10 Museum 3D Paling Unik Sekaligus Instagramable Di Indonesia


Reni  December 11, 2019  0 Comment

Museum 3D paling menarik di Indonesia merupakan salah satu tempat yang menghadirkan berbagai jenis karya lukisan berkonsep tiga dimensi yang mempesona. Selain bisa melihat hasil karya lukisan yang unik, Anda juga bisa menjadikan lukisan tersebut sebagai objek untuk berfoto. Uniknya lagi, lukisan ini mampu menghasilkan foto yang tampak nyata, seolah objek yang berada di dalam lukisan keluar.


Untuk memudahkan para pengunjung, pihak pengelola membuat tanda dimana tempat terbaik bagi pengunjung untuk mengambil foto agar bisa mendapatkan hasil foto yang bagus dan memuaskan. Anda bisa leluasa mengambil foto hingga puas. Untuk tiket masuk beberapa museum bisa saja berbeda-beda, tergantung dari banyaknya karya 3D yang dihadirkan.


Daya tarik museum ini membuat banyak pengunjung ingin pergi berlibur kesana. Selain indah, tempat ini menunjukkan sisi kekiniannya sehingga mampu memenuhi selera orang zaman sekarang. Selain itu museum ini berada di dekat dengan tempat wisata yang lainnya sehingga mudah dikunjungi. Berikut akan dibahas beberapa museum 3D paling menarik di Indonesia

1. Trick Art Gallery Batu Night Spectacular

Trick Art Gallery Batu Night Spectacular
koperbunda.com


Kawasan Batu Night Spectacular memang terkenal menghadirkan berbagai wisata untuk pengunjung agar bisa menikmati berbagai wahana yang menarik. Berlokasi di Jl. Hayam Wuruk 1 Oro-oro Ombo, Kota Batu membuat tempat ini selalu ramai akan pengunjung. Anda bisa menaiki wahana yang diinginkan saja atau membeli tiket terusan seharga 100 ribu.
Jika memiliki tiket terusan Anda bisa mencoba semua wahana yang tersedia secara bebas. Anda bisa berulang kali mencoba berbagai wahana yang diinginkan. Lukisan yang dihadirkan di tempat ini sangat beragam dan memiliki banyak tema. Anda bisa mengambil berbagai pose di dalam museum ini.

Gotravelly

Berfoto Di Art In Paradise Chiang Mai: Lukisan-Lukisannya Unik!

De Mata Trick Eye Museum: Wajib Dikunjungi Kalau Ke Yogyakarta!

2. The iLLusion Batam

The iLLusion Batam
 twotwinstwavel.com


Salah satu tempat wisata unggulan di Batam ini menyediakan tiga wahana yang menghadirkan sensasi foto yang berbeda. Bagian Trick Art diisi dengan puluhan lukisan dengan konsep 3D yang akan membawa Anda terhanyut dalam dunia penuh imajinasi.
Bagian Upside Down dan Sidewalk, akan membuat Anda merasakan berada di ruangan terbalik dan menempel dengan dinding. Sedangkan bagian Giant dan Dwarf akan memanjakan Anda dengan hasil foto yang menyerupai raksasa ataupun orang kerdil. Disana Anda bisa mengexplore berbagai tempat untuk mendapatkan foto yang terbaik.

3. Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Old City 3D Trick Art Museum Semarang
jejakpiknik.com


Berlokasi di Kota Lama Semarang, membuat tempat wisata yang satu ini wajib dikunjungi. Selain lokasinya yang strategis, tempat wisata yang satu ini juga dekat dengan tempat wisata yang lainnya. Memiliki alamat di Jl. Let Jend Suprapto no 26, membuat para wisatawan bisa dengan mudah mengunjungi tempat ini.
Tempat wisata ini dibangun sebagai upaya untuk menghidupkan kembali kawasan Kota Lama. Selain menghadirkan berbagai karya seni yang menarik dan berbentuk 3D, wisata ini juga menghadirkan rumah terbalik. Tempat ini memiliki tiket yang terjangkau yaitu 40rb untuk perorang dan buka hingga 9 pagi sampai 9 malam.

4. Dream Museum Zone Bali

Dream Museum Zone Bali
rentalmobilbali.net


Selain keindahan alamnya, Bali menawarkan berbagai wisata lain yang tentunya unik dan berbeda. Museum ini menghadirkan karya 3D yang menawan. Berlokasi di Jl. Nakula No 33x Legian Kuta-Bali membuat Anda bisa menjadikan tempat ini sebagai tujuan utama ketika berlibur.
Terdapat 120 jenis karya 3D yang bisa Anda nikmati. Lukisan di tempat ini terdiri dari berbagai ukuran mulai dari yang kecil hingga besar.

5. Alive Museum Ancol Jakarta

Alive Museum Ancol Jakarta
travelingyuk.com


Kawasan Ancol memang sudah terkenal sebagai salah satu tempat wisata yang lengkap dan menyenangkan. Untuk melengkapi fasilitas dan wahana, Ancol menghadirkan museum ini dan memenuhi kebutuhan pengunjung akan koleksi foto 3D yang unik. Berlokasi di Mal Ancol Beach City Lantai 3, Pantai Karnaval membuat tempat ini ramai dikunjungi.
Bahkan diketahui koleksi lukisan yang dihadirkan berasal dari Korea. Museum ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam. Dengan membayar tiket masuk seharga 100rb, Anda bisa mencoba seluruh lukisan yang tersedia.

6. Batam 3D Museum

Batam 3D Museum
 twotwinstwavel.com


Ketika berkunjung kesana tentu Anda akan terkesan dengan tampilan lukisannya, karena ketika mengambil gambar, maka akan terlihat seperti nyata dan seolah gambar tersebut diambil secara langsung. Terletak di Nagoya City Walk, membuat tempat ini mudah dijangkau. Yang unik dari museum ini adalah koleksi lukisannya yang mengusung tema budaya Indonesia.
Anda bisa berkunjung dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Harga tiket masuknya pun bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu 100 ribu untuk orang dewasa dan 65 ribu untuk anak-anak. Anda bisa dengan leluasa mengajak serta keluarga untuk berlibur kesana.

7. Interactive Art Museum Bali

Interactive Art Museum Bali
iambali.co.id


Satu lagi museum 3D yang wajib Anda kunjungi. Ketika berkunjung ke Bali, maka Anda tidak boleh melewatkan tempat yang satu ini. Berlokasi di Monumen Bajra Sandhi lantai Ground, Anda bisa menikmati hampir 100 jenis lukisan yang menawan. Dilengkapi dengan 5 ilusi optik membuat Anda bisa mengambil foto dengan lebih menawan.

8. Amazing Art World Bandung

 Amazing Art World Bandung
jetranirezadias.com


Bagi Anda hits Bandung, tempat ini tentu sudah tidak asing lagi untuk dikunjungi. Disini Anda bisa mendapatkan foto yang unik dan tidak bisa temukan di tempat yang lainnya. Museum ini terletak di Jl. Setiabudhi No 293 Bandung. Yang istimewanya, tempat ini sering mengadakan promo sehingga tiket masuknya bisa lebih murah.

9. Museum De Mata-De Arca Yogyakarta

Museum De Mata-De Arca Yogyakarta
 gudeg.net


Bagi Anda yang ingin mendapatkan koleksi foto yang berbeda, wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Sudah berdiri sejak tahun 2013, tempat ini sudah menjadi langganan para wisatawan dan anak muda yang pergi berlibur ke Yogyakarta. Tempat ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.
Museum ini membagi tempat wisatanya menjadi beberapa bagian yang dinamakan dengan unik. Setiap bagian memiliki koleksi lukisan yang berbeda-beda. Anda bisa mengunjungi salah satu bagian yang diinginkan saja atau membeli tiket terusan seharga 140rb.

10. The iLLusion Bogor

The iLLusion Bogor
dolanyok.com


Tak perlu pergi jauh untuk mencoba museum 3D, karena di Bogor juga terdapat tempat yang bisa Anda gunakan untuk mencoba lukisan 3D dan mengabadikan momen tersebut. Tempat wisata ini berada di kawasan Bogor Nirwana Residence yang buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Tempat ini baru buka pada tahun 2017.
Ini merupakan cabang museum 3D yang terdapat di Batam, dihadirkan di Bogor untuk memberikan kemudahan bagi para pengunjung. Lukisan yang dihadirkan tentu akan berbeda dengan yang terdapat di Batam.
Dengan berkunjung ke museum 3D paling menarik di Indonesia ini, Anda bisa mengoleksi berbagai foto yang unik. Tempat ini cocok dijadikan sebagai tujuan wisata bagi keluarga ataupun teman-teman. Bukan hanya bisa menikmati keindahan karya lukisan saja, namun Anda juga bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda. Liburan Anda akan terasa lebih menyenangkan dan tidak membosankan.



Leave a Reply