalah Surabi Sukur. kedai serabi yang populer di Kota Bandung, dan Surabi Sukur ini memag memiliki konsep yang unik Jadi kalian bisa menemukan beraneka surabi dengan varian topping yang unik, dan warna yang ngentrik. Diantaranya ada Surabi Persib yang memiliki topping rasa bubble gum, karamel, vanila, dan surabi persib ini menjadi salah satu favorite. Selain itu ada surabi keju, surabi blueberry, surabi coklat, surabi gula merah, surabi taro, surabi kopi, surabi indonesia, surabi green tea, surabi jagung keju, surabi tiramisu, surabi ayam suir, surabi kacang pedas, surabi oncom legend, surabi telur, surabi kornet, surabi smoke beef, dan disini juga ada surabi mix. Jadi kalian bisa menyesuaikan ingin rasa surabi asin, atau manis ya guys! Untuk harga di Surabi Sukur ini skitar 5k hingga 15k saja. Gimana murah meriah bukan harga menu yang ada di Surabi Sukur?

Baca juga :  6 Es Legendaris di Bandung Tawarkan Berjuta Rasa

Alamat : Jln. Lombok No.47, Citarum, Bandung Wetan, Bandung.
Jam buka : 16.00 – 23.00.

paket wisata termurah

Serabi Solo Rahayu, Sajikan Serabi Dengan Rasa Otentik

Lezatnya Serabi Ngampin Ambarawa

2. Surabi Durian Geboy

 Surabi Durian Geboy
reddoorz.com

cocok banget untuk kalian pencinta durian, dan Surabi Durian Geboy ini menawarkan sajian surabi dengan rasa durian yang mantap banget. Jadi Surabi Durian Geboy ini diolah dengan tepung beras, santan, garam, gula, dan buah durian yang diguyur dengan fla serta parutan keju yang melimpah sehingga memberikan rasa yang sempurna saat masuk kedalam mulut. Ohya selain surabi durian di Surabi Durian Geboy ternyata juga menwarkan varian rasa lainnya yaitu ada surabi abon, surabi ayam, surabi kornet, surabi sosis, surabi pisang, surabi strawberry, surabi cokelat, surabi keju, dan masih banyak lagi varian surabi yang siap menjakan lidah kalian saat berada disini. untuk harga surabi disini sekitar 8k hingga 15k saja,

Alamat : Jln. Abdul Rahman Saleh No. 66, Cicendo, Bandung.
Jam buka : 11.00 – 02.00.

3. Surabi Radja

Surabi Radja
travelingyuk.com

lagi cari Surabi terenak di Bandung, dan Surabi Radja memang terkenal sekali dengan rasanya yang mantap! Surabi Radja ini memang berbeda dari surabi lainnya yang ada dikota Bandung. Karena Surabi Radja ini memiliki tekstir yang lembut, toppingnya juga mantap, dan Surabi Radja ini memang memiliki banyak sekai penggemar. menyediakan 3 varian rasa yaitu ada surabi biasa (1 topping), Surabi Spesial (2 topping), dan Surabi Telur. Untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi Surabi Radja ini memang terbaik di Kota Bandung, dan untuk kalian yang berlibur ke Kota Bandung wajib banget cobain Surabi Radja ini guys!

Alamat : Jln. Pluto Selatan II Blok A, Jl. Margahayu Raya Bar. No.16, Margasari, Buahbatu, Bandung.
Jam buka : 06.30 – 09.00 dan 16.00 – 21.00.

Baca juga :  10 Café di Setiabudi Bandung Jadi Tempat Nongkrong Seru

4. Surabi Imut

Surabi Imut
dolandolen.com

Surabi Imut ini memang menjadi kedai pertama yang membuat jajanan tradisional dikota Bandung memiliki beraneka varian rasa, dan topping. menawarkan 45 varian rasa yang membuat pengunjung bingung, karena hampir semua varian rasa di Surabi Imut ini memiliki rasa yang enak, dan bikin nagih. Namun beberapa varian rasa Surabi Imut yang menjadi favorite adalah surabi keju, surabi oreo, surabi pisang cokelat keju, surabi durian, surabi kinca, surabi oncom, surabi telur, surabi sosis, surabi ayam, dan masih banyak lagi varian rasa yang ada di Surabi Imut. juga menyediakan saus sambal, keju, dan mayonaise untuk kalian yang ingin menambahkan topping Surabi yang kalian pesan. Tempat yang satu ini memang tidak pernah sepi dengan pengunjung, dan harga yang ditawarkan Surabi Imut ini juga sangat murah yaitu sekitar 6k hingga 15k saja kalian sudah bisa menikmati Surabi Imut.

Alamat : Jln. Doktor Setiabudhi No.194, Hegarmanah, Cidadap, Bandung.
Jam buka : 13.00 -23.00.

5. Surabi Cihapit

 Surabi Cihapit
indobdg.com

menjadi camilan legendaris di Kota Bandung, dan Surabi Cihapit ini sauda ada dari tahun 1991 hingga saat ini. Surabi Cihapit ini terkenal sekali dengan surabi oncomnya yang lezat, dan sering disebut menjadi surabi oncom terenak di Kota Bandung. karena surabi oncom disini memang memiliki topping yang melimpah, dan bumbu yang mantap! Selian surabi oncom ternyata Surabi Cihapit juga menawarkan beraneka varian rasa yaitu ada Surabi susu, Surabi keju, Surabi pisang, Surabi cokelat, dan Surabi gula aren. Untuk harga Surabi Cihapit ini sekitar 5k hingga 13 saja loh!

Alamat : Jln. Cihapit No.36, Bandung Wetan, Bandung
Jam buka : 06.00-13.00 dan 15.00-22.00.

Baca juga :  10 Rekomendasi Glamping di Bogor Bikin Enggan Pulang

6. Pondok Surabi

 Pondok Surabi
nativeindonesia.com

Pondok Surabi ini menawarkan beraneka varian rasa yang memiliki tekstur surabi yang empuk, dan rasa topping yang mantap banget. Pondok Surabi ini memiliki menu andalan ialah surabi kismis susu, dan surabi cokelat keju. Namun untuk kalian yang ingin rasa lain Pondok Surabi juga menyediakan beraneka varian topping, dan rasa yang beragam jadi kalian bisa pilih sesuai dengan selera kalian ya! Untuk harga menu di Pondok Surabisekitar 5k hingga 15k saja.

Alamat : Jln. Terusan Jakarta No. 79A, Cicaheum, Kiaracondong, Bandung.
Jam buka : 16.00 – 23.00.

7. Surabi Ina

 Surabi Ina
travelingyuk.com

Surabi yang akan kita bahas terakhir ini menjadi salah satu kedai serabi yang memiliki nama, dan terkenal memiliki rasa yang lezat. Jadi Surabi Ina ini menawarkan salah satu menu yaitu surabi dengan topping jagung manis, dan Surabi ini akan diguyur dengan saus durian yang kental sehingga saat masuk kemulut kalian akan merasakan manis, gurih, serta rasa saus durian yang melimpah ini menjadi sangat sempurna saat masuk kedalam mulut, Namun untuk kalian yang ingin varian rasa lainnya Surabi Ina juga menyediakan varian lainnya. Jadi bisa kalian sesuaikan ungin rasa apa ya guys! Untuk harga menu Surabi Ina ini sekitar 5k hingga 15k saja. Gimana tertarik mampir ke Surabi Ina?

Alamat : Pujasera San Francisco, Jln. Burangrang No.42, Burangrang, Lengkong, Bandung.
Jam buka : 15.00 – 23.30.



Leave a Reply