+7 Ramen Halal di Medan, Kuahnya Ngaldu Banget!


Jehan  November 14, 2023  0 Comment

Ramen Halal di Medan – Ada banyak hal menarik yang dapat kita telusuri tentang negara Sakura yang satu ini. Mulai dari tempat wisata dengan berbagai macam prefektur yang menarik untuk dikunjungi, seperti Kyoto, Shirakawago, Toyama, dan masih banyak lagi destinasi lainnya.

ramen halal di medan
unsplash.com

Tentu saja setiap daerah di Jepang memiliki kuliner khasnya masing-masing yang layak untuk dicoba. Negeri dengan naungan gunung fuji berikut ini memiliki berbagai sajian makanan yang terkenal di penjuru dunia, salah satunya adalah ramen.

Hidangan mie milik Jepang tersebut, menjadi salah satu makanan yang banyak diadaptasi oleh negara lain termasuk di Indonesia sendiri. Ada banyak restoran yang menyajikan mie ramen dengan racikan autentik hingga resep kreasi sendiri.

Nah sobat traveler, kali ini GoTravelly telah merangkum tempat makan ramen yang ada di Medan. Rekomendasi restoran berikut ini adalah pilihan tempat kuliner halal kok, jadi untuk kamu yang Muslim tidak perlu khawatir lagi. Yuk, cari tempat kulineranmu di bawah ini dan temukan makanan terlezat di dunia tersebut di sini!

Restoran Ramen Halal di Medan

1. Warung Ramen So Joy

warung ramen so joy halal di medan
instagram.com

Apabila sobat GoTravelly ingin menikmati ramen yang halal di kota Medan, maka Warung Ramen So Joy bisa menjadi referensi tempat untukmu. Tempat yang satu ini memiliki gaya kedai sederhana dengan berbagai macam menu kuliner khas Jepang.

Baca juga :  10 Camilan Terenak di Afrika, Unik Dan Enak Dikunyah

Ada berbagai macam ramen dengan variannya yang lezat dan patut untuk dicoba. Selain menu ramen, Warung Ramen So Joy juga menawarkan menu lain, seperti sushi, okonomiyaki, atau onigiri rice.

Lokasi Restoran

Jalan Setia Budi No. 55 C, Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20122.

Jam Operasional

Setiap hari Senin – Jumat, pukul 11:00 am – 10:00 pm | Hari Sabtu & Minggu, pukul 11:00 am – 11:00 pm.

2. Orizuru Ramen

orizuru ramen halal di medan
instagram.com

Ada tempat makan ramen bernama Orizuru Ramen di Medan, dan tentu saja bersertifikat halal. Restoran Jepang yang satu ini menawarkan sebuah pengalaman berkuliner yang nyaman sekaligus nikmat.

Ruang makan tertata dengan sentuhan budaya Jepang yang telah diadaptasi. Jadi, ketika kamu menikmati makananmu di sana, kamu akan mendapatkan atmosfer yang memberikan kesan sedang kulineran langsung di negeri asalnya loh!

Lokasi Restoran

Jalan S. Parman No. 248 A, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20112, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 11:00 am – 10:00 pm.

3. Gokana Ramen & Teppan

gokana ramen
instagram.com

Kamu bingung nentuin tempat makan saat sedang ke Sun Plaza Mall? Gokana Ramen & Teppan bisa menjadi referensi untuk dipilih loh. Restoran yang satu ini menjadi salah satu tempat makan ramen di Medan yang telah memiliki sertifikat halal.

Sesuai dengan namanya, Gokana Ramen & Teppan menawarkan menu andalan ramen dengan berbagai macam varian dan menu teppan yang lezat menggiurkan. Semua makanan yang tersedia akan disajikan ke padamu menggunakan berbagai macam bahan dan bumbu dasar yang terjamin.

Lokasi Restoran

Jalan KH. Zainul Arifin No. 53 (Sun Plaza Mall), Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20151, Indonesia.

Baca juga :  Kue Khas Pekanbaru yang Kekinian, Wajib Beli!

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 11:00 am – 09:45 pm.

4.  RamenYA! Plaza Medan Fair

ramen ya medan halal
instagram.com

Restoran selanjutnya yang dipilih GoTravelly untukmu adalah sebuah tempat bernama RamenYA! Tempat makan yang satu ini berada di area Plaza Medan Fair. Sangat cocok dipilih untuk kamu yang ingin suka berjalan-jalan sekaligus saat datang ke pusat perbelanjaan tersebut.

RamenYA! memiliki ruang luas untuk menjadi tempat yang nyaman saat bersantap. Ada berbagai macam menu ramen dengan kuah kaldu autentik yang tidak boleh kamu lewatkan di sini. Selain itu, kamu juga bisa memesan menu lainnya yang tidak kalah enak dan layak untuk dicoba.

Lokasi Restoran

Jalan Gatot Subroto (IT Garage Plaza Medan Fair), Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20111, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:00 am – 10:00 pm.

5. Sasini Ramen

sasini ramen
instagram.com

Ramen di sini adalah salah satu makanan yang telah diracik dan disesuaikan dengan lidah kulineris Nusantara loh. Tentu saja itu akan membuat banyak lidah cocok dengan cita rasanya.

Sasini Ramen menyajikan beragam menu halal yang dapat kamu nikmati di kota Medan.

Restoran ini memiliki ruang makan dengan nuansa kedai sederhana yang nyaman. Selain itu, beragam menu dari Sasini Ramen dipatok dengan harga terjangkau dan murah loh!

Lokasi Restoran

Jalan Bilal Ujung No. 216, Indra Kasih, Kecamatan Medang Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara 20221, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari Senin – Jumat, pukul 12:00 – 09:30 pm | Hari Sabtu & Minggu, pukul 12:00 – 10:00 pm.

6. Jigo Ramen Centre Point Mall

jigo ramen
instagram.com

Satu lagi nih, rekomendasi tempat makan ramen halal di Medan yang lokasinya berada di area Centre Point Mall. Jigo Ramen, menawarkan tempat yang nyaman untuk bersantai sembari menikmati sajian khas Jepang di dalam pusat perbelanjaan.

Baca juga :  10 Kedai Cheese Tea Paling Enak di Indonesia Bikin Nagih

Tempat yang satu ini menjadi salah satu restoran yang cukup ramai dipilih oleh para pecinta kuliner. Harga setiap menu terjangkau denga kualitas rasa orisinal yang disajikan ke pada setiap tamunya.  

Lokasi Restoran

Jalan Jawa No. 8 (Centre Point Mall – Lantai LG), Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara 20232, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:00 am – 10:00 pm.

7. Kakata Ramen

kakata ramen
instagram.com

Ramen halal di Medan selanjutnya dapat kamu temukan di restoran bernama Kakata. Hanya dengan budget makan Rp20.000 saja kamu dapat menikmati enaknya mie berkuah kaldu khas Jepang ini. Gimana, murah bangetkan?

Saat menikmati ramen di Kakata, jangan lupa untuk menambahkan gorengan Jepang yang tersedia di sana ya. Kamu dapat memesan menu pelengkap, seperti gyoza, ebi furai, chicken katsu, atau chicken karage.

Lokasi Restoran

Jalan Setia Budi No. 69 D, Tanjunt Rejo, Kecamatan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20632, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari Selasa – Minggu, pukul 11:00 am – 09:00 pm.

8. Kagayaku Grill & Shaburi (Ayce)

kagayaku all you can eat halal di medan
instagram.com

Tempat makan rekomendasi terakhir dari GoTravelly yang dapat kamu pilih berikutnya adalah sebuah restoran all you can eat namanya, Kagayaku Grill & Shaburi. Di restoran yang satu ini kamu bisa menemukan menu ramen halal dengan beberapa pilihan varian. Penasaran ada promo menarik apa dari mereka yang menguntungkanmu? yuk, cek di sini.

Lokasi Restoran

Jalan Setia Budi No. 74, Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20154, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari Senin – Kamis 11:00 am – 10:00 pm | Hari Jumat- Minggu, pukul 11:00 am – 11:00 pm.

source: https://www.youtube.com/@TravellerTakutGosong

Sobat GoTravelly, itulah beberapa rekomendasi tempat makan ramen halal di Medan yang bisa kamu kunjungi. Ingin kulineran apa lagi nih, di kota yang satu ini? yuk intip kuliner mie ayam atau seafood terenak dan terkenal bersama GoTravelly.



Leave a Reply